NewsKabar Live Action

Godzilla Minus One Pecahkan Rekor Sebagai Film Live-Action Dengan Pendapatan Tertinggi di Jepang

Film Godzilla Minus One telah mencatat rekor baru dalam industri film sebagai film live-action paling laris di Jepang. Kesuksesan ini menandai Godzilla Minus One berhasil memukau penonton di seluruh di dunia. Dengan pencapaian gemilang ini, Godzilla Minus One menjadi salah satu kebanggan dalam industri film Jepang. 

Telah dikenal sebagai raksasa ikonik yang menghiasi layar lebar, kini hadirnya kembali Godzilla telah membawa pencapaian luar biasa. Melalui film terbarunya, yaitu Godzilla Minus One, film ini telah berhasil membawa penonton dalam petualangan epik dan memukau. Daya tarik memikat ini menjadikan Godzilla Minus One menjadi film live-action paling laris di Jepang. Lalu kira-kira apa yang membuat film ini meraih pencapaian luar biasa? Yuk simak informasi seputar Film Godzilla Minus One di bawah ini!

Hadir Sebagai Film Ke-37 Godzilla

Godzilla Minus One Pecahkan Rekor Sebagai Film Live-Action Dengan Pendapatan Tertinggi di Jepang - Otaku Mobileague
Film ke-37 Godzilla

Godzilla Minus One merupakan seri film Godzilla ke-37 yang mulai tayang pada 3 november 2023 lalu di Jepang. Film yang diproduksi oleh TOHO Studios ini membawa kembali kisah sang monster raksasa ke muka bumi. 

Godzilla Minus One membawa cerita dimana Jepang baru saja pulih karena adanya perang dunia. Dalam trailer disajikan bahwa akan dilakukannya uji coba nuklir di Pasifik yang bisa menghancurkan ekosistem sekitar daerah tersebut. Setelah adanya ledakan nuklir tersebut, ternyata Godzilla merasa terganggu dan mulai kembali ke muka bumi untuk menyerang dan menghancurkan Jepang. 

Melalui alur cerita baru yang mendebarkan dan menegangkan ini, Godzilla Minus One siap untuk membawa para penontonnya ke dalam petualangan epik. Dengan berbagai kombinasi elemen action dan sci-fi, Godzilla Minus One akan memberikan pengalaman sinematik yang luar biasa. 

Baca juga  Kembalinya Aksi Sang Keluarga Mata-Mata! Jadwal Tayang Spy x Family Code: White di Bioskop Indonesia

Pecahkan Rekor Sebagai Film Live-Action dengan Pendapatan Tertinggi Tahun 2023

Godzilla Minus One Pecahkan Rekor Sebagai Film Live-Action Dengan Pendapatan Tertinggi di Jepang - Otaku Mobileague
Godzilla Minus One pecahkan rekor film live-action tahun 2023

Akun resmi X Godzilla Minus One pada 4 Maret 2024 mengumumkan bahwa film ini berhasil menjual 3,92 juta tiket. Melalui jutaan tiket yang terjual ini, Godzilla Minus One berhasil menghasilkan lebih dari 6,01 miliar yen. 

Berhasil mendapatkan pencapaian besar pada hari ke-122 sejak penayangannya di Jepang, film ini berhasil memecahkan rekor baru. Menurut Kogyo Tsushinsha, Godzilla Minus One menjadi film live-action nomor 1 di Jepang selama tahun 2023. 

Dengan kesuksesan ini Godzilla Minus One berada di peringkat 6 dalam daftar 10 film domestik dengan pendapatan tertinggi di Jepang. Selain itu, Godzilla Minus One juga menjadi film live-action dengan pendapatan tertinggi di tahun 2023. 

Sedangkan secara internasional, per 1 Februari 2024 Godzilla Minus One menjadi film berbahasa asing terlaris ketiga di Amerika Serikat. Film ini menghasilkan sekitar 56 juta US dollar. 

Kesimpulan Godzilla Minus One

Itulah tadi informasi seputar Film Godzilla Minus One. Kesuksesan Godzilla Minus One membawa sejarah prestasi baru dalam industri film Jepang. Sukses sebagai film live-action dengan pendapatan tertinggi, film ini membuktikan diri dengan kualitas terbaiknya. Lalu apakah kamu semakin tertarik untuk menyaksikan keseruan film Godzilla Minus One ini? 

Sumber: https://www.animenewsnetwork.com/news/2024-03-04/godzilla-minus-one-live-action-film-earns-over-6-billion-yen-becomes-no.1-live-action-film-released-/.208279

(Visited 21 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.