Pop CultureWibu talk

5 Spot Hello Kitty Terbaik di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi!

Kontributor: Valen
Penyunting :Kikitondo

Hello Kitty adalah salah satu karakter yang paling banyak disukai di seluruh dunia. Merupakan karakter kartun fiksi yang diproduksi oleh Perusahaan Jepang yaitu Sanrio, yang merupakan salah satu pioneer budaya Pop Jepang yang memproduksi beberapa karakter lain Sanrio seperti My Melody, Cinnamoroll, dan Pompompurin.

Hello Kitty merupakan franchise yang memproduksi berbagai macam produk seperti pakaian, mainan, komik manga, dan masih banyak lagi. Di Tokyo Jepang, kita dapat menemukan beberapa spot yang unik dan menarik yang berkaitan dengan Hello Kitty. Berikut ini adalah 5 Spot Hello Kitty Terbaik di Jepang yang wajib kamu kunjungi!

Sanrio Puroland

Hello Kitty

source: Live Japan

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Sanrio Puroland. Sanrio Puroland atau yang dikenal sebagai Hello Kitty Theme Park adalah tempat wajib bagi Sanrio Lovers. Merupakan theme park indoor yang didedikasikan untuk karakter Sanrio yang berada di Tama New Town, Tokyo.

Taman hiburan dengan tema khusus Sanrio ini sudah menarik lebih dari 1.5 juta pengunjung tiap bulannya dengan berbagai pertunjukan, parade, atraksi, dan wahana yang populer dengan karakter Sanrio seperti Hello Kitty, Pom Pom Purin, Cinnamoroll, dan lainnya. Jika berkunjung ke taman ini, maka kamu bisa berkesempatan bertemu dan berfoto dengan karakter Hello Kitty. Kamu juga bisa makan di restaurant dimana menyediakan berbagai menu dan souvenir khas Sanrio.

Untuk tiketnya bisa kamu cek disini ya.

Sanrio World Ginza

Hello Kitty

source: ショップ – サンリオ

Next, tempat selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Sanrio World Ginza. Ini adalah tempat yang cocok untuk kamu apabila ingin berbelanja merchandise official dari Sanrio. Berada di area Ginza, Tokyo dan merupakan salah satu toko yang menjual merch Sanrio terbesar di Jepang. Jika ingin pergi ke tempat ini kamu bisa berjalan kurang lebih 3 menit dari Stasiun JR Yurakucho atau Stasiun Tokyo Metro Ginza.

Baca juga  8 Agensi VTuber Yang Kini Ada di Indonesia

Hari Senin hingga Sabtu buka dari jam 11 siang sampai jam 9 malam, dan untuk hari Minggu dan hari Libur buka jam 11 siang sampai jam 8 malam. Untuk website resminya bisa kamu cek disini ya.

Hello Kitty Japan Divercity Tokyo Plaza Store

Hello Kitty

Source: Japan Shopping Now

5 Spot Hello Kitty Terbaik di Jepang yang wajib kamu kunjungi yang selanjutnya adalah Hello Kitty Japan Divercity Tokyo Plaza Store. Merupakan salah satu toko terbesar Sanrio di Jepang yang menawarkan beragam merch Hello Kitty dan karakter Sanrio yang menawarkan produk limited. Jika kamu mampir ke tempat ini, jangan lupa untuk berbelanja ke Hello Kitty no Kongariyaki, tempat jual snack yang berada di sebelah tokonya yang menjual berbagai snack dengan karakter Hello Kitty yang menggemaskan.

Tempat ini menjual kue berbentuk Hello Kitty, ice cream, dan mochi cake. Untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu bisa berjalan sekitar 5 menit dari Stasiun Daiba. Buka dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam setiap harinya, Mapnya ada disini ya.

Sanrio Café

5 Spot Hello Kitty Terbaik di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi! - Otaku Mobileague

source: Live Japan

Saat liburan ke Jepang kamu bisa mengunjungi kafe yang menampilkan berbagai karakter Sanrio seperti Hello Kitty, My Melody, Cinnamoroll, dan Pompompurin. Kafe Sanrio ini dibuka di Ikebukuro pada tahun 2020 dengan area makanan yang luas dan gerobak untuk dibawa pulang. Kafe ini menyajikan makanan yang sangat unik dan lucu seperti makanan penutup, makanan ringan, makanan berat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamu bisa menemukan berbagai makanan ringan dengan tema Sanrio seperti burger, pancake, smoothie, creps, donat, ice cream, dan kopi khas Sanrio. Untuk bisa mencapai tempat ini, kamu hanya perlu untuk berjalan 5 menit dari Stasiun Daiba. Buka dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam ya! Untuk mapnya bisa kamu cek disini ya.

Baca juga  3 VTuber Hololive Telah Berhasil Mencapai 1 juta Subscriber

Asakusa Tobu Hotel

5 Spot Hello Kitty Terbaik di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi! - Otaku Mobileague

source: Time Out

Jika ingin menginap di hotel dengan tema Hello Kitty, maka tidak ada salahnya kamu mencoba menginap di Asakusa Tobu Hotel yang berada di daerah Asakusa, salah satu tujuan wisata paling populer di Tokyo. Hotel ini memiliki dua kamar Hello Kitty dengan interior lengkap dan perabotan dengan desain asli Hello Kitty.

Di Sakura Tennin Room, kamu dapat bertemu dengan Hello Kitty menggemaskan yang berpakaian seperti malaikat dilengkapi dengan banyak hiasan bunga Sakura. Sedangkan di Japanese Modern Room, kita bisa menemui Hello Kitty yang mengenakan Kimono dengan motif tradisional Jepang. Kamu bisa mengakses 3 menit saja dari Keio Tama Center Station.

Itu tadi 5 Spot Hello Kitty Terbaik di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Menggemaskan bukan? 
Kunjungi juga Wisata Studio Ghibli

(Visited 128 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.