Ayo Belajar Latar Belakang Kamen Rider Saber! Pahami Rahasia Kekuatannya!

Dengan segera berakhirnya Kamen Rider Zero One, seri Kamen Rider Reiwa kedua sudah mulai menampilkan wujudnya. Dengan nama Kamen Rider Saber, seperti apakah nantinya seri tokusatsu terbaru ini? Ayo baca selengkapnya!

Latar Belakang Kamen Rider Saber

Sebagai seri ke-31, Kamen Rider Saber kali ini mengambil motif “Cerita” dan “Pedang. Dengan fokus di keberadaan satu buku sakti yang mempengaruhi dunia sejak jaman dahulu kala, cerita dalam seri kali ini akan melihat dari sudut pandang para ksatria yang melindunginya. Para ksatria tersebut sendiri dipilih oleh pedang suci yang memberikan kekuatan bagi mereka untuk berubah menjadi Kamen Rider.

kamen rider saber-07

Namun, semenjak seorang ksatria bernama Kamen Rider Calibur berkhianat, kekacauan pun mulai terjadi. Efek yang terjadi sangatlah besar sehingga kekuatan yang terdapat di dalam buku sakti yang disebut menjadi tersebar dan hilang. Dan disinilah cerita Kamiyama Touma, tokoh utama yang akan ditakdirkan menjadi Kamen Rider Saber, dimulai.

Terpilih Oleh Pedang Suci

Kamiyama Touma adalah seorang penulis novel yang pada suatu hari menemukan jalan penghubung menuju Wonder World. Dalam kepercayaannya bahwa buku dapat membantu manusia untuk menemukan kebahagiaannya, Touma pun dipilih oleh “Seiken” (Holy Sword) untuk menjadi salah satu pelindung, Kamen Rider Saber.

kamen rider saber-01

Kamen Rider Saber sendiri akan memiliki transformation device yang bernama Seiken Swordriver yang jika dipasangkan Wonder Ride Book akan memungkinkan penggunanya berubah menjadi Kamen Rider. Form utama Kamen Rider Saber sendiri akan menggunakan Wonder Ride Book yang bernama Brave Dragon. Dengan elemen naga api, form ini sendiri bisa digabungkan dengan dua buah Wonder Ride Book lagi, sehingga akan menambahkan skill pada serangan Kamen Rider Saber, selain menggunakan pedang yang bernama Seiken Kaeken Rekka sebagai senjata utamanya. Bisa dilihat pula, dari penempatannya, buku yang dipasang akan mempengaruhi penampilan Kamen Rider Saber baik di kiri, kanan atau tengah dari kostumnya.

kamen rider saber-02

Secondary Rider Dengan Elemen Air

Membahas Kamen Rider tentunya tidak bisa lepas dari kehadiran rider kedua. Dan untuk show kali ini, rider kedua sudah dimunculkan dari awal sebagai salah satu pelindung yang sudah terpilih. Bernama Kamen Rider Blaze, Shindo Rintaro adalah pelindung yang akan menggunakan Wonder Ride Book bernama Lion Senki (Lion’s Military History). Kebalikan dari Saber yang memiliki elemen api, Blaze akan memiliki elemen air dengan pedang suci yang digunakannya bernama Seiken Suiseiken Nagare.

kamen rider saber-03

Musuh Dengan Elemen Buku?

Sejauh ini, sudah ada tiga orang musuh yang ditampilkan. Dengan nama Regiel, Zuos, dan Sutorius, masih belum bisa dipastikan apa tujuan mereka untuk merubah dunia. Namun ada dua hal yang menarik yang bisa ditangkap dari penampilan mereka di trailer pertama untuk seri terbaru ini.

kamen rider saber-04

Pertama – tama adalah masing – masing dari mereka membawa sebuah buku yang sepertinya berhubungan dengan kekuatan masing – masing yang dimiliki oleh ketiganya. Walaupun sayang sekali buku yang dimiliki Regiel tidak diketahui judulnya, namun bisa dilihat bahwa dua buku yang lain memiliki tulisan “ikimono” (living things) dan “monogatari” (stories), apakah ini berarti bahwa pemegang buku tersebut akan bisa menciptakan monster yang sesuai dengan karakteristik bukunya? Kalau memang iya, maka ini akan sama seperti dengan kekuatan Greed yang ada di seri Kamen Rider OOO.

kamen rider saber-06

Hal kedua yang menarik dari para penjahat ini adalah nama mereka. Walaupun Zuos masih belum terpikir di kepala dengan sesuatu yang familiar, namun nama Regiel dan Sutorius sendiri sedikit terdengar seperti Regendo (Legend) dan Sutori (Story). Sehingga, dapat juga ditarik kesimpulan bahwa mereka bertiga ataupun kekuatan yang mereka miliki sama – sama berasal dari buku sakti yang ada, menggenapi trope Kamen Rider yang selalu ada di setiap serinya.

Baca juga  Sailor Moon Umumkan Lagu Tema untuk Film Layar Lebar Terbaru

Dan itu dia Kamen Rider Saber, bagaimana Mobidachi menurut kalian mengenai seri terbaru ini? Berapa banyak dari kalian yang excited dengan tema, cerita serta design rider kali ini? Ayo tinggalkan komen kalian di bawah. Dan terus ikuti kami untuk berita – berita selanjutnya. Sampai Jumpa!

(Visited 660 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x