Detective Conan Cafe 2020 Ditutup Operasinya

Setelah sebelumnya diumumkan melalui akun twitter officialnya bahwa beberapa Detective Conan Café 2020 akan berhenti beroperasi atau membatasi kegiatannya, dalam pengumuman terbaru sebagai respon untuk kebijakan darurat pemerintah Jepang, seluruh kegiatan café tersebut akan dihentikan dari tanggal 8 April 2020 sampai dengan 6 Mei 2020.

Detective Conan Cafe 2020

Detective Conan Café 2020 adalah bagian dari promosi film tahun ini yang berjudul The Scarlet Bullet (Hiiro no Dangan). Dibuka di 9 kota dengan 12 toko, tema yang diusungnya adalah “Home Party at Dr. Agasa’s House”. Tersedia juga goodies seperti sticker (24 jenis) bagi costumer yang melakukan booking awal, serta juga lunch mat (2 jenis) dan coaster (24) collectible bagi pemesanan makanan dan minuman. Belum lagi, original merchandise yang bisa didapatkan di sana.

Logo Detective Conan Cafe 2020
Logo cafe 2020

Akai-Shuichi Cafe

Selain itu, sebagai bagian dari promosi film The Scarlet Bullet juga, empat buah café Akai Shuichi rencananya akan dibuka di Tokyo, Nagoya, dan Osaka. Keunikan dari café ini selain lebih menonjolkan karakter Akai Shuichi, yang memiliki peran besar di film terbaru, juga akan berbentuk sebagai double-face café, yang akan memiliki tema yang berbeda, di mana satu berdasarkan kisah Sazanami (Yang muncul di manga 92, file 2-4), dan juga kisah di Scarlet Bullet (film 2020).


Akai Shuichi Cafe Scarlet Edition

Untuk Scarlet café, pengunjung yang melakukan reservation akan bisa mendapatkan 1 dari 6 original postcard, serta original mat dan coaster untuk setiap pemesanan makanan dan minuman. Untuk Sazanami café sendiri, pengunjung yang melakukan reservasi akan bisa mendapatkan 1 dari 6 original PP fan, dan tentunya original mat dan coaster yang berbeda dari Scarlet café.

Baca juga  Re:Zero Season 2 Diundur Karena Virus Corona

Akai Shuichi Cafe Sazanami Edition

Kisah Sazanami

Pemilihan tema Sazanami sebagai wajah kedua Akai Shuichi café, didasari dari peran keluarga Akai sendiri di kisah tersebut, seperti halnya kemunculan mereka di film The Scarlet Bullet. Kisah Sazanami ini sendiri merupakan sebuah kasus yang terjadi sepuluh tahun yang lalu, dan memperlihatkan pertemuan pertama Conan dengan Sera, Akai Shuichi, Haneda Shukichi, dan ibu mereka bertiga. Pertemuan yang sudah dilupakan oleh Conan itu merupakan sebuah alasan mengapa Sera mencari Shinichi, dan pindah ke SMA Teitan.

Dengan ditundanya film The Scarlet Bullet dan ditutupnya kedua café ini, memang bisa dibilang sebagai sebuah kekecewaan bagi seluruh penggemar Detective Conan yang sudah menantikannya. Lalu bagaimana dengan Mobidachi sendiri? Apakah kalian juga kecewa dengan penundaan yang terjadi? Adakah dari kalian yang tertarik untuk mengunjungi kedua café ini jika sudah beroperasi lagi? Tinggalkan komen kalian di bawah ya.

(Visited 337 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x