Sailor Moon Merayakan Usagi Tsukino Birthday 2020 Dengan Kolaborasi Besar

Bagi fans Sailor Moon, tanggal 30 Juni merupakan hari ulang tahun Usagi Tsukino, yang tentunya merupakan satu hari yang cukup dirayakan. Sebagai bagian dari perayaan ke-25 tahun franchise besar ini, pada perayaan Usagi Tsukino Birthday 2020 ini, official twitter dari Sailor Moon baru saja mengumumkan beberapa pengumuman besar disertai dengan kolaborasi yang cukup hebat dengan beberapa brand besar.

Versi Baru Perfect Edition

Pengumuman pertama pada Usagi Tsukino birthday 2020 berkaitan dengan dirilisnya All Color Kanzenban edition (Perfect Edition) dalam format digital untuk dua volume pertamanya. Kanzenban edition, atau yang dalam versi Bahasa Inggrisnya disebut sebagai Eternal Edition merupakan edisi manga ketiga yang dirilis pada tahun 2013, untuk perayaan 20 tahun franchise Sailor Moon. Perbedaan kanzenban sendiri selain jumlah chapter yang lebih banyak dibandingkan edisi versi sebelumnya di tahun 2003 (Shinzouban), juga berbeda di ukuran buku yang lebih mendekati sebuah majalah, kualitas kertas, dan juga ilustrasi warna di setiap awal chapternya yang sebelumnya tidak ada.

Usagi Tsukino birthday-01

Lalu, setelah pada tahun 2019 kemarin edisi Kanzenban akhirnya dirilis secara digital dalam 10 bahasa sekaligus, kini untuk tahun ini, edisi Kanzenban kini kembali dirilis dalam versi All Color, yang berarti bahwa semua halaman yang ada akan memiliki warna, menggantikan hitam putih layaknya manga biasanya. Selain perubahan All Color untuk seluruh pagenya, edisi kali ini juga akan menggunakan cover yang baru lagi dengan ilustrasi oleh Naoko Takeuchi. Untuk pewarnaan seluruh pagenya sendiri sayangnya tidak dilakukan oleh Naoko Sensei, namun masih dibawah supervisi beliau, sehingga pewarnaan yang disajikan akan menyerupai ilustrasi yang biasa ditemukan di berbagai source media. Bagi kalian yang masih ragu untuk membeli edisi kali ini, bisa juga mencoba trial editionnya yang tersedia di beberapa toko buku online.

Baca juga  Cup Noodle Yang Tidak Jadi Dalam 3 Menit

Line Up Fashion Dengan Brand Besar

Satu line-up produk kolaborasi besar datang dari MariaRosa. Untuk Usagi Tsukino Birthday 2020, telah diumumkan bahwa kolaborasi dengan brand besar dalam penyewaan gaun pernikahan ini akan berupa line up gaun yang diambil langsung dari manganya, serta diinspirasi dari image dalam franchise ini sendiri. Ada 8 produk dalam line-up ini dengan 2 di antaranya adalah  tuxedo set yang diinspirasi dari karakter Tuxedo Kamen. Selain detil yang tinggi, setiap peminjaman pakaian yang ada dalam line-up ini akan beserta dengan aksesoris yang berhubungan dengan kostum tersebut, menghasilkan experience yang tidak akan bisa ditandingi oleh cosplay manapun.

usagi tsukino birthday-02

Selain itu, sebuah line-up lain akan dirilis sebagai hasil kerjasama dengan brand Anna Sui. Walaupun belum diumumkan secara pasti line-up apakah yang akan diciptakan oleh brand asal Amerika Serikat ini, namun produk ini akan dirilis pada akhir tahun 2020, untuk menyambut pemutaran anime movie Sailor Moon Eternal yang akan diputar pada Januari dan Februari 2021.


Berbagai Produk Lainnya Untuk Usagi Tsukino Birthday 2020

Bersamaan dengan dua produk pakaian ini, berbagai kolaborasi dengan beragam produk lainnya juga diumumkan dalam iklan yang diputar pada salah satu tweet yang dipublish di website official mereka. Dari produk perawatan rambut Essential milik Kao, Kacamata special milik Jins, sampai dengan satu line-up produk rahasia dengan brand besar Samantha Tavasha. Semua produk yang akan mulai dijual mulai quarter terakhir 2020 ini akan berkaitan dengan promosi Sailor Moon Eternal layaknya brand Anna Sui.

Dan itulah dia kolaborasi besar Sailor Moon untuk setengah tahun akhir 2020. Apakah ada yang menarik perhatian kalian? Kira – kira apa saja line-up yang belum secara rinci diumumkan? Ayo tinggalkan komen Mobidachi dibawah, dan stay tune terus dengan kami untuk berita – berita terbaru lainnya.

Baca juga  Nintendo Handheld, Sejarah Penting Perkembangan Video Game

(Visited 222 times, 2 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x