NewsKabar VTuberVTuber Corner

Aktif Lagi! VTuber Amatsuka Uto Kini Resmi Gabung di Agensi VOICE-ORE, dan Rayakan Momen Natal dan Tahun Baru Bersama Fans!

VTuber Amatsuka Uto kembali beraktivitas, dan bergabung dengan agensi VOICE-ORE

Dalam beberapa tahun terakhir, dunia entertainment, khususnya dalam ranah digital, telah mengalami transformasi yang signifikan. Dengan teknologi yang terus berkembang, variasi konten yang bisa dibuat oleh para creator ranah digital juga semakin banyak, salah satunya adalah penggabungan dunia virtual dengan dunia nyata seperti VTuber. VTuber, atau Virtual YouTuber, yang menawarkan pengalaman hiburan yang unik melalui avatar digital. Di tengah popularitas yang terus meningkat, banyak VTuber yang telah membangun basis penggemar besar dan mencapai kesuksesan luar biasa. Namun, seperti perjalanan karier dalam industri apapun, ada kala di mana seseorang memutuskan untuk mengambil waktu istirahat atau berhenti sepenuhnya. Hal ini juga dialami oleh seorang VTuber yang pada bulan April lalu, memutuskan untuk menangguhkan aktivitas VTubernya, namun kini kembali dengan semangat baru dengan bergabung dengan agensi VTuber.

Gabung ke Agensi VOICE-ORE

Aktif Lagi! VTuber Amatsuka Uto Kini Resmi Gabung di Agensi VOICE-ORE, dan Rayakan Momen Natal dan Tahun Baru Bersama Fans! - Otaku Mobileague
Sumber gambar: https://images.app.goo.gl/RcXVy97kgwHNQ7ZR8 

Amatsuka Uto, melalui akun media sosialnya mengumumkan bahwa dirinya telah bergabung dengan agensi VOICE-ORE, pada tanggal 10 Desember 2023 lalu. Sebelumnya, Amatsuka Uto adalah seorang VTuber independen yang telah aktif berkarya sebagai VTuber dari tahun 2020. 

Kabar kembalinya Amatsuka Uto pun disambut positif dari para penggemarnya, dan dihari dimana Amatsuka Uto mengumumkan bahwa dirinya bergabung dengan VOICE-ORE, Amatsuka Uto juga melakukan streaming yang membahas tentang rencananya ke depan, dan juga alasan dari dirinya yang memutuskan untuk bergabung ke VOICE-PRE, meskipun pada awalnya sempat menghentikan aktivitasnya sebagai VTuber.

Baca juga  Hololive Tampilkan Iklan bersama VTuber dengan Konsep Melintasi Batas Antara Realitas dan Virtual di Jepang

Akan Aktif Streaming di Bulan Januari

Aktif Lagi! VTuber Amatsuka Uto Kini Resmi Gabung di Agensi VOICE-ORE, dan Rayakan Momen Natal dan Tahun Baru Bersama Fans! - Otaku Mobileague
Sumber gambar; https://twitter.com/amatsukauto/status/1388900063909277699/photo/1 

Berdasarkan informasi yang disampaikan pada siaran ‘comeback’ nya, Amatsuka Uto menceritakan bahwa selama masa hiatusnya, Uto telah memiliki rencana untuk menghentikan segala aktivitasnya sebagai seorang VTuber karena alasan pribadi, dan memiliki mimpi untuk berkarir sebagai seiyuu, atau biasa juga disebut voice actor

Selama masa hiatusnya tersebut, Uto mendapat banyak tawaran dari berbagai agensi VTuber, dan salah satunya adalah sebuah email scouting dari agensi VOICE-ORE. Menawarkan opportunity yang sejalan dengan mimpinya yang ingin mulai berkarya sebagai seiyuu, Uto pun menerima tawaran dari agensi VOICE-ORE dan kini telah resmi bergabung ke agensi tersebut.

Meskipun telah bergabung ke dalam agensi, Amatsuka Uto akan tetap berperan sebagai karakter yang sama, dan juga menyuguhkan konten yang sama sebagaimana yang telah ia bawakan ke penggemar. Sang VTuber juga mengatakan bahwa ia akan banyak melakukan streaming di YouTube, sementara Twitch akan ia digunakan untuk melakukan streaming game FPS.

Amatsuka Uto akan sepenuhnya kembali pada jadwal streamingnya pada bulan Januari. Selain itu, beberapa VOD sebelumnya di YouTube yang telah di setting menjadi private, kini telah dapat ditonton kembali secara publik, membership dari channel YouTube Amatsuka Uto pun juga telah kembali.

Berpartisipasi dalam Event Spesial Liburan Natal dan Tahun Baru

Aktif Lagi! VTuber Amatsuka Uto Kini Resmi Gabung di Agensi VOICE-ORE, dan Rayakan Momen Natal dan Tahun Baru Bersama Fans! - Otaku Mobileague
Sumber gambar: https://twitter.com/amatsukauto/status/1738146689993801745/photo/2 

Meskipun telah mengumumkan bahwa dirinya akan lebih aktif di bulan Januari mendatang, menyambut momen libur natal dan tahun baru, Amatsuka Uto pun turut ingin merayakan momen ini, dengan para penggemar yang telah setia dalam perjalanannya. Dalam wujud kolaborasi bersama game “Rise of Kingdoms”, Uto akan berpartisipasi dalam event Shikatsu Special Event ~ Spend Christmas and New Years with Oshi and Raikin”. Uto juga menyiapkan hadiah spesial bagi para penggemarnya yang akan turut berpartisipasi dalam event ini.

Baca juga  #GhibliRedraw Melanjutkan Trend #SailorMoonRedraw

Sekilas Tentang Agensi VOICE-ORE

Aktif Lagi! VTuber Amatsuka Uto Kini Resmi Gabung di Agensi VOICE-ORE, dan Rayakan Momen Natal dan Tahun Baru Bersama Fans! - Otaku Mobileague
Sumber gambar: https://images.app.goo.gl/Utnz4ECVaY5KHqhs7 

VOICE-ORE adalah perusahaan produksi untuk aktor suara virtual (V-Voice Actor). V-Voice Actor menggunakan model 2D dan 3D seperti VTuber biasa, tetapi memiliki konsep yang berbeda dengan VTuber pada umumnya. Sebagai perusahaan produksi, VOICE-ORE bertujuan untuk membantu para V-Voice Actor, yang awalnya memiliki exposure yang kurang, mencapai ketenaran dengan dukungan penggemar mereka, dan secara bertahap, serta selangkah demi selangkah, berjalan menuju kesuksesan dalam dunia akting suara.

Beberapa talenta dari VOICE-ORE juga telah sukses debut menjadi seiyuu, seperti Mikeneko yang bergabung dengan VOICE-ORE bulan Juli yang lalu dengan nama Koito Ria akan mengisi suara karakter Lilium dalam anime yang akan datang berjudul Meitō “Isekai no Yu” Kaitaku-ki (Meitou “Isekai no Yu” Kaitakuki: Arafoo Onsen Mania no Tensei-saki wa, Nonbiri Onsen Tengoku deshita).

Kesimpulan 

Setelah hiatus dan menghentikan aktivitas sebagai VTuber, Amatsuka Uto kini kembali dengan semangat baru, dan bergabung dengan agensi VOICE-ORE. VOICE-ORE adalah agensi VTuber yang memberikan opportunity bagi para talentnya untuk terjun ke dunia voice acting sebagai V-Voice Actor. Keputusannya bergabung dengan agensi ini sejalan dengan impiannya yang juga ingin menjadi seorang seiyuu, dengan tetap melakukan aktivitas streaming sebagai VTuber.

Referensi:

(Visited 66 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.