Nasib Buruk Spring Anime 2020

Dengan terus berlangsungnya wabah covid-19, dampaknya semakin besar untuk industry entertainment Jepang, terutama untuk Spring Anime 2020. Setelah sebelumnya terjadi pembatalan tanggal rilis film ataupun seri anime, seperti Re:Zero, Doraemon dan Detective Conan, kini telah terjadi juga pengunduran waktu tayang bagi anime-anime yang sudah tayang. Pada saat artikel ini ditulis, sudah ada beberapa anime yang dikonfirmasikan diundur penayangan sisa episodenya. Anime apa saja yang sudah pasti mundur? Yuk kita lihat.

A Certain Scientific Delay

toaru kagaku no railgun t spring anime 2020

Dilansir langsung dari website officialnya, Toaru Kagaku Railgun T (A Certain Scientific Railgun T), yang merupakan season ketiga dari seri anime ini akan mendelay episode ke-13nya sebagai respons untuk wabah Covid-19. Ini merupakan kedua kalinya delay ini terjadi untuk season ketiga ini, di mana sebelumnya sempat terjadi delay untuk episode ke-7, dan mengalami delay hampir beberapa minggu. Efek dari wabah ini telah membuat produksi anime ini menjadi tersendat, dan semoga saja sisa 13 episode dari 25 yang direncanakan dapat diselesaikan dengan aman oleh mereka.


Topik HOT di Spring Anime 2020 hanya akan 2 episode

Fugou Keiji Balance: UNLIMITED Spring Anime 2020

Fugou Keiji BALANCE: Unlimited baru saja memasuki episode keduanya ketika diumumkan bahwa episode ketiga dan seterusnya dari anime tersebut akan diundur sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini juga berpengaruh terhadap jadwal perilisan blu-ray DVD maupun soundtracknya. Anime yang menceritakan tentang detektif Daisuke Kanbe dan diadaptasi dari novel Fugou Keiji karya Tsutsui Yasutaka ini, dikabarkan akan diumumkan tanggal penayangan barunya jika sudah diputuskan.

Baca juga  Great Pretender, Sukses Mengeksekusi Twist ala Penipu

Arc Terakhir yang harus ditunda

Sebagai salah satu cooking manga terpopuler, Shokugeki no Soma (Food Wars) rencananya akan menyelesaikan keseluruhan ceritanya dengan seri kelima yang mulai diputar di Spring Anime 2020 ini. Akan tetapi, sama seperti Fugou Keiji, penayangan seri kelima anime ini akan berhenti di episode kedua. Berdasarkan pengumuman di website dan twitter mereka, episode ketiga dan seterusnya akan diputar di waktu yang belum ditentukan, dan penayangan mereka untuk sementara akan digantikan oleh re-run dari seri keempat Shokugeki no Soma. Ark terakhir kali ini menceritakan tentang perseteruan Soma dan kawan-kawan dalam mengikuti kompetisi memasak global, BLUE. Namun, tidak hanya sampai di situ, sekelompok orang muncul yang mengancam kelangsungan dunia kuliner, dan tentunya satu-satunya yang menghalangi mereka adalah Soma dan kawan-kawannya.


Tidak ada memancing yang keempat

Houkago Teibou NIsshi (Diary of Our Days at the Breakwater) juga menjadi satu lagi anime yang didelay penayangan episode selanjutnya. Berdasarkan manga berjudul sama, karya Yasuyuki Kosaka, anime ini menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Hina Tsurugi yang terbiasa dengan kegiatan indoor dan tidak suka dengan apapun yang dilakukan outdoor. Namun, setelah kepindahannya ke sebuah kota di pinggir laut dan diperkenalkan dengan memancing, ia menjadi tertarik dengan kegiatan tersebut. Dikarenakan pembatasan kegiatan di Jepang, saat ini anime tersebut baru selesai sampai dengan episode tiga dan penayangan episode-episode selanjutnya akan diumumkan langsung baik di twitter ataupun website official mereka.


Istirahat dulu lombanya

Anime keempat yang juga mengalami pengunduran pemutaran episode ke depannya adalah Appare-Ranman. Diumumkan langsung di website official mereka, pemutaran anime ini akan dihentikan sementara setelah episode ketiga dengan pemutaran episode keempat dan seterusnya akan dilakukan di lain waktu. Bersettingkan di pergantian abad ke-19 menuju abad ke-20, anime ini menceritakan tentang petualangan dua kombi unik mekanik Sorane Appare dan samurai Isshiki Kosame yang terdampar di Amerika Serikat karena suatu hal dan berusaha memenangkan lomba Trans-America Wild Race untuk mendapatkan uang yang bisa membiayai mereka agar bisa kembali ke Jepang.

Baca juga  Perangi Corona, Bajak Laut Straw Hat Kirim Video Untuk One Piece Nakama

The Show must not go on

Lalu yang terakhir, IDOLiSH7 Second Beat! yang merupakan season kedua dari IDOLiSH7, juga akan menghentikan penayangannya secara sementara setelah episode keempat. Episode tersebut dikarenakan sudah selesai proses produksinya, akan tetap ditayangkan pada tanggal 19 April 2020 berdasarkan jadwal. Untuk mengisi jadwal kosong yang ditinggalkan oleh anime ini, beberapa episode pilihan dari season pertamanya akan ditayangkan ulang. Menceritakan tentang 7 pemuda dengan pribadi yang berbeda di bawah naungan sebuah idol agency, ketujuhnya dipercayai oleh perusahaan mereka sebagai idol group yang bisa menyelamatkan perusahaan mereka.

Dengan lima anime diundur dalam waktu seminggu ini, bisa dibilang menambah kegloomyan Spring anime 2020 kali ini. Sebagai kekhawatiran, kemungkinan jumlah judul yang ditunda bertambah pastinya ada. Namun, kita harapkan saja, masih ada yang bisa bertahan dan memberikan hiburan untuk kita di masa gelap ini. Bagaimana dengan kalian Mobidachi? Apa tanggapan kalian mengenai pengunduran masa tayang anime-anime di season ini? Kira-kira anime apa yang akan bertahan, dan mana lagi yang akan terhenti? Tinggalkan opini kalian di bawah ya.  

(Visited 226 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x