Pop CultureWibu talk

5 Kafe Baca di Jepang: Ngaso Cafe Sambil Baca Manga

Kontributor : Valen
Penyunting : Kikitondo

Adanya Kafe Baca Bagi para penggemar manga membuat mereka bisa menghabiskan banyak waktunya untuk membaca manga favorit mereka.

Untuk mendapatkan kenyamanan dalam membaca, setiap orang memiliki pilihan tempat yang berbeda untuk membaca manga favorit mereka. Ada yang memilih membacanya di rumah, di kamar, atau bahkan ada juga mereka yang memilih membaca manga di kafe sambil menikmati makanan dan minuman. Di bawah ini adalah rekomendasi 5 kafe di Jepang yang cocok untuk bersantai membaca manga, Yuk kita lihat!

Customa Café

Kafe Baca

source: Japan Today

Kafe Baca pertama yang cocok untuk bersantai membaca manga adalah Customa Café. Kafe yang satu ini adalah manga internet café yang memiliki private room, tempat dimana kamu bisa bersantai membaca manga, bermain game online, atau bahkan menonton film melalui komputer sambil menikmati berbagai hidangan yang bisa kamu pesan. Customa Café memiliki beberapa cabang yang tersebar, seperti di Akasaka, Ueno, Ikebukuro, Yoyogi, dan banyak lagi.

  • Lokasi: 1-36-6 Yoyogi TC No. 59 Yoyogi Ekimae Bldg., Shibuya 151-0053 Tokyo Prefecture
  • Jam Operasional: 24 jam

Booth Net Café & Capsule

Kafe Baca

source: Hotelmix.id

Kafe selanjutnya adalah Booth Net Café & Capsule. Tempat yang satu ini adalah perpaduan dari internet kafe dan hotel kapsul. Disini kamu bisa membaca manga dengan nyaman karena desain cafe dan hotel yang dibuat sangat nyaman dan terlihat modern. Selain dari hal- hal tadi, kafe ini juga memiliki tempat yang strategis dan berada di pusat kota. Bagi kamu para wanita, Booth Net Café & Capsule juga menyediakan powder room khusus bagi para wanita, jadi kamu tidak perlu khawatir!

  • Lokasi: Shinjuku-ku Kabuki-cho 1-15-5, Tokyo-to, 160-0021
  • Akses:
    5 menit berjalan kaki dari pintu keluar timur Stasiun JR Shinjuku
    2 menit berjalan kaki dari Stasiun Seibu Shinjuku
Baca juga  Destinasi Impian Para Pecinta Anime: Toko Animate Terbesar Tokyo Resmi Dibuka

Jam Operasional: 24 jam

Aprecio Shinjuku Hygeia

Kafe Baca

source: DiGJAPAN!

Aprecio Shinjuku Hygeia adalah tempat dimana kamu para pecinta manga bisa menemukan banyak sekali koleksi manga. Di dalam manga kafe ini kamu bisa menikmati minuman sambil membaca manga ataupun majalah pilihanmu. Kafe ini juga menyediakan bilik pribadi, dimana kamu bisa membaca manga secara nyaman. Selain fasilitas baik yang disediakan, kafe ini juga memiliki staf yang ramah yang siap membantu kamu. Wah cocok banget ya tempat ini buat kamu para pecinta manga!

  • Lokasi: Kabukicho, Shinjuku 160-0021, Tokyo Prefecture
  • Jam Operasional: 12.00- 23.59

Media Café Popeye

Kafe Baca

source: ヒマップ!

Kafe Baca manga yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Media Café Popeye. Kafe ini menyediakan berbagai macam jenis komik dan majalah untuk kamu baca. Kafe ini termasuk ke dalam salah satu manga kafe populer di Tokyo. Media Cafe Popeye, juga memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jepang. Di dalamnya, kamu bisa bersantai membaca komik dan majalah pilihanmu sambil menikmati berbagai macam minuman yang tersedia. Selain buku yang disediakan, kafe ini juga memiliki internet dan PC yang bisa kamu gunakan dengan leluasa.

  • Lokasi: Sashida Bldg. B1F, 3-22-7 Shinjuku, Shinjuku-ku
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Akses: 3 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Shinjuku 

Gran Cyber Café Bagus

Kafe Baca

source: Jalan- jalan ke Jepang

Kafe Baca terakhir yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai membaca manga adalah Gran Cyber Café Bagus Roppongi. Di dalam kafe ini terdapat banyak sekali jenis manga yang tertata rapi dalam rak- rak dan tentunya bisa kamu baca. Interior dalam kafe ini terkesan mewah dan elegan, karena dilengkapi dengan pencahayaan yang apik. Tentunya private room juga tersedia dalam kafe ini, bagi kamu yang ingin fokus untuk membaca manga. Selain tempat yang nyaman, kamu juga bisa menikmati sejumlah hidangan dari minuman hingga ice cream.

  • Lokasi: Frontis Building 4F, Dogenzaka 2-23-12, Shibuya-ku, Tokyo
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Akses: 6 menit berjalan kaki dari Stasiun Shibuya Hachiko Exit.

Dari rekomendasi 5 kafe yang cocok untuk bersantai membaca manga di atas tadi, kafe mana nih yang paling ingin kamu kunjungi? 

Baca juga  5 Fakta Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation yang Harus Kamu Tahu!

Source: 

  1. https://thisis-japan.com/20-must-visit-manga-cafes-in-tokyo/
  2. https://tokyocheapo.com/accommodationcat/tokyo-manga-cafes/
(Visited 75 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.