VTuber CornerPop Culture

Miyu Ottavia, Ex-NijisanjiID Mengumumkan Graduate Pada Akhir Bulan November 2022

Gambar Cover Oleh Loc.Al

Awal bulan November 2022 merupa bulan yang kelam karena cuitan pengumuman kelulusan Miyu Ottavia, Ex- Nijisanji ID Indonesia

Miyu Ottavia yang akrab dipanggil lider oleh kawan-kawan VTuber serta para penggemarnya menyampaikan cuitan bertuliskan announcement, alias pengumuman yang diserta dengan kompilasi gambar berisi tulisan panjang lebar yang intinya mengumumkan bahwa dirinya akan graduate dari agensi VTuber Nijisanji pada tanggal 27 November 2022, minggu nanti.

Cuitan Pengumuman Kelulusan Miyu

Reaksi Para Penggemar atas Pengumuman Kelulusan Miyu Ottavia dari Nijisanji

Berita tak terduga dalam cuitan tersebut membuat para penggemarnya kaget akan pengumuman tiba-tiba tersebut. Meski penggemar bahkan para rekan sesama VTuber Indonesia maupun luar negeri mendoakan kesuksesan dan menerima keputusan Miyu.

Ollie dari Hololive, mendoakan yang terbaik untuk Lider Miyu Ottavia

Namun tidak sedikit mereka, yang menyampaikan ketidakrelaan mereka atas rencana kelulusan Miyu dari dunia VTuber. Banyak diantara rekan sesama VTuber menyampaikan ketidakrelaan mereka karena keakraban diantara mereka

Rekan Miyu Ottavia yag tidak Rela
Rekan Miyu Ottavia yag tidak Rela, SS by GWS JUPI

Hingga fans yang sampai kepikiran akan apa yang kedepannya akan terjadi sebagai akhir perjalanan seorang VTuber.

yang kuat bro, mari dukung Oshi kita dengan baik.

Dikenal Sebagai karakter yang bebas dengan suara nyanyi yang merdu

Lagu King dari Kanaria yang dinyanyikan oleh Lider Miyu Ottavia dengan aransemen Remix kearifan lokal DJ Dandut Indonesia

Miyu Ottavia sendiri adalah VTuber generasi awal besutan agensi Nijisanji yang berekspansi ke Indonesia saat kultur VTuber waktu itu baru tumbuh di Indonesia. Dengan gayanya yang bos, bahasa tak tersaring nan bebas, Miyu merupakan VTuber generasi awal yang ikut memperkenalkan kebebasan berekspresi sambil bertoxic ria dalam batas wajar (?) nan menyenangkan dengan suara nyanyiannya yang merdu seperti pada salah satu cover lagu King Kanaria.

Baca juga  Kelanjutan Project Kizuna Ai, Anime Kizuna No Allele Rilis Trailer Pertama. Dijadwalkan Tayang Pada Tahun 2023!

Pernah Tampil Jadi Tur Guide Saat Nihongo Mantappu Berkunjung Ke Markas Nijisanji

Keahlian komunikasi lider juga sampai membuat dirinya mendapat kesempatan untuk memberi tur secara virtual dengan rekannya Vtuber sesama Ex-Nijisanji ID, Layla Astroemeria. Luwes dan Jenaka mengajak para tamu dari Nihongo Mantappu tur di kantor Nijisanji.

Fans bersatu akan memberi hadiah untuk Lider

Dengan waktu kebersamaannya kini hanya tersisa sampai akhir bulan November 2022, fans kemudian berencana mempersembahkan hadiah untuk Miyu berupa sebuah buku yang berisi pesan kesa, maupun surat cinta dan fans kepada Miyu. Jika kalian tertarik, bisa melakukan pendaftaran pada formulir yang ada pada cuitan tersebut.

Mari mendukung Miyu sepenuhnya dengan mengikuti proyek fans untuk memberikan hadiah perpisahan. Kalau tidak, setidaknya bantu Miyu untuk capai 100 ribu subscriber sebelum tanggal kepergian Miyu.

Jumlah Subs Miyu Ottavia
Tinggal sedikit lagi, berikan hadiah 100k Subs untuk Miyu Ottavia


Baca Info Tentang VTuber lainnya di Otaku.Mobileague

(Visited 230 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.