Amatsuka Uto dan Agensi Bayangan Dibelakangnya

Kembalinya Amatsuka Uto menyingkap alasan yang tidak diduga. Ada sebuah agensi bayangan yang mencoba mengontrol dirinya tanpa ijin

Setelah sebulan lebih hiatus dari dunia VTuber, Amatsuka Uto mengumumkan dirinya akan segera kembali beraktifitas sebagai seorang VTuber. Namun ada fakta baru yang tersingkap dengan surat umum yang dirinya kemukakan pada akun Twitter miliknya. Konten dari Amatsuka dipengaruhi oleh sebuah agensi bayangan. Dijelaskan bahwa hiatusnya adalah untuk menyelesaikan urusan dengan agensi bayangan tersebut sehingga bisa berlepas diri dari pengaruh agensi tersebut. Amatsuka Uto sendiri pada awalnya dikenal sebagai VTuber yang memiliki Ibu (Illustrator) yang sama dengan VTuber Hololive EN, Amelia Watson, yang akhirnya berkembang dengan fanbase dirinya sendiri, Tenshimp.

Image
Penjelasan dalam akun twitter miliknya

Drama Illustrator dan Meta-Tagging Hololive, semuanya karena agensi bayangan tersebut

Hal tersebut membuat para penggemarnya kaget karena sebagian besar dari mereka mengira hiatusnya dirinya dikarenakan drama illustrator yang sudah dua bulan tidak mendapatkan uang hasil jerih payahnya. Meski pada akhirnya dirinya telah membayar komisi atas jasa illustrator tersebut dari dompet miliknya sendiri. Meskipun begitu banyak pihak masih memperseterukan hal tersebut sehingga dirinya memutuskan untuk hiatus sebagai VTuber selama sebulan lebih.

Sekembalinya, Amatsuka Uto mengungkapkan bahwa selama ini ada sebuah agensi bayangan yang bertanggung jawab atas drama Meta tagging kontennya dengan tagar Hololive yang membuat sebagian pihak merasa tidak nyaman dengan praktik tersebut karena dianggap menumpang ketenaran Hololive, terlebih ibu (illustrator) avatar yang dikenakannya sama dengan VTuber Hololive EN Amelia Watson. Amatsuka mengaku sama sekali tidak mengijinkan penggunaan meta-tagging tersebut namun hal tersebut terus dilakukan oleh agensi yang membayanginya.

Baca juga  Papa Huke Di Keluarkan dari Server Hololive EN

Hal tersebut membuat pernyataan Amatsuka Uto sebelumnya menjadi masuk akal dengan illustrator yang sebelumnya mengaku belum mendapat bayaran atas jasanya. Agensi yang membayangi Amatsuka nampaknya tidak menunaikan kewajibannya dalam membayar jasa illustrator tersebut sehingga dirinya harus turun tangan membayarkan upah dari illustrator tersebut. Amatsuka kemudian Hiatus untuk mengurusi pemutusan kerja sama antara dirinya dan agensi bayangan tersebut.

Meski masih dalam proses negosiasi, Amatsuka Uto sudah terlepas dari pengaruh agensi bayangan

Meski dapat dipastikan nama agensi bayangan yang mempengaruhi Amatsuka Uto tidak akan diumumkan secara publik. dia menyatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi dapat dipengaruhi oleh agensi bayangan. Dirinya kini berdiri sebagai VTuber indie dan penantian para penggemar menantikan dirinya sudah terbayarkan.

Konten pertama Amatsuka Uto sekembalinya dari hiatus miliknya adalah menyanyikan cover lagu King dari Kanaria.

King

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

Sumber
Awal drama mengenai Illustrator tidak dibayar
Munculnya eksistensi agensi bayangan dibalik Amatsuka Uto
Pengumuman kembalinya Amatsuka Uto

(Visited 461 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x