Pop CultureVTuber Corner

Pasca Kelulusan Yugo Asuma, Noctyx Fulgur Ovid Ajak Fans Untuk Validasi Perasaan

Gambar Keluku oleh メリーさん

Fulgur Ovid ,VTuber gelombang ke-5 dari agensi NIJISANJI ENNoctyx Angkat Suara Tentang Kelulusan Yugo Asuma

Merupakan grup VTuber gelombang ke-5 dari agensi NIJISANJI EN, Noctyx sukses meraih penggemar dari kalangan internasional dan terus berkembang pesat dengan fanbase yang solid. Namun, kabar yang menyedihkan baru-baru ini menerka grup VTuber asal NIJISANJI EN ini. Salah satu anggotanya, Yugo Asuma dinyatakan lulus pada tanggal 14 Desember 2022 lalu. Berita yang disebarkan dengan mendadak ini sontak membuat penggemar terkejut dan bersedih. Hal ini karena fans tidak mendapatkan graduation stream ataupun pemberitahuan langsung dari Yugo Asuma.

Klip tanggapan Fulgur Ovid mengenai Yugo Asuma yang graduate

Satu hari setelah kabar kelulusan Yugo Asuma, rekan satu grupnya, Fulgur Ovid menyapa penggemar sebelum jadwal stream resminya, untuk membahas topik yang sedang hangat tersebut. Meskipun tidak banyak hal yang bisa dibicarakan karena alasan konfidensial perusahaan, Fulgur meyakinkan fans bahwa grup Noctyx akan tetap berjalan, dan juga meminta penggemar untuk memberikan waktu pada Noctyx untuk menyesuaikan keadaan dan perasaan pasca kelulusan salah satu member mereka. 

Meskipun sedang dalam masa berkabung atas kepergian Yugo Asuma, dalam stream yang dilakukan pada tanggal 15 Desember itu Fulgur juga memberikan kata-kata untuk menyemangati fans Noctyx dan Yuguy (sebutan untuk penggemar Yugo) dalam melewati momen pilu ini.

Tidak apa-apa merasakan sedih

Noctyx Fulgur Ovid Ajak Fans Untuk Validasi Perasaan, Pasca Kelulusan Yugo Asuma

Pada siaran yang berlangsung sekitar 20 menit itu, Fulgur turut mengutarakan kesedihan atas kelulusan rekan satu grup nya tersebut. Ia juga mengatakan bahwa dirinya masih belum bisa mengatasi rasa sakit yang ia rasakan bahkan saat sedang melakukan siaran ini. Ia pun berkata bahwa tentunya akan ada perbedaan yang terjadi dari bagaimana seseorang mendapat berita buruk. 

Baca juga  10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama

“Kita semua harus mengerti bahwa faktanya, setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menanggapi berita tersebut” tutur Fulgur pada stream tersebut. 

Ia melanjutkan bahwa jika orang mengamuk atau merasa frustasi, akan lebih baik untuk kita menerimanya sebagai fakta bahwa mereka sedang bersedih, dan untuk tidak menyerang ataupun memulai perkelahian dengan mereka yang sedang mengutarakan kesedihannya. Fulgur juga menyebutkan bahwa rasa sakit akibat dari berita ini adalah hal yang wajar. 

“Tidak apa-apa untuk berususan dengan itu (rasa sakit) hingga tingkat emosional. Apapun yang kamu rasakan adalah valid” ucap VTuber tersebut.

Tidak perlu terburu-buru

Pasca Kelulusan Yugo Asuma, Noctyx Fulgur Ovid Ajak Fans Untuk Validasi Perasaan - Otaku Mobileague

Selain memberikan rasa aman pada fans untuk merasakan kesedihan di masa ini, Fulgur atau yang biasa dipanggil Fuu-chan ini juga mengatakan bahwa tidak hanya grup Noctyx dan fans yang sedang bersedih, namun member lain dari NIJISANJI pun juga turut merasakannya. Ia menghimbau untuk para penggemar agar tidak berekspektasi ataupun memaksa penjelasan dari member NIJISANJI lainnya dan untuk bersikap baik satu sama lain. 

“Kami (Noctyx) mengerti bahwa ini adalah waktu yang menyakitkan untuk semua, jadi lakukanlah apa yang kamu perlu lakukan (dalam menangani perasaan ini). Kami akan berikan kalian waktu, tolong berikan juga kami waktu dan (kami) akan memberikan yang terbaik untuk maju kedepan” ujar Fuu-chan.

Tentang Kelulusan Yugo Asuma

Pasca Kelulusan Yugo Asuma, Noctyx Fulgur Ovid Ajak Fans Untuk Validasi Perasaan - Otaku Mobileague

Yugo Asuma dinyatakan lulus dari NIJISANJI EN pada tanggal 14 Desember 2022. Dilansir dari pernyataan resmi ANYCOLOR, Yugo Asuma telah menghentikan semua aktivitasnya, dan akun media sosialnya, termasuk YouTube dan Twitter, telah dibuat menjadi mode privat. Penjualan merchandise dan voice pack nya pun telah ditangguhkan. Berdasarkan stream Fulgur, anggota Noctyx lainnya telah mengetahui kabar kelulusan Yugo Asuma sebelum tanggal resmi yang diutarakan ANYCOLOR, namun mereka tidak tahu pasti kapan kabar tersebut akan dikeluarkan sehingga kabar ini pun tetap mengejutkan untuk para anggota Noctyx.

Baca juga  Mengungkap Peran Trauma Keluarga dan Dinamika Generasi dalam Serial Boruto

Sementara itu, dari pernyataan resmi ANYCOLOR disebutkan bahwa pihak perusahaan telah mengadakan banyak diskusi dengan Yugo terkait berbagai aspek aktivitas dan perilakunya yang dianggap tidak sesuai dengan perusahaan. Keputusan pun dibuat oleh perusahaan agar Yugo lulus. NIJISANJI mengkonfirmasi bahwa unit Noctyx akan melanjutkan aktivitas dengan anggota Alban Knox, Sonny Brisko, Uki Violeta, dan Fulgar Ovid.

Yugo Asuma memulai debutnya sebagi bagian dari gelombang kelima grup NIJISANJI EN pada Februari 2022. VTuber bertema DJ ini memiliki 430.000 subscriber di YouTube pada saat dia dinyatakan lulus.
Baca Juga artikel “Main Splatoon 3 Edisi Jav, YouTube Menskorsing Permanen Beberapa VTuber Agensi Sinsogumi”

Sumber: Anycolor

(Visited 369 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.