Pop CultureWibu talk

10 Lokasi Real-Life Anime di Osaka Untuk Anime Lovers! 

Kontributor : Valen
Penyunting : Kikitondo

Banyak sekali Anime Lovers!  yang kagum dengan kemiripan lokasi anime dengan kehidupan nyata.

Berikut ini adalah 10 lokasi real-life anime di Osaka untuk anime lovers yang bisa kamu kunjungi dan rasakan seperti menjadi bintang dalam anime favoritmu!

Love Live! School Idol Project

Anime yang pertama adalah Love Live! School Idol Project. Anime ini berenergi tinggi menceritakan mengenai kekuatan musik, dengan sembilan gadis sekolah menengah atas yang membentuk grup idola sekolah untuk mencoba menyelamatkan sekolah mereka dari penutupan. Jika kamu fans dari anime ini, maka berikut tempat yang bisa kamu kunjungi di Osaka untuk nostalgia:

Kansai International Airport Osaka

Anime Lovers! 

source: Japan Travel

Salah satu set tempat di anime ini adalah Kansai International Airport di Osaka. Jik kamu terbang ke Osaka, kemungkinan besar maka kamu akan mendarat di Bandara ini. Jika kamu penggemar anime ini, maka jika berada di bandar aini lihatlah sekeliling dan cobalah untuk melihat beberapa gambar dari musik videonya.

Hand Shakers

Anime yang kedua adalah Hand Shakers, anime ini berlatar belakang di Osaka yang mengisahkan anak-anak yang dapat membentuk senjata psikis yang kuat jika mereka menautkan tangan. Para mitra yang disebut dengan Hand Shakers ini melawan hand shaker saingannya untuk mendapatkan permintaan yang dapat dikabulkan oleh Tuhan. Kamu bisa mengunjungi:

2)  Osaka Castle

Anime Lovers! 

source: Japan Guide

Osaka Castle menjadi latar belakang dalam episode 4 Hand Shakers. Kamu bisa mengunjunginya dalam kehidupan nyata. Kastil yang megah ini dihormati dan memiliki taman yang indah serta museum dengan berbagai pameran. Osaka Castle adalah salah satu tempat rekomendasi wisata para penggemar anime dan wisatawan!

Baca juga  Rindou Mikoto Dari Nijisanji Mendapat Rundungan Antis Yang Mendengar Suara Rekan Liver Lelaki, Kuzuha Pada Siaran Khusus Membership

Kanon

Jika kamu fans setia dari anime Kanon maka ada beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi di Osaka. Berikut ini adalah beberapa lokasinya:

3)  Moriguchi Train Station Osaka

Anime Lovers! 

source: Wikipedia

Stasiun yang ditampilkan di anime ini merupakan stasiun yang persis Dengan Moriguchi Train Station Osaka. Untuk melihat perbandingan di anime dan dunia nyata dari stasiun ini, bisa kamu lihat disini ya.

4)  Hyakkaya Café

Hyakkaya Café merupakan salah satu cafe yang paling sering dikunjungi oleh Yuichi dan teman-temannya di sepanjang anime ini. Meski eksterior dari kafenya sangat berbeda, namun kafe asli bernama Hyakkaya ini berada di dekat kota utama Osaka. Berikut mapsnya jika kamu ingin pergi ke cafe nya.

Free! Eternal Summer

10 lokasi real-life anime di Osaka untuk anime lovers yang bisa kamu kunjungi adalah dari anime Free! Eternal Summer. Musim kedua dari anime renang favorit banyak orang ini memiliki beberapa lokasi di Osaka.

5)  Samezuka Academy

Samezuka Academy ini dibuat berdasarkan Kinki Daigaku atau Universitas Kinku. Jaraknya sekitar 10 menit jika berjalan kaki dari Stasiun Nagase.

Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai! Ren

Dalam musim keduanya kita akan melihat taman hiburan yang terletak di pinggiran kota Osaka dekat dengan sungai Yobo.

6)  Hiraketa Park Osaka

Anime Lovers! 

source: Gajin pot Travel

Di dunia nyata, taman Hiraketa sebenarnya memiliki nama Taman Hirakata. Taman hiburan ini besar dan memiliki banyak wahana seperti seluncuran air, roller coaster, bianglala, dan masih banyak lagi. Selain itu, taman ini juga tempat populer untuk nongkrong anak-anak muda Jepang.

Detective Conan Magic File 4: Osaka Okonomiyaki Odyssey

Kamu fans dari anime Detective Conan? Kamu bisa mengunjungi tempat ini!

Baca juga  Mau Cosplay di Event? Simak Dulu Panduan Cosplay Berikut

7)  Neyagawa Shi Train Station-Osaka

Pada anime Detective Conan Magic File 4, mereka menghadapi banyak rintangan di sepanjang jalan dan akibatnya menghabiskan banyak waktu di dalam Stasiun Kereta Neyagawashi Osaka. Stasiun ini terletak di tiga pemberhentian di selatan Hirakata Park.

Clannad After Story

Musim kedua dari anime ini paling terkenal emosional di sepanjang masa dan menghadirkan Osaka. Berikut beberapa lokasi real-life yang bisa kamu datangi:

8)  Proposal Street

Lokasi pertama disebut dengan proposal street ini merupakan tempat dimana Tomoya melamar Nagisa di episode 12. Stasiun kereta terdekat dari jalan ini adalah Stasiun Miyakojima.

9)  Winter Apartment Walk

Tepat di depan apartemen Okazaki adalah jalan yang dilalui Tomoya dan Putrinya di episode 21. Setelah kamu mencapai di apartemen ini, teruslah berjalan lurus di sepanjang jalan dan kamu akan menemukan berbagai bangunan dan kabel listrik yang familiar seperti yang kita temukan di anime.

Itu tadi beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai 10 lokasi real-life anime di Osaka untuk anime lovers!

Source: https://osakahacks.com/blog/real-life-anime-locations-osaka

(Visited 134 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.