Pop CultureTrivia Anime

7 Hal Menarik Tentang Jujutsu Kaisen Season 2! Spoiler Alert!

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Di Jujutsu Kaisen 2nd ini akan terungkap tentang kematian Gojo Satoru!

Jujutsu Kaisen sudah memasuki musim keduanya. Para penggemar pasti sangat menantikan tayangan setiap episode dari anime yang tengah hangat dibicarakan di sosial media.

Jujutsu Kaisen adalah sebuah seri manga shounen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha sejak Maret 2018, dan telah dibuat anime series pada tahun 2020.

Inilah fakta menarik mengenai Jujutsu Kaisen season 2

Jujutsu Kaisen Season 2 Akan Mengadaptasi 2 Arc

7 Hal Menarik Tentang Jujutsu Kaisen Season 2! Spoiler Alert! - Otaku Mobileague

Jujutsu Kaisen season 2 dikabarkan akan mengadaptasi 2 arc. Arc tersebut adalah Arc Gojo’s Past dan Arc Shibuya Incident. 

Pada Arc Gojo’s Past, merupakan bagian pertama dari serial ini, yang fokus pada Satoru saat masih menjadi siswa SMA Jujutsu. Bersama dengan teman sekelasnya, Suguru Geto, Satoru diberi misi untuk melindungi Riko Amanai, yang merupakan Wadah Plasma Bintang. Namun, misi tersebut tidaklah mudah. Satoru dan Suguru menghadapi berbagai rintangan. Di tengah perjalanan, Satoru bertemu dengan Toji Fushiguro, lawan yang kuat.

Sementara itu, Shibuya Incident terjadi di masa kini. Arc ini menyoroti kerja sama antara Kenjaku dan Mahito dalam merencanakan sebuah aksi besar yang sebelumnya di-mention di musim pertama. Mereka berusaha menggabungkan roh kutukan dan pengguna kutukan untuk menyegel Satoru. Ini berarti perang besar yang tak kenal ampun pun akan meletus.

Baca juga  7 Fakta yang Wajib Kamu Tahu Tentang Suguru Geto dari Jujutsu Kaisen

Meninggalnya Gojo Satoru

7 Hal Menarik Tentang Jujutsu Kaisen Season 2! Spoiler Alert! - Otaku Mobileague

Gojo Satoru merupakan seorang guru di SMA Jujutsu yang memiliki kekuatan yang sangat kuat. Di sini, Satoru akan menghadapi salah satu musuh terbesarnya yang memiliki hubungan penting dengan Megumi Fushiguro, muridnya saat ini.

Pada Arc Shibuya Incident Gojo Satoru terjebak dalam alam penjara akibat bertarung dengan Kenjaku yang memiliki wujud seperti mendiang sahabatnya, Suguru Geto. Beberapa penggemar membuat spekulasi/teori bahwa Gojo Satoru telah meninggal karena terjebak di alam tersebut. Akan tetapi, ada beberapa teori yang mengatakan bahwa guru favorit para penggemar itu tidak meninggal dan suatu saat akan keluar dari alam penjara.

Pertempuran Epic Melawan Kumpulan Kurusu

Pada akhir Jujutsu Kaisen Season 1, Yuta Okkotsu dan Megumi Fushiguro ditugaskan oleh Gojo untuk menghadapi Kumpulan Kurusu.

Pertempuran ini akan menjadi salah satu momen epik di Jujutsu Kaisen Season 2, dengan aksi dan strategi yang menegangkan. Penonton akan melihat bagaimana Yuta menggunakan kekuatannya sebagai “Kutukan Induk” untuk melawan Kumpulan Kurusu yang kuat.

Identitas Pengkhianat di SMA Jujutsu

Jujutsu Kaisen Season 2 akan mengungkap identitas pengkhianat di SMA Jujutsu.

Utsu Kaisen tampak memiliki semua informasi internal tentang Jujutsu High, yang membuat Gojo dan atasan mereka curiga bahwa ada pengkhianat di antara mereka. Jadi, pengkhianat atau ‘tikus’ tersebut tidak lain adalah Mechamaru, yang juga dikenal sebagai Kokichi Muta, mahasiswa tahun kedua di Kyoto Jujutsu High.

Misteri di Sekitar Master Tengen

7 Hal Menarik Tentang Jujutsu Kaisen Season 2! Spoiler Alert! - Otaku Mobileague

Meskipun arc “Gojo’s Past” belum memberikan banyak informasi tentang Master Tengen, banyak fakta terkait kekuatannya dijelaskan.

Teknik pembatas yang sangat kuat dari Master Tengen berfungsi sebagai pilar bagi SMA Jujutsu. Setiap lima ratus tahun, Master Tengen membutuhkan wadah untuk menjaga kekuatannya terkendali dan menstabilkan dunia jujutsu. Oleh karena itu, setiap lima ratus tahun dipilihlah “Star Plasma Vessel” untuk Master Tengen.

Baca juga  Inilah Tanggal Resmi Perilisan Dan Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Dari Jujutsu Kaisen Season 2 

Peristiwa pada tanggal 31 Oktober

Pada akhir arc “Fearsome Womb”, Geto secara singkat menyebut rencana 31 Oktober yang akan berlangsung di Shibuya. Selain menyebutkan bahwa mereka berencana untuk menyegel Gojo, Geto tidak mengungkapkan detail lain tentang rencana besar tersebut. Pada 31 Oktober tersebut terjadilah peperangan besar yang melibatkan seluruh siswa SMA Jujutsu.

Alasan Mengapa Geto Masih Hidup

7 Hal Menarik Tentang Jujutsu Kaisen Season 2! Spoiler Alert! - Otaku Mobileague

Film “Jujutsu Kaisen 0” adalah prekuel dari anime. Oleh karena itu, jika Geto benar-benar terbunuh dalam film “Jujutsu Kaisen 0”, maka bagaimana ia muncul dalam season 1? Misteri ini akan terungkap di Jujutsu Kaisen Season 2. 

Geto yang dikenal oleh penonton dalam Jujutsu Kaisen Season 1 sebenarnya adalah Geto yang bangkit kembali dengan menggunakan tubuh Mei Mei.

Kesimpulan 

Itulah hal hal menarik yang bisa dibahas dalam artikel kali ini. Jika anda adalah penggemar dari anime Jujutsu Kaisen, jangan lupa untuk menonton Anime Jujutsu Kaisen season 2 yang pastinya akan semakin seru dan menegangkan.

Sumber

(Visited 205 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.