ReviewAnime

Review Chainsaw Man Episode 5: Munculnya Gun Devil

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Review Chainsaw Man episode 5: petualangan Divisi 4 mencari Gun Devil.

Di review Chainsaw Man Episode 4 sebelumnya kita sudah membahas berkumpulnya seluruh anggota Divisi 4 yang dipimpin oleh Aki Hayakawa ketika menolong Denji dan Power dari serangan Leech Devil. Lalu, cerita juga dilanjutkan dengan keputusan Makima membuat Power tinggal bersama Denji dan Aki.

Kemudian di episode 5 ini, tensi cerita akan kembali naik dengan tugas Divisi 4 yang dijalankan secara bersama–sama untuk menemukan Gun Devil, salah satu sumber alasan Aki ingin membalaskan dendamnya.

Review Chainsaw Man Episode 5

Chainsaw Man Episode 5

Setelah Denji mendapatkan kesenangan sederhana yang diimpikannya selama ini, yaitu memegang dada wanita, tensi cerita kembali merangkak naik di awal episode ini. 

Cerita Chainsaw Man Episode 5 dimulai setelah Denji berhasil memegang dada Power dan merasa apa yang didapatkannya ternyata tidak semewah yang dia pikirkan. Kemudian, di tengah tugasnya dalam mengurusi dokumen kerusakan yang disebabkan Bat Devil, dia curhat dengan Makima impian yang sudah ia dapatkan, tapi rasanya biasa-biasa saja.

Lalu, Makima malah menawarkan Denji untuk melakukan hal yang sama dia lakukan terhadap Power, bahkan terkesan lebih sensual hingga Denji terkesima. Namun, setelah adegan skinship ringan ini usai, Makima meminta Denji untuk menghabisi Gun Devil. Bahkan, Makima memberikan penawaran yang menarik, yaitu akan mengabulkan apa saja yang Denji inginkan jika berhasil membunuh Gun Devil.

Munculnya Gun Devil Berkaitan dengan Masa Lalu Aki Hayakawa

Chainsaw Man Episode 5

Ketika Makima menceritakan kepada Denji bagaimana munculnya Gun Devil ini di Amerika, terlihat sebuah kilas balik masa lalu dari seorang anak laki-laki bersama keluarga dan adiknya yang sekarang kita kenal dengan nama Aki Hayakawa. 

Baca juga  Review Chainsaw Man Episode 2: Gerbang Perjalanan Denji

Sebagai salah satu pemeran utama yang paling mapan, memiliki apartemen sendiri, dan sifatnya yang cukup kaku, Aki Hayakawa akan menjadi pusat dari episode ini hingga episode selanjutnya. 

Sebagai salah satu antagonis terkuat, Gun Devil digambarkan bisa menyapu seluruh kawasan di salah satu bagian Amerika dengan sekali serangan. Ini terlihat jelas ketika Aki dan adiknya telah selesai jalan-jalan di musim dingin, Aki menyuruh adiknya untuk mengambil bola. Namun, tiba-tiba terlihat angin besar berhembus hingga seluruh isi rumah, adik dan orang tuanya, ikut tersapu. 

Tentu saja melihat keluarganya mati di depan mata membuat Aki memiliki dendam pribadi yang sangat dalam terhadap Gun Devil ini.

Usaha Makima Merayu Denji

Chainsaw Man Episode 5

Dalam salah satu adegan di Chainsaw Man Episode 5, terlihat sekali bagaimana usaha Makima merayu Denji dengan memanfaatkan motivasi sederhana Denji yang ingin memegang dada perempuan. Bahkan, Makima memberikan penawaran yang lebih jauh daripada sekedar memegang dada dengan tampilan yang lebih intim.

Cara Makima memberikan penawaran membuat penulis menjadi lebih paham bagaimana seorang Control Devil memahami lawannya dan memanipulasi dengan benar. Ia memberikan penawaran yang lebih tinggi dan menanamkan benih kesetiaan yang lebih jauh.

Dengan adanya adegan ini, Makima sudah terlihat jelas sebagai karakter yang cukup diperhitungkan sebagai musuh dalam selimut di Divisi 4 Keamanan Publik. Hanya saja Denji belum menyadari hal tersebut.

Asal Usul Gun Devil

Chainsaw Man Episode 5

Selain memberikan adegan yang sensual, Makima juga memberikan penjelasan bagaimana munculnya Gun Devil. Ia terlahir sebagai akibat dari peredaran senjata ilegal di Amerika yang cukup mengerikan. Sehingga banyak orang yang menentang dan takut terhadapnya.

Lalu insiden Gun Devil yang menyapu suatu daerah di Amerika juga memperparah ketakutan mereka terhadap berbagai macam Iblis sehingga para iblis tersebut menguat secara tiba-tiba.

Baca juga  Petualangan Fantasi Gelap - Pencarian Cinta dan Kebebasan Chainsaw Man

Interaksi Pertama Pasukan Divisi 4 Secara Lengkap

Di penghujung episode, kita akan melihat pasukan Divisi 4 secara lengkap dengan 3 tambahan orang yang terlihat baru, yaitu Himeno, Kobeni, dan Arai. Kobeni dan Arai sendiri terlihat cukup canggung dengan Denji dan Power. Sedangkan, Himeno yang merupakan senior dari Aki cukup menikmati menggoda dua anggota spesial dari Divisi 4 tersebut. 

Denji dan Power menjadi kombo yang cukup aneh bagi mereka bertiga, tetapi reaksi Aki terhadap keduanya membuat suasana menjadi lebih pecah. 

Sorotan di Divisi 4 kali ini lebih mengarah ke Himeno sebagai pemegang Ghost Devil. Power yang jahil setelah melihat kekuatan Himeno merasakan dampak lehernya terkena pitingan yang tidak tampak dari Himeno. 

Selain itu, teka–teki dari Gun Devil mulai terlihat ketika mereka terasa harus perputar-putar di lantai yang sama ketika hendak mencari Gun Devil. Lalu, bagaimana kelanjutannya? Langsung tonton saja ya dan nantikan review episode selanjutnya.

(Visited 214 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.