Lele Umai, VTuber Korban Agensi Bayangan, Memutuskan Pensiun Setelah Mengungkapkan Kondisinya Bekerja Bersama Agensi Bayangan

Lele Umai mengaku dipaksa melakukan konten yang dirinya sendiri tidak nyaman demi trend dan views.

Terinspirasi dari pengumuman yang dibuat oleh Amatsuka Uto (Baca, Agensi bayangan dibalik Amatsuka Uto) , VTuber asal Filipina, Lele Umai memposting surat terbuka akan kondisinya yang terikat kerja sama dengan agensi bayangan. Dirinya mengungkapkan betapa dirinya tersiksa harus mengikuti arahan agensi bayangan yang menyuruh dirinya mengaku sebagai VTuber indie dan tidak mendapat perlindungan yang memadai dari agensi yang menaunginya.

Lele Umai dipaksa mengikuti direksi agensi, termasuk direksi negatif demi drama dan popularitas

Image
Surat terbuka

Berdasarkan surat terbuka yang dipajang pada cuitan miliknya. beberapa konten negatif yang didireksikan kepada Lele Umai seperti mendesah pada konten tiktok miliknya, serta disuruh untuk berbuat onar yang bisa membuat dirinya menjadi trending karena drama negatif.

Tidak berhenti sampai disitu, agensi bayangan tersebut diketahui membuat banyak akun palsu dan berlaku layaknya antis yang menyebar banyak informasi palsu seperti menuduh dirinya sebagai Art Thief, dan melakukan hate speech karena alasan untuk mendulang popularitas, walau popularitas tersebut didapat melalui drama negatif.

Meski sempat tenang sejenak, Lele Umai kemudian dipaksa menjadi English VTuber melihat trending saat itu dengan tujuan mendapat cuan. dirinya yang sudah semakin tidak nyaman akhirnya diam-diam membuat konten siaran menggunakan bahasa Tagalog tanpa sepengetahuan pihak manajemen. Lele Umai sudah muak dikontrol oleh manajemen agensi bayangan.

Setelah hal tersebut diketahui oleh manajemen, akun YouTube miliknya langsung diambil alih oleh agensi dan monetisasinya dimatikan. Hal tersebut membuat para penggemarnya mempertanyakan akan hal tersebut. Syukurnya avatar Lele Umai adalah hak miliknya sehingga tidak diambil alih oleh agensi bayangan.

Baca juga  Yuk Kenalan dengan 3 adik-adik baru Evelyn

Pada akhirnya, dirinya menyatakan pensi dari dunia VTuber

Meski Lele Umai berharap bisa kembali lagi beraktifitas sebagai VTuber Indie, lepas dari pengaruh agensi bayangan. Namun Dirinya mengumumkan melalui cuitan Twitter miliknya yang berisi video dalam YouTube bahwa dirinya memutuskan untuk pensi. Tidak ada yang tahu apakah dirinya akan kembali lagi menjadi VTuber baru dengan avatar terbaru atau berhenti total dari dunia VTuber.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

Sumber
Cuitan surat terbuka
Cuitan pensi
Video Pensi di YouTube

(Visited 349 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x