ReviewAnime

Review Film Anime A Silent Voice: Kekuatan Empati dan Pengertian

Kontributor: Valen
Penyunting : Kikitondo                             

A Silent Voice, film anime yang mengangkat genre drama dan rilis pada 17 September 2016.

Menonton anime adalah salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan saat waktu luang. Baik itu serial anime ataupun film anime, keduanya memiliki berbagai genre dan cerita yang bisa dinikmati. Banyak genre anime yang bisa kamu nikmati mulai dari anime dengan genre drama, comedy, romance dan juga sport. Salah satu genre yang menarik banyak perhatian orang adalah anime dengan genre drama

Sinopsis Film Anime A Silent Voice

A Silent Voice

A Silent Voice mengisahkan Shoko Nishimiya yaitu seorang gadis SMA tuli yang mencoba berbaur dan bergaul dengan teman- temannya di SMA. Namun, karena kekurangannya Shoko justru dirundung dan diganggu oleh teman- temannya. Salah satunya adalah Shoya Ishida, Shoya adalah seorang siswa SMA yang senang mengganggu dan menjahili. Shoya tidak peduli apakah orang yang ia ganggu akan tersakiti atau tidak. Pada suatu waktu Shoya dan teman kelasnya merundung Shoko bahkan hingga melepaskan alat pendengaran yang digunakan Shoko. Mengetahui kejadian itu, ibu Shoko memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada kepala sekolah, dan memutuskan untuk memindahkan Shoko dari sekolah tersebut. Sejak kejadian itu Shoya disalahkan karena kelakuan yang ia perbuat. Setiap hari rasa bersalah dan penyesalan terus menghantui Shoya, rasa bersalah itu tidak kunjung hilang bahkan hingga ia sudah dewasa. Akhirnya Shoya memutuskan untuk mencari Shoko dan akan meminta maaf akan kejadian yang disebabkan saat SMA.

Baca juga  2 Game Pokemon Medallion: Kumpulkan dan Adu!

Review Film Anime A Silent Voice

A Silent Voice

Dari Segi Cerita

Dari segi cerita, anime yang satu ini digemari karena jalan ceritanya yang akan membuat penontonnya merasa emosional. Selain penuh dengan adegan yang emosional, dalam anime A Silent Voice ini juga menampilkan beberapa adegan yang lucu dan dapat membuat penontonnya tertawa karena lelucon yang dibuat oleh beberapa tokoh dalam anime tersebut. Jalan cerita yang diambil juga mampu memberikan pesan penting bagi setiap penontonnya. Jadi, penonton tidak hanya terhibur karena ceritanya tetapi juga sekaligus dapat mengambil pelajaran dan pesan hidup.

Dari Segi Karakter

Selanjutnya adalah dari segi karakter. Setiap karakter pemeran dalam film anime yang satu ini dikembangkan dengan baik. Setiap bagian mampu menampilkan setiap ciri khas karakter dalam anime tersebut, misalnya adalah karakter Shoya yang digambarkan mendapatkan banyak pelajaran hidup. Karakter Shoya digambarkan sebagai orang yang menerima hal- hal yang berat karena ia ditinggalkan oleh teman- temannya. Selain Shouya ada juga karakter Shoko yang memiliki kekurangan dan sulit untuk mengungkapkan perasaan namun, Shoko adalah karakter yang tetap kuat dan tegar dengan berbagai hal yang telah ia alami.

Dari Segi Musik

Dari segi musik, A Silent Voice memberikan setiap musik yang dapat mendukung setiap adegan yang ditampilkan dapat dirasakan oleh penontonnya. Saat adegan hening pun, musik yang ditampilkan dalam anime ini sangat pas, menjadikan suasana hening menjadi dramatis. Saat bagian awal film ini terdapat beberapa efek musik yang bisa membuat para penontonnya merasakan kehangatan masa kecil. Pembawaan setiap musiknya dapat menambahkan poin dalam membuat penonton film anime yang satu ini merasakan emosi yang sama seperti karakter dalam anime tersebut.

Baca juga  Siap Bertarung Kembali Tahun Depan? Inilah Ulasan Tokyo Revengers Season Baru

Dari Segi Grafis

Yang terakhir adalah dari segi grafis. Film anime A Silent Voice menampilkan animasi yang terkemuka. Setiap penggambaran ekspresi pemerannya ditunjukkan dengan baik dan kualitas yang tidak bisa diremehkan. Penggambaran karakter di dalam tokohnya, bisa membuat para penonton anime yang satu ini takjub dan ikut terbawa suasana.

Itulah tadi informasi mengenai review film anime A Silent Voice yang dapat membuat penontonnya ikut merasakan emosional dan empati pada setiap karakternya. Bagi kamu yang kepingin nonton film anime yang satu ini, A Silent Voice bisa kamu tonton melalui berbagai platform atau situs yang menyediakan berbagai film anime. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera saksikan kisah emosional A Silent Voice.  
Baca juga Review Anime Lonely Castle in Mirror

Referensi:

(Visited 372 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.