Pity Sub Untuk Neko Neneka Agar Bisa Membayar Tagihan dan Sewa Rumah

Dicampakkan oleh ayah sendiri, Neko Neneka menggantungkan hidup dari karir VTuber demi membayar kebutuhan hidup dengan sisa tabungan 50 ribu Yen.

Berkarir sebagai seorang VTuber adalah hal yang tidaklah mudah dan butuh persiapan. Namun seorang VTuber kecil yang tampil dengan avatar dan rig sederhana berhasil mendapat dukungan dari para penggemar dadakan yang mendengarkan dirinya minta tolong melalui Reddit. Neko Neneka yang awalnya hanya memiliki hampir 3 ribu subscriber dapat melonjakkan jumlah subscribernya menjadi 30 ribu subscriber dalam waktu singkat. Neko Neneka sendiri adalah seorang VTuber dengan avatar biasa dengan rig yang hanya bisa menggerakkan mulut dan mengedipkan mata.

Neko Neneka Apex Stream
Thumbnail Stream Apex diri Neko Neneka di Reddit

Cerita malang Neko Neneka didukung oleh para clipper dan moderator Reddit

Pada awalnya, banyak yang skeptis dengan situasi yang dialami oleh dirinya. Namun diceritakan oleh para Clipper serta admin dari Reddit yang sempat berinteraksi dengan dirinya, mereka menyimpulkan tidak ada inkonsistensi dari cerita kemalangan miliknya dan memutuskan untuk berkampanye untuk mencari dukungan untuk Neko Neneka.

Diceritakan, usai menyelesaikan masa studinya, Tidak ingin menjadi seorang NEET, Neko Neneka mencoba mencari pekerjaan dan mendapat lowongan sebagai Maid Cafe. Pada awalnya ayahnya setuju dengan dirinya mulai bekerja, namun mulai berubah pikiran dan membenci dirinya bekerja sehingga mengusirnya dari rumah. Dirinya juga berhenti dari pekerjaannya sebagai pelayan di Maid Cafe karena konstan mendapat pelecehan seksual dan penyalahgunaan kekuasaan. Karena dirinya sudah diusir dan tidak bisa kembali lagi ke rumah orang tuanya akhirnya dirinya tinggal sendiri di kontrakan miliknya. Dia juga menceritakan pada akhirnya rumah keluarganya terbakar seusai dirinya menghadiri pemakaman neneknya.

Baca juga  Antis Tiongkok Berulah, Kiryu Coco Batasi Chat Khusus Membership Biar Stonk
Siaran dirmana Neko Neneka menceritakan kondisi dirinya

Mendapat banyak pity sub, namun banyak yang menetap karena interaksi Neko Neneka dengan penggemar barunya

Memberikan pity sub adalah praktik yang diketahui tidak begitu disarankan karena hanya menggelembungkan penggemar secara sesaat saja dan berpotensi hilang dengan cepat. Hanya memberi rasa senang sesaat kepada sang streamer, yang berpotensi kekecewaan melihat tidak semua penggemarnya menghilang dengan cepat, terlebih jika mereka telah berinvestasi untuk kenyamanan interaksi dengan penggemar barunya hanya untuk mendapatkan penggemar mereka tidak lagi rutin menyaksikan sang streamer.

Meski begitu, sebagian penggemar yang datang karena pity sub banyak yang bertahan bahkan mulai memberikan donasi kepada dirinya karena mengetahui dirinya membutuhkan uang tersebut untuk biaya hidup dirinya. Hal lain yang membuat dirinya bertahan adalah interaksi yang dibuat antara dirinya dengan penggemarnya sehingga sebagian dari mereka betah untuk tetap bertahan dan mendukung Neko Neneka.

Dirinya Neko Neneka saat ini mengadakan siaran 14 hari, dan akan mengumumkan jumlah donasi pada akhir siaran

Sebagai salah satu bentuk konten untuk para penggemarnya, dirinya mengadakan siaran 14 hari tanpa menghentikan stream miliknya. Para akhir siaran, dirinya berharap bisa mendapat jumlah donasi yang cukup untuk menutupi biaya sewa rumah dan tagihan lainnya dan juga sebagai rasa terima kasih karena telah melonjakkan jumlah subcriber dan jumlah rerata penonton miliknya.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 601 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x