ReviewAnime

Review Anime Buddy Daddies: 2 Pembunuh Bayaran yang Mengasuh Anak

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

“Anime Buddy Daddies memberikan ide cerita yang fresh dengan action dan komedinya yang kental.”

Anime terbaru dari studio P.A Works telah merilis anime terbarunya berjudul Buddy Daddies. serial anime original dengan genre action dan komedi ini sukses menarik minat anime lovers yang ada di tanah air. Anime ini menceritakan mengenai dua orang pembunuh bayaran profesional yang terpaksa untuk mengasuh anak kecil yang menjadi korban mereka.

Buddy Daddies adalah serial anime yang disutradarai oleh Yoshiyuki Asai. Desain karakter dalam anime ini dibuat oleh Katsumi Enami. Sementara itu, sosok yang bertanggung jawab untuk efek suaranya adalah Yasumasa Koyama.

Lagu opening Buddy Daddies dipersembahkan oleh Ayase, dengan judul “SHOCK!”,  sedangkan ending-nya yang berjudul “My Plan” dinyanyikan oleh DurdN.

Deretan pengisi suara profesional turut berperan dalam anime Buddy Daddies. Ada Kouki Uchiyama (Rei Suwa), Toshiyuki Toyonaga (Kazuki Kurusu), Hina Kino (Miri Unasaka), Saima Nakano (Carol), Kazuyuki Okitsu (Atsushi Hayami), dan masih banyak lagi.

Sinopsis dari Anime Buddy Daddies

Buddy Daddies

Buddy Daddies menceritakan Kazuki Kurusu dan Rei Suwa, dua bersahabat yang terlatih sebagai pembunuh bayaran profesional sejak usia mereka masih belia. Meski telah berteman baik sejak kecil, karakteristik keduanya cukup berbeda.

Suatu ketika, pada Hari Natal, Kazuki dan Rei bertemu seorang anak berusia empat tahun bernama Miri Unasaka yang sedang berada di hotel yang tengah menjadi medan baku tembak untuk mencari ayahnya yang merupakan seorang bos mafia. Kazuki dan Rei pun harus menjaga Miri.

Baca juga  Review Anime C – The Money of the Soul and Possibility Control

Beberapa penggemar Anime mungkin tidak asing setelah menyaksikan anime ini. Anime ini memang sangat familiar karena temanya mirip dengan anime Spy x Family yang telah tayang tahun lalu. Kemiripan tersebut berada di bagaimana caranya seorang pembunuh bayaran mengasuh dan menjaga anak kecil. 

Memiliki Tema yang Mirip dengan Spy x Family

Buddy Daddies

Akan tetapi, meskipun terkesan mirip, ada perbedaan mendasar dari dua anime ini. Pada anime Buddy Daddies, “keluarga” yang terbentuk hanyalah suatu kebetulan karena Kazuki dan Rei tidak tega meninggalkan Miri setelah kehilangan orang tuanya. Selain itu, Miri juga tidak memiliki kekuatan super nan spesial seperti halnya Anya pada serial Spy x Family.

Perbedaan lainnya adalah Anya pada anime Spy x Family lebih terkesan stabil akibat dari kemampuan uniknya dalam membaca pikiran. Berbeda dengan Miri yang terlihat polos dan seperti anak kecil pada umumnya. 

Hal tersebut bisa dilihat seperti di Episode 2, ketika Miri berlarian mengitari ruangan dan sementara musuh sedang menghujaninya badai peluru. Miri sama sekali tidak tahu bahwa dia dalam bahaya besar.

Peran Orang Tua dari Kazuki dan Rei

Buddy Daddies

Peran Kazuki beserta Rei pun sudah menjelaskan perbedaan lainnya bahwa mereka adalah hanya teman sekamar yang bergantian menjadi “Papa” Miri daripada menikah palsu sebagai hasil dari sebuah misi seperti yang dilakukan oleh keluarga Forger pada Anime Spy x Family. 

Kazuki dan Rei pun memiliki karakter serta latar belakang yang sangat berbeda. Kazuki adalah seseorang yang lebih sering menyapa wanita dan juga sering mengunjungi Kasino. Masa lalunya pun cukup tragis karena kehilangan istrinya saat dia menjalankan sebuah misi dan Kazuki masih belum bisa melupakan masa lalu tersebut.

Baca juga  Kisah Cinta Mendalam di Dunia Supranatural dalam Anime My Happy Marriage

Sementara Rei lebih tertutup. Rei lebih suka menghabiskan waktu bermain game bersama dengan Miri. Rei juga Picky Eater dan menyukai makanan yang manis, kebiasaan yang sama seperti Miri. 

Hal tersebut menimbulkan kesan bahwa Rei tidak membantu Kazuki dalam mengasuh Miri sehingga membuat Kazuki kecewa. Kazuki pun akhirnya marah dan meninggalkan keduanya untuk bersenang-senang sendiri.

Rei juga memiliki masa lalu yang menyakitkan. Sejak kecil ia selalu diberi pelajaran untuk membunuh. Keluarga Suwa adalah pemilik dari organisasi pembunuh bayaran sehingga Rei dididik begitu keras untuk mewarisi organisasi tersebut. 

Memiliki Beragam Momen Lucu

Buddy Daddies

Banyak tersebar momen-momen lucu di setiap episode dari Anime Buddy Daddies. Namun tak jarang ada juga momen sedih seperti kisah Miri yang tidak diharapkan oleh Ibunya. Ibunya adalah seorang penghibur di Bar.

Di satu sisi, mungkin penonton akan kesal karena ibu Miri terkesan tidak peduli apapun dengan putrinya sekarang. Namun di sisi lain penonton juga mungkin akan sedih melihat bahwa perjuangan sang ibu membesarkan Miri terlalu sulit hingga dia memutuskan untuk menjauhkan Miri dari hidupnya, dengan cara menyuruh Miri mencari Ayahnya di Ibu Kota Tokyo pada Malam Natal yang dingin.

Meskipun tema yang diangkat dari anime ini terkesan seperti “Mencontek” dari anime Spy x Family, akan tetapi secara garis besar anime Buddy Daddies memiliki eksekusi yang cukup bagus sehingga menarik banyak penggemar anime.

(Visited 318 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.