Wibu talkPop Culture

Bingung Makan Apa Pas ke Jepang? Yuk Coba 7 Makanan Jepang Ala Anime Ini!

Kontributor : Valen
Penyunting : Kikitondo

Selain fokus pada jalan cerita yang disajikan dalam anime tersebut, pasti kamu seringkali lebih fokus kepada Makanan Jepang Ala Anime

Karena Jepang juga terkenal akan negara yang memiliki berbagai makanan asli nya yang lezat dan menggiurkan, maka seringkali para creator anime tersebut menampilkan beberapa makanan asli Jepang dalam animenya. Saat melihat tersebut tentunya kita akan merasa ingin mencoba dan memakannya juga bukan? Maka di bawah ini kita akan sajikan 7 makanan Jepang ala anime yang wajib untuk kalian coba saat ke Jepang. Yuk Simak informasinya! 

Dorayaki (Anime Doraemon)

 Makanan Jepang Ala Anime

source: HIS USA

Makanan Jepang Ala Anime pertama yang muncul dalam anime adalah Dorayaki. Dorayaki muncul dalam anime Doraemon sebagai makanan yang sangat disukai oleh Doraemon. Dorayaki ini adalah kue manis asal Jepang yang dibuat dari dua lembar pancake berbentuk bundar, lalu diisi dengan selai kacang merah di tengahnya. Saat kalian ke Jepang jangan lupa untuk mencoba kue ala anime yang satu ini ya! 

Takoyaki (My Hero Academia)

 Makanan Jepang Ala Anime

source: Bokssu

Makanan ala anime selanjutnya adalah Takoyaki yang muncul dalam anime My Hero Academia. Takoyaki sendiri adalah makanan asal Jepang berbentuk bola yang dibuat dari adonan tepung terigu, dan berisi gurita didalamnya. Setelah matang Takoyaki disajikan dengan saus khas dan mayonnaise, lalu ditaburi dengan katsuobushi yaitu serutan daging ikan. Wah terlihat sangat menggiurkan ya!  

Ramen (Naruto)

 Makanan Jepang Ala Anime

source: Japan Centre

Ramen dalam Anime Naruto digambarkan sebagai makanan favorit Naruto. Ramen adalah makanan mie kuah asal Jepang yang digemari oleh sebagian besar orang. Ramen sendiri hadir dengan banyak pilihan kuah, seperti Shoyu Ramen, Miso Ramen, Curry Ramen dan masih banyak lagi. Selain dari variasi kuah, ramen juga disajikan dengan berbagai macam variasi topping, misalnya seperti ramen dengan topping gyoza, chicken katsu, tamago, tempura, dan masih banyak lagi. 

Baca juga  Menemukan Cinta dalam Kesunyian: Kisah Romantis Yuki dan Itsuomi yang Mengharukan dalam Yubisaki to Renren

Udon (Shokugeki no Soma)

 Makanan Jepang Ala Anime

source: MATCHA

Makanan ala anime selanjutnya adalah udon. Udon muncul dalam Anime Shokugeki no Soma. Mungkin dalam hal visual udon terlihat sama dengan ramen, namun nyatanya, udon berbeda dengan ramen. Perbedaan keduanya bisa dilihat dari ukuran mie yang disajikan, mie yang ada dalam udon lebih besar dan tebal daripada mie dalam ramen. Selain dari segi bentuk, mie dalam udon juga memiliki tekstur yang lebih kenyal dan licin. Namun, seperti ramen, udon juga disajikan dengan berbagai variasi pilihan kuah. 

Katsudon (Anime Yuri!!! on Ice)

 Makanan Jepang Ala Anime

source: Japan Centre

Katsudon adalah makanan yang terbuat dari semangkuk nasi yang diberikan potongan daging babi goreng renyah, telur, sayur dan bumbu. Katsudon muncul dalam anime Yuri!!! On Ice dengan tampilan yang terlihat sangat lezat dan menggiurkan, sehingga makanan ini menjadi salah satu makanan wajib mengenyangkan yang harus kamu coba saat kamu ke Jepang! 

Gyoza (Amaama to Inazuma)

 Makanan Jepang Ala Anime

source: LIVE Japan

Makanan Jepang Ala Anime yang tidak kalah enak selanjutnya adalah gyoza. Gyoza muncul dalam episode serial anime Amaama to Inazuma. Gyoza adalah makanan berupa pangsit mini yang diisi dengan daging babi cincang, daun bawang, kubis, dan juga bawang putih. Namun, seiring berjalanya waktu Gyoza tampil dengan berbagai macam isian daging, misalnya seperti Gyoza dengan isian daging ayam. Gyoza memiliki tekstur yang sedikit renyah dan kenyal di bagian kulitnya. 

Omurice (The Garden of Words)

 Makanan Jepang Ala Anime

source: Japan Centre

Omurice adalah hidangan Jepang yang telah mendunia. Omurice dibuat dari nasi goreng yang dibalut dengan telur omelet creamy, lalu diberi saus diatasnya. Biasanya nasi goreng dalam omurice ini diberi toping seperti sayuran, dan berbagai daging seperti daging ayam, seafood, dan ham. Makanan lezat dan menggiurkan ini tampil dalam anime The Garden of Words. 

Baca juga  Mob Psycho 100 - Ketika Kemampuan Supranatural Bertemu Kehidupan Sehari-hari

Dari semua Makanan Jepang Ala Anime di atas, makanan ala anime yang mana nih yang mau kamu coba? Jangan lupa mencoba berbagai makanan di atas saat kamu ke Jepang nanti ya!

(Visited 158 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.