Susul Elaine, Virgil dan Miria KoMETA Juga Umumkan Graduationnya

Kontributor : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

Setelah kelulusan Elaine, Virgil dan Miria juga akan lulus sebagai VTuber. KoMETA tidak memiliki VTuber aktif hingga mereka selesai melakukan audisi untuk generasi kedua

Pertengahan tahun 2023 mungkin bukanlah waktu terbaik untuk beberapa agensi VTuber, salah satunya adalah agensi VTuber asal Filipina, KoMETA, yang belum lama ini baru saja meluluskan salah satu talentanya, Elaine, karena alasan kesehatan. Berjarak kurang lebih satu bulan dari kelulusan tak terduga talentanya, kini, KoMETA dan penggemarnya kembali dilanda berita yang sama yaitu pengumuman kelulusan talenta VTuber asal KoMETA lainnya, Virgil dan Miria.

Kedua VTuber KoMETA Umumkan Graduation

Susul Elaine, Virgil dan Miria KoMETA Juga Umumkan Graduationnya - Otaku Mobileague

Pada tanggal 2 Juni 2023 kemarin, akun Twitter resmi KoMETA @KometaLive mengumumkan bahwa kedua VTuber yang berada di bawah naungan agensi KoMETA yaitu Virgil dan Miria akan lulus. Graduation stream mereka akan dijadwalkan pada tanggal 26 Juni 2023, pada jam 6 waktu setempat untuk siaran Virgil, dan jam 8 waktu setempat untuk siaran Miria. 

Adapun alasan Virgil dan Miria lulus adalah terkait kontrak yang tidak diperpanjang, yang juga merupakan keputusan setelah diskusi panjang dari akhir bulan April lalu. 

Tidak Ada Talenta VTuber Aktif di KoMETA

Susul Elaine, Virgil dan Miria KoMETA Juga Umumkan Graduationnya - Otaku Mobileague

Dengan kabar kelulusan kedua VTuber dari KoMETA ini maka setelah graduation stream yang akan dilakukan pada tanggal 26 Juni 2023, KoMETA tidak lagi memiliki talenta VTuber yang aktif melakukan siaran. Namun, manajemen KoMETA masih akan tetap aktif dan juga segala bentuk surat penggemar dan hadiah untuk Virgil, Miria, dan Elaine masih dapat dikirimkan oleh penggemar hingga bulan Juli mendatang.

Baca juga  Sayang Dibuang Percuma, Lingkar Pembuat Avatar VTuber Darlingzz Bagi Gratis Avatar Hasil Kena Scam

Audisi KoMETA Untuk Generasi Kedua Sedang Belangsung

Susul Elaine, Virgil dan Miria KoMETA Juga Umumkan Graduationnya - Otaku Mobileague

KoMETA telah mengumumkan bahwa akan ada audisi untuk generasi kedua talenta VTuber KoMETA. Pengumuman audisi ini dilakukan pada tanggal 21 Desember 2022, dan persyaratan untuk audisi tersebut termasuk kemampuan berbicara fasih dalam bahasa Inggris dan Filipina, kemampuan melakukan siaran sebanyak tiga kali dalam seminggu, memiliki pengalaman dalam membuat konten di internet, dan berusia di atas 18 tahun. Selain audisi untuk generasi kedua, KoMETA juga merencanakan pembentukan divisi untuk VTuber laki-laki dengan persyaratan yang sama.

Hingga saat ini, KoMETA belum mengumumkan tanggal dan waktu pasti untuk audisi generasi kedua mereka. Penggemar dan calon VTuber yang tertarik dapat terus memantau media sosial KoMETA untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai audisi tersebut.

Meskipun talenta VTuber generasi pertama KoMETA telah atau akan lulus dari agensi, KoMETA tetap berkomitmen untuk tetap aktif sebagai agensi VTuber. KoMETA juga akan terus mengurus merchandise dan hadiah yang dikirimkan oleh penggemar hingga bulan Juli mendatang. Selain itu, audisi untuk generasi kedua VTuber KoMETA juga menunjukkan bahwa agensi ini ingin terus tumbuh dan berkembang di industri VTuber.

Dengan demikian, meskipun KoMETA menghadapi tantangan dengan kelulusan talenta VTuber generasi pertama mereka, agensi ini tetap optimis dan siap melangkah ke masa depan dengan generasi baru VTuber yang akan segera hadir. Penggemar dapat berharap untuk melihat perkembangan lebih lanjut dari KoMETA dan para VTuber yang akan datang.

Kesimpulan

Susul Elaine, Virgil dan Miria KoMETA Juga Umumkan Graduationnya - Otaku Mobileague

Meskipun seluruh talenta VTuber generasi pertama KoMETA telah dan akan lulus meninggalkan agensinya, KoMETA masih akan tetap aktif sebagai agensi VTuber dan tetap akan mengurus merchandise dan hadiah dari penggemar hingga bulan Juli mendatang. Selain itu, akan ada juga audisi generasi kedua untuk calon VTuber KoMETA.

Baca juga  Fenomena Neuro-sama, VTuber yang Sepenuhnya Dikendalikan AI

Seiring dengan berakhirnya era talenta VTuber generasi pertama di KoMETA, banyak penggemar mungkin merasa sedih dan kehilangan. Elaine, Virgil, dan Miria telah menjadi bagian penting dari komunitas VTuber KoMETA, dan kepergian mereka akan meninggalkan kekosongan yang dirasakan oleh para penggemar.

Namun, hal ini juga merupakan kesempatan baru bagi KoMETA untuk menyambut generasi kedua talenta VTuber mereka. Dengan diadakannya audisi generasi kedua VTuber KoMETA, penggemar berharap agensi dapat menemukan bakat-bakat baru yang akan mengisi ruang yang ditinggalkan oleh talenta sebelumnya. Audisi ini juga memberikan peluang bagi individu yang memiliki minat dalam dunia VTuber untuk mengembangkan keterampilan dan bakat mereka dalam membuat konten yang menarik dan menghibur.

Jadi, walaupun KoMETA akan kehilangan talenta VTuber generasi pertama mereka, mereka tidak akan kehilangan semangat dan komitmen mereka untuk terus berkembang. Dalam waktu yang mungkin tidak terlalu lama lagi, penggemar akan melihat wajah-wajah baru yang akan mengisi layar dan menyebarkan keceriaan melalui dunia VTuber. Dengan audisi untuk generasi kedua yang akan datang, KoMETA membuka pintu untuk individu yang berbakat dan bersemangat untuk bergabung dengan agensi mereka.
Baca juga VTuber Elaine KoMETA Graduate namun ada perubahan dalam kebijakan Graduate dari manajemen

(Visited 38 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.