Bstation Anime Fandub Competition Sudah Dimulai!

Dapatkan kesempatan memenangkan hadiah ekslusif serta uang tunai dari Kompetisi Bstation Anime Fandub

Bstation kembali membuat kompetisi komunitas kepada para dubber tanah air yang berlangsung sampai pada tanggal 14 Desember 2022. Kompetisi ini terbuka untuk umum bagi mereka yang ingin mencoba kemampuannya sebagai seorang dubber. Pemenang dari kompetisi Bstation Anime Fandub Competition terdiri dari Seperangkat alat Sound System serta uang tunai puluhan Dollar!

Hadiah apa saja di Bstation Anime Fandub?

Dalam kompetisi ini, Bstation menjabarkan hadiahnya sebagai berikut:

  • Best Male Voice dan Female voice akan mendapat seperangkat alat sound system seharga 100$
  • Top 10 most potential Voice dapat seperangkat alat sound system seharga 50$
  • Most follower, = 10$
  • Most active = 10$
  • Most Views = 10$
  • Most Like = 10$
  • Most Comment = 10$
Bstation Anime Fandub Competition Sudah Dimulai! - Otaku Mobileague

Selain pembagian hadiah diatas, Para Pemenang kompetisi Bstation Anime Fandub berkesempatan untuk

  • Menjadi Bstation partner
  • Kesempatan Berkunjungan Studio Profesional
  • Berkesempatan untuk menjadi dubber anime resmi.
  • Shoutout in Bstation and SNS
  • Sertifikat dari Bstation

Tata cara ikut Kompetisi Bstation Anime Fandub

Memiliki Akun Bstation dan Mengisi Formulir

Jika kalian tertarik untuk ikut kompetisi Bstation Anime Fandub berikut adalah tata cara pendaftaran kompetisi ini.

  1. Kalian harus mendaftar atau memiliki akun BStation dan mengisi formulir pendaftaran pada link Ini.
  2. Isi Formulir pendaftaran dengan baik, Data pribadi Anda dalam formulir tersebut hanya akan digunakan untuk mengontak Anda dan untuk keperluan pendaftaran program Bstation Anime Fandub Competition.
  3. Pada kolom Kode Aktifasi, bisa dihiraukan, Kode ini diisi jika kalian mendapat kode yang berupa undangan oleh kreator lainnya di BStation.
Baca juga  Review Shinobi no Ittoki Episode 3

Pilih Anime yang Menjadi Bahan Fandub.

Dalam kompetisi ini kalian musti memilih kategori Fandub anime yang kalian ingin ikuti. Disarankan untuk memilih anime yang populer untuk kompetisi fandub, seperti One Piece, Chainsaw Man, Spy X Family. Pokoknya anime yang sampai sekarang masih hit dan dikenal banyak orang.

Pilih Kategori kompetisi Fandub

Berikut adalah pilih gambaran jenis dubbing yang akan kalian buat.

  • Fandub Original
    Fandub jenis adalah model fandub normal berbahasa Indonesia, mengutamakan pesona suara kalian dub dan pemilihan kata terjemahan jika mengambil dari subtitle bahasa Inggris / Jepang.
  • Fandub Dialek (Bahasa Daerah
    Sama seperti diatas, tapi bahasa yang digunakan adalah bahasa daerah pilihan kalian. Dibolehkan memasang subtitle bahasa Indonesia agar membuat penonton tertarik untuk membandingkan hasil dubbing kalian dengan subtitle Indonesia.
  • Fandub Parody
    Untuk kategori ini, kalian memiliki kreatifitas untuk membuat dan mengedit video anime pilihan kalian untuk fandub parodi anime lucu kalian.
  • Fandub Re Story
    Hampir sama seperti diatas, namun dibanding berisi adegan dan dubbing yang sarat dengan komedi dan lelucon dari anime tersebut. Fandub Restory membuat cerita baru dari anime tersebut dengan editan kreasi kalian.

Submisi Video Secara Rutin Setiap Minggu dengan Tagar #BstationDubbingChallenge dan Memilih Acara Bstation Anime Fandub Competition

Bstation Anime Fandub Competition Sudah Dimulai! - Otaku Mobileague

Setelah selesai memiliki akun dan telah mendaftar melalui formulir yang sudah disediakan. Kalian bisa mulai berpartisipasi pada kompetisi ini dengan submisi Video kalian di Bstation secara rutin minimal 1 Video dengan durasi minimal 1 menit setiap minggunya sampai periode kompetisi Bstation Anime Fandub berakhir pada tanggal 14 Desember 2022.

Jangan lupa menyertakan tagar #BstationDubbingChallenge dan memilih Acara Bstation Anime Fandub Competition dalam setiap video fandub submisi kalian.

Baca juga  Review Shinobi no Ittoki Episode 1

Info lebih lanjut, kalian bisa tanya di Grup WA Bstation

Jika kalian masih memiliki pertanyaan mengenai kompetisi Bstation Anime Fandub, kalian bisa gabung di grup WA yang telah disediakan pada link formulir pendaftaran kalian. Disana kalian juga bisa bercengkrama dengan para peserta konten kreator lainnya serta menilai submisi video Fandub buatan mereka.

Bstation Anime Fandub Competition Sudah Dimulai! - Otaku Mobileague

Bagaimana teman-teman sekalian, menarik sekali kompetisi komunitas yang diadakan oleh BStation kali ini. Ini kesempatan emas untuk kalian para dubber, bahkan untuk para VTuber Indonesia. Hadiah berupa uang tunai maupun seperangkan Sound System merupakan hadiah yang menggiurkan. Yuk sebarkan artikel kompetisi ini ke teman-teman kalian yang mungkin tertarik!

Nantikan info Kompetisi dari Bstation dari kami lainnya, seperti saat kami mengumumkan info kompetisi Genshin dari BStation.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.