Pop CultureWibu talk

 4 Tempat Bertema Pokemon di Jepang, Dijamin Seru! 

Kontributor : Valen
Penyunting : Kikitondo

Pokemon adalah salah satu seri permainan video yang sangat terkenal dan bisa dibilang sukses dalam bidang ini.

Karena kesuksesannya, Pokemon memiliki banyak sekali penggemar di berbagai kalangan usia. Dari berbagai macam karakter yang ada dalam Pokemon, salah satu karakter yang banyak disukai oleh banyak orang adalah sang maskot utama yaitu Pikachu. Karena kepopulerannya ini, banyak sekali penggemar Pokemon yang ingin merasakan pengalaman melihat berbagai karakter Pokemon dalam dunia nyata. Di bawah ini kita akan sajikan 4 tempat bertema Pokemon di Jepang yang wajib dikunjungi bagi kamu para penggemar Pokemon!

Pokemon Café

Pokemon

source: Pokemon Cafe

Tempat bertema Pokemon pertama yang wajib dikunjungi adalah Pokemon Café. Pokemon Café menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman bertemakan Pokemon yang bisa kamu coba. Kafe ini memiliki desain interior yang cerah menggambarkan setiap karakter dalam Pokemon yang menggemaskan.

Terkadang, kafe ini juga mengadakan sedikit pertunjukan, yaitu dengan munculnya Pikachu dari dapur kafe tersebut. Dengan pertunjukan ini, kamu akan merasa masuk ke dalam dunia Pokemon lebih dalam lagi. Kamu bisa langsung pergi ke websitenya disini!

  • Lokasi: Nihonbashi Takashimaya S.C. East Building 5F 2-11-2 Nihonbashi, Chuo-ku, Tokyo, 103-0027
  • Jam Operasional: 10.30- 20.00 (last order: 19.30)
  • Akses: 5 menit berjalan kaki dari pintu masuk utara Yaesu Stasiun JR Tokyo
    4 menit berjalan kaki dari Stasiun Nihombashi Toei Asakusa Line      
  • Telepon: 03-6262-3439

Pokemon Center Skytree Town

Pokemon

source: Tokyo Solamachi

Pokemon Center Skytree Town adalah store yang menyediakan berbagai merchandise eksklusif Pokemon. Pokemon Center Skytree Town menyediakan berbagai produk dengan tema Pokemon, mulai dari boneka hingga alat tulis. Banyak sekali produk asli dari Pokemon Center Skytree Town yang wajib untuk kamu beli. Selain banyaknya pilihan produk yang bisa kamu pilih, di dalam Pokemon Center Skytree Town kamu juga bisa bersenang- senang dengan berfoto bersama figure Pikachu mengendarai Rayquaza yang sangat besar didepan store ini.

  • Lokasi: Tokyo Skytree Town Solamachi East Yard 4F, 1-1-2 Oshiage, Sumida-ku, Tokyo 131-0045
  • Jam Operasional: 10.00- 21.00
  • Akses: 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Tokyo Skytree di Tobu Skytree Line
    3 menit berjalan kaki dari Oshiage Stasiun di Asakusa Line

Pikachu Sweets

Pokemon

source: The Hangry Stories

Tempat bertema Pokemon selanjutnya adalah Pikachu Sweets. Pikachu Sweets adalah kafe yang menyajikan berbagai makanan penutup bertema Pikachu. Bagi kamu yang ingin merasakan berbagai menu pilihan di Pikachu Sweets, Pikachu Sweets tidak menyediakan kursi dan meja untuk makan ya! Kamu bisa menikmati berbagai hidangannya dengan sistem takeaway. Jadi kamu bisa menikmati berbagai makanan penutupnya bersama teman- teman atau keluarga tercinta. Pikachu Sweets memiliki desain dan nuansa yang sangat cerah dan menggemaskan untuk kamu nikmati.

  • Lokasi: Sunshine City Speciality Store Street Alpa 2F, 3-1-2 Higashiikebukuro, Toshima-ku Tokyo, 170-6002
  • Jam Operasional: 10.00- 20.00
  • Akses: 3 menit dari Stasiun Higashi- Ikebukuro, Tokyo Metro Yurakucho Line dengan berjalan kaki 
Baca juga  10 Lokasi Real-Life Anime di Osaka Untuk Anime Lovers! 

Pokemon Center Shibuya

Pokemon

source: Japan Travel

Pokemon Center Shibuya adalah salah satu Pokemon Center yang juga wajib kalian kunjungi. Berbeda dari kebanyakan Pokemon Store lainnya yang memiliki nuansa cerah, Pokemon Center Shibuya justru memiliki desain yang agak gelap dan diterangi dengan lampu neon yang menghiasi temboknya. Pokemon Center yang satu ini, fokus pada produk fashion, didalam store para pelanggan bisa membuat sendiri desain kaos Pokemon yang ingin mereka miliki. Selain produk yang disajikan, kamu juga bisa melihat- lihat berbagai figure yang ada didalam Pokemon Center yang satu ini.

Untuk Mapnya bisa kamu cek disini ya!

  • Lokasi: 6th Floor, Shibuya PARCO, 15-1, Udagawa-cho, Shibuya-ku, Tokyo, 150-8377
  • Jam Operasional:
    Senin- Jumat:   11.00- 21.00
    Sabtu- Minggu: 10.00- 21.00

Di atas tadi adalah informasi 4 tempat bertema Pokemon di Jepang, yang dijamin seru dan wajib buat kamu kunjungi. Jadi tempat mana nih yang ingin kamu kunjungi saat liburan ke Jepang nanti? 

Sumber: 

  1. https://inspiredbymaps.com/pokemon-cafe-tokyo/
  2. https://passportsandplaygrounds.com/pokemon-centers-in-tokyo/#table_of_contents_anchor5
  3. https://geekytravelsfandoms.com/2023/02/13/pikachu-sweets-by-pokemon-cafe/
(Visited 91 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.