Setelah 6 Bulan Dibanjiri Spam Oleh Antis China, Kini Kiryu Coco Sudah Bisa Buka Chat Siarannya Secara Publik

Dikabarkan pemutakhiran terbaru YouTube telah memblokir software pihak ketiga yang digunakan para Antis China untuk mengirimkan spam masif ke setiap kali Kiryu Coco Siaran atau berkolaborasi dengan anggota VTuber lainnya.

gambar keluku oleh : @Moshi309

Setelah 6 bulan lebih Kiryu Coco harus membatasi mode chatnya hanya untuk kepada membership saja, YouTube dikabarkan telah memperbarui sistem mereka. Pemutakhiran tersebut efektif memotong sebagian besar jumlah spam yang terindikasi penyebar spam di kolom chat Kiryu Coco. Dengan pemutakhiran dari YouTube tersebut, kini Kiryu Coco bisa membuka secara publik chatnya tanpa harus dibanjiri spam yang dikirim oleh para Antis.

Siaran Meme Review Bersama rekan VTuber Amane Kanata merupakan Siaran pertama dalam 6 bulan dengan chat dibuka secara publik.

Meski ada sejumlah kecil pesan scam yang sempat tembus dalam siaran tersebut, kerja cepat dari moderator sukarelawan dari Kiryu Coco bekerja cepat sehingga akun pesan scam tersebut tidak dapat mengirim pesan untuk kedua kalinya.

Spekulasi Netizen bagaimana proses filter akun spam Antis China oleh YouTube

Meski tidak ada pemberitahuan secara resmi tata cara proses filterasi akun yang dicurigai sebagai akun spam yang digunakan antis China, para netizen memiliki spekulasi akan tata cara YouTube menyaring akun spam tersebut. Melalui referensi dari situs NGA, sebuah forum China yang diindikasikan sebagai basis para Antis untuk melancarkan serangannya. Berdasarkan translasi menggunakan Deepl, para member forum tersebut mengeluh bahwa akun spam mereka dikeluarkan paksa oleh YouTube dan diminta untuk verifikasi kembali untuk membuktikan bahwa mereka adalah benar pemilik akun spam tersebut.

Cuplika forum NGA, basis Antis China
Salah satu cuplikan foto keluhan user NGA yang akun spamnya harus verifikasi kembali oleh YouTube

Para antis yang merupakan member dari forum tersebut tidak bisa menggunakan kembali akun tersebut karena salah satu syarat untuk verifikasi kembali adalah dengan melakukan verifikasi nomor telepon kembali. Rasanya tidak mungkin melakukan verifikasi menggunakan nomor telepon mereka hanyan untuk sebuah akun spam yang berarti harus merelakan akun reguler mereka tidak bisa diakses kembali.

Baca juga  Siaran Offline Collab Miko dan Marine Diprivatkan Usai Mendapat Racauan Doujinka BL

Alhasil, mereka tidak bisa lagi menggunakan program spam tersebut tanpa harus terindikasi oleh YouTube sebagai akun spam. Usaha terakhir para antis adalah dengan memberikan bom dislike yang berujung pembersihan spam otomatis dari YouTube.

Perbaruan ini juga membantu para YouTuber dan VTuber yang juga didera spam oleh Hater / Antis

Pemutakhiran sistem dari YouTube juga amat membantu VTuber / YouTuber lainnya yang mengalami perundungan spam dari Hater / Antis mereka. Utamanya VTuber kecil nan Indie yang ketika dirundung oleh para Antis China akan mendapati kolom komentar mereka dibanjiri pesan spam.

Yumesaki Mia, satu dari VTuber yang dirundung Antis China karena mengucapkan Saya cinta Taiwan dalam bahasa Mandarin

Diharapkan dengan pemutakhiran sistem oleh YouTube dapat membuat para antis China benar-benar berhenti merundung para VTuber yang melukai ego mereka dan mencari kesibukan lain yang lebih berguna.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

Sumber :
SaveHololive
Kris The HoloSimp

Berita perundungan Yumesaki Yua

(Visited 273 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x