NieR Reincarnation, Melanjutkan Saga Nier di Mobile

NieR Reincarnation pertama kali diumumkan pada tanggal 29 Maret 2020. Game yang merupakan bagian dari perayaan 10 tahun franchise NieR ini rencananya akan dirilis untuk iPhone maupun Android. Setelah pengumumuman tersebut sayangnya tidak ada info, sampai dengan kemarin tanggal 13 Juli 2020. Dengan dirilisnya trailer yang memberikan sedikit gambaran bagaimana gamenya nanti, serta diupdatenya website Nier Reincarnation dengan info baru, para fans kira – kira mendapatkan secara abstrak tentang apa game ini nantinya. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, Mobileague akan membahas lebih dalam mengenai info yang beredar serta teori apa saja yang bisa ditangkap. Ayo baca seterusnya

Bukan Spin-Off, Dengan Lebih Heavy di Story

Game Nier Reincarnation ini masih akan disutradari oleh Taro Yoko yang juga menyutradari Automata dan original NieR. Dalam mobile game ini, setting cerita akan berada di suatu tempat yang bernama “Cage”. Berupa gabungan dari berbagai macam menara dan dungeon, tempat misterius ini akan menjadi panggung dimana ketiga karakter utama yang sudah ditampilkan berpetualang. Siapa sajakah mereka? Ayo kita lihat

Gadis berbaju putih

Dengan dirilisnya trailer terbaru, sudah dikonfirmasikan bahwa seorang gadis belia yang saat ini belum diketahui namanya, akan menjadi tokoh utama dalam game ini. Berdasarkan info yang beredar mengenai latar belakangnya, dirinya tersadar di sebuah batu di dalam “Cage”. Satu yang diketahui dengan pasti adalah dirinya mengalami mimpi buruk yang dilihatnya setiap malam. Selain itu, choker di leher dan perban di badannya menambahkan misteri yang ada. Satu yang bisa disimpulkan saat ini adalah petualangan dirinya sepertinya akan berhubungan dengan “Memories” yang merupakan bagian dari game.

Baca juga  5 Game Anime Mainstream Mobile BANDAI NAMCO Terbaik 2020

Mama

Sebuah mahluk yang berbentuk hantu seprei, nama “Mama” sendiri merupakan julukan yang diberikan oleh dirinya sendiri dan bukan orang lain yang memberikan. Dalam game ini ia akan memandu gadis berbaju putih dalam perjalanannya menelusuri “Cage”. Mama sendiri sepertinya mengetahui seluk-beluk Cage, sehingga cukup banyak misteri yang dipegang olehnya. Dengan kepribadiannya yang free-spirited, sepertinya bentuk asli dirinya mungkin adalah sesuatu yang fans lama mungkin familiar di game – game sebelumnya.

Monster Kegelapan

Karakter terakhir yang diperkenalkan untuk saat ini adalah seekor monster yang berbentuk ksatria dan juga serangga. Masih belum jelas apakah tujuan utamanya, namun dirinya sudah berputar – putar di “Cage” demi sesuatu. Berdasarkan teori kami, mungkin yang dicarinya adalah “Memories” yang juga menjadi system game ini?


Game System Yang Berbeda

Dibandingkan NieR Automata maupun NieR, combat dalam game kali ini akan berpindah dari action RPG dan menggunakan turn based combat. Namun begitu, terlihat dari yang sudah ditampilkan di trailernya, sepertinya akan ada elemen strategi yang diimplementasikan dalam skill masing – masing character. Satu yang menarik dalam combat tersebut adalah tidak diperlihatkan satu pun karakter yang sudah dibahas di atas dalam combat, melainkan karakter – karakter menyerupai 2B-nya Automata. Apakah mungkin ini berhubungan dengan “Memories”

Nier Reincarnation-01

Selain combat, menurut Yoko Taro, akan ada juga elemen gacha yang akan diimplementasikan untuk microtransaction. Walaupun tidak dijelaskan secara pasti bagaimana gacha tersebut bekerja, namun menurut beliau, apa yang telah mereka implementasikan akan mirip dengan yang ada di Puzzle & Dragons. Lalu pertanyaannya adalah untuk apakah gacha tersebut nantinya? Apakah ini ada hubungannya juga dengan “Memories”?

Baca juga  Detective Conan Cafe 2020 Ditutup Operasinya

Teori Mendalam Mengenai NieR Reincarnation

Okay, dengan info – info yang beredar di atas, selanjutnya kita akan memasuki area teori dan hipotesa. Jadi, please take it with a grain of salt.

Dari banyak info yang beredar, hampir jarang ada yang membahas lebih dalam mengenai “Memories” yang ditampilkan baik di trailer ataupun juga webpagenya. Namun, memperhatikan baik – baik, format “Memories” dalam game ini lebih menyerupai sebuah kamishibai (teater gambar Jepang), sehingga kemungkinan ada untuk menceritakan suatu cerita. Namun, itu tentunya menunjuk ke satu pertanyaan, cerita apakah yang ditunjukkan?

Nier Reincarnation-02

Menunjuk ke arah ini, bisa ditarik satu teori kalau NieR Reincarnation akan memiliki tema yang mirip dengan salah satu game Square Enix lain, Final Fantasy Record Keeper. Dalam game tersebut, pemain akan bisa memainkan battle dari game – game Final Fantasy lama, yang nantinya akan menghasilkan karakter baru dan preservasi dari memory tersebut. Dan dengan base ini, cerita Nier Reincarnation sendiri sepertinya akan membuka dan mempreservasi “Memories”, yang tebakan kuatnya adalah milik si monster misterius. Apakah mungkin begitu?

Ya, masih belum pasti apakah teori di atas sendiri memang benar atau tidak, namun kita hanya bisa lihat nanti saat gamenya dirilis. Untuk NieR Resurection sendiri, sayangnya belum memiliki tanggal rilis yang pasti, namun closed betanya akan segera dimulai tanggal 29 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020. Untuk pemain yang berniat menjadi tester dapat melakukan aplikasi mulai tanggal 13 – 26 Juli 2020. Aplikasinya sendiri dapat dilakukan di halaman berikut ini. APLIKASI NIER.

Jadi bagaimana Mobidachi? Dengan premis Story Driven RPG yang cukup pekat, sampai Yoko Taro mengatakan bahwa mungkin game ini tidak bisa dianggap RPG, NieR Resurection tentunya akan membuka chapter baru dalam franchise yang sudah cukup besar ini. Apakah kalian sendiri sudah tidak sabar memainkannya? Ayo kita lihat saja nantinya apakah memang game ini akan bisa membawa nama NieR. Sampai saat itu, stay tune terus dengan kami.

(Visited 212 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x