Pop CultureTrivia Anime

7 Fakta yang Wajib Kamu Tahu Tentang Suguru Geto dari Jujutsu Kaisen

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Salah satu fakta Geto Suguru ternyata ia dikendalikan Kenjaku di Anime Jujutsu Kaisen

Suguru Geto adalah salah satu tokoh dalam serial Anime Jujutsu Kaisen yang begitu terkenal karena perannya sebagai antagonis dari tokoh utama. Teman sekolah dari Jujutsu, Gojo Satoru dan Ieiri Shoko ini berubah menjadi penyihir jahat yang bertujuan membunuh manusia dan juga menjadi musuh para penyihir Jujutsu.

Kini, Suguru Geto telah hidup kembali dan hadir dengan kepribadian berbeda dari yang pernah dikenal ketika berada di SMA Jujutsu Tokyo. Proses perubahannya menjadi sosok yang antagonis dikisahkan tersendiri pada bagian ‘Masa Lalu Satoru Gojo, Suguru’ dan diadaptasi dalam seasons 2. Karakter unik Suguru Geto ini mencuri perhatian para penggemar serial Jujutsu Kaisen. Apa saja fakta unik yang wajib kamu ketahui dari tokoh antagonis ini? Simak ulasannya berikut ini!

Fakta Unik Suguru Geto, Antagonis di Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen

Suguru Geto Dirasuki dan Dikendalikan oleh Kenjaku

Suguru Geto hidup kembali dan datang dengan kepribadian bertolak belakang dari yang dikenal oleh teman semasa sekolah dulu menjadikan sebuah pertanyaan.Sebelumnya diketahui bahwa Suguru Koto telah mati seperti yang dikisahkan dalam manga Jujutsu Kaisen 0. 

Geto yang kalah dari Yuta kemudian ditemukan Gojo Satoru sekaligus dibunuhnya. Karena ketidakberdayaan Geto dan luka yang sangat parah menjadi nasibnya. Disinilah, Kenjaku merasuki tubuh Geto sebagai tempat dirinya berada. Secara teknis, raga itu milik Geto namun secara jiwa dan isi otak dikendalikan oleh Kenjaku dibuktikan adanya bekas jahitan pada dahi Geto yang sebelumnya tidak ada.

Baca juga  7 Hal Menarik Tentang Jujutsu Kaisen Season 2! Spoiler Alert!

Suguru Geto Tidak Menyukai Manusia Non-Penyihir

Jujutsu Kaisen

Peristiwa Wadah Bintang Plasma ternyata mampu merubah cara pandang Geto terhadap manusia. Dirinya kehilangan kepercayaan terhadap manusia hingga akhirnya memihak pada penyihir Jujutsu. Geto sangat jijik kepada manusia hingga mengecapnya sebagai kalangan monyet dan bahkan menyiapkan semprotan khusus untuk menghilangkan bau khas manusia. 

Kekecewaannya terhadap manusia ini menjadi awal kebenciannya hingga sakit hati karena perlakuan kepada temannya oleh non-penyihir yang begitu buruk. Geto menginginkan evolusi dengan memusnahkan manusia non-penyihir karena penyihir lebih unggul dibanding mereka.

Teknik Manipulasi Kutukan Suguru Geto

Salah satu teknik unik dan sangat kuat dalam semesta Jujutsu Kaisen adalah teknik manipulasi milik Geto. Dengan teknik ini, Geto mampu menyerap virus lain lalu menjadikan virus tersebut sebagai kekuatan miliknya. Selain itu Geto memiliki teknik Maximum Uzumaki, teknik ini mampu mengumpulkan semua energi terkutuk lalu mengubahnya menjadi satu serangan tunggal hingga mampu mengalahkan lawan dalam satu pukulan.

Teman semasa sekolah Gojo Satoru

Jujutsu Kaisen

Sifat Geto dan Gojo Satoru seperti dua kutub yang saling bertolak belakang. Satoru dikenal sulit berteman dan cenderung cuek dengan lingkungan sekitar serta bertindak semaunya sendiri. 

Sedangkan Geto sebaliknya, suka membela keadilan dan mudah berteman. Namun dengan perbedaannya tersebut mereka saling berteman dan berkompetisi untuk mencapai puncak tertinggi Jujutsu. Namun pada akhir serial ‘Masa Lalu Satoru Gojo’ akhirnya mereka berjalan berlawanan arah karena perbedaan pandangan terkait manusia dan non-penyihir.

Kepribadian Geto Sebelum Dirasuki Kenjaku

Suguru Geto saat masih bersekolah di Tokyo merupakan siswa yang memegang nilai keadilan dan melindungi yang lemah dengan teguh. Bahkan dirinya yang selalu mengingatkan Satoru untuk bersikap baik dan sopan terhadap orang lain. Namun keyakinannya ini tidak bertahan lama dan berubah ketika dirinya diliputi oleh rasa kecewa terhadap manusia yang semena-mena terhadap non-penyihir.

Baca juga  5 Fakta Yamada Anna dari The Dangers in My Heart

Hanya Menyukai Manusia Pengguna Kutukan

Geto hanya menyukai manusia pengguna kutukan bahkan menganggap mereka sebagai keluarga. Kebaikannya pada semua penyihir jujutsu saat di sekolah Tokyo memang sudah dikenal banyak kalangan. Kebaikan dan kerja kerasnya untuk mengajak sesama pengguna kutukan naik tingkat baru adalah hal yang menjadikan Geto dihormati selama bersekolah.

Pernah Dibunuh oleh Sahabatnya, Gojo Satoru

Jujutsu Kaisen

Geto dibunuh oleh sahabatnya yaitu Gojo Satoru. Bagian akhir hidupnya itu diperlihatkan pada Jujutsu Kaisen 0. Geto yang berusaha mengalahkan Satoru dengan mengirimkan 2.000 roh ke Kyoto untuk mendistraksi Satoru. Namun, pada akhir pertarungan separuh tubuh Geto terhempas yang kemudian disambut dengan pukulan maut dari Satoru. Akhirnya Geto mati dengan senyum yang terukir di wajahnya.

Begitulah fakta unik tokoh antagonis Suguru Geto yang penuh dengan lika-liku menjadikan para penggemar semakin gemas dan tertarik dengan tokoh ikonik ini. Jangan lupa untuk ikuti terus keseruan anime Jujutsu Kaisen!

Referensi :

(Visited 545 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.