NewsKabar Anime

Tayang Bulan Juli, Serial Anime “Girls Band Cry” Rilis Nama Main Cast dan Staff

Kontributor: Valen
Penyunting :Kikitondo

Girls Band Cry, Anime Genre Musik Siap Mengisi Bulan Juli-mu!

Jika kamu adalah salah satu fans anime yang menyukai genre musik maka ada kabar gembira untuk kalian semua! Suka nonton Bocchi the Rock? Mungkin anime baru yang informasinya akan kami bawakan kali ini juga akan kamu sukai nantinya.

Kabar Rilis Anime Girls Band Cry

Beberapa waktu yang lalu, website resmi dari Girls Band Cry Girls Band Cry yaitu Toei Animation merilis cast, staff, dan juga key visual serta 2 musik video dari band Togenashi Togaeri. Mereka mengabarkan bahwa anime ini akan dirilis pada bulan Juli, namun belum mengabarkan secara resmi tanggal berapa proyek ini akan rilis. Jadi tunggu kabar selanjutnya ya!

Sinopsis Anime Girls Band Cry

Girls Band Cry

Sebelum menonton nanti anime-nya di Bulan Juli, tentu kita harus tahu lebih dulu ya sinopsisnya. Girls Band Cry berpusat pada karakter utama yang keluar dari sekolah menengah di tahun keduanya, ia memiliki tekad untuk masuk ke universitas sambil bekerja sendiri di Tokyo. Ada juga gadis yang dikhianati oleh teman-temannya, dan tidak tahu apa yang harus ia perbuat.

Di waktu yang bersamaan, ada gadis lain yang ditinggalkan oleh orang tuanya dan mencoba bertahan hidup di kota dengan melakukan pekerjaan paruh waktu. Semua tidak ada berjalan yang sesuai dengan rencana, dan rasanya seperti dunia selalu mengecewakan. Namun mereka menginginkan untuk bisa melakukan sesuatu yang mereka sukai.

Baca juga  Inilah Tanggal Resmi Perilisan Dan Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Dari Jujutsu Kaisen Season 2 

Walau dunia terasa sulit, mereka ingin selalu percaya tempat dimana mereka berada. Itulah sebabnya mereka bernyanyi.

Staff (Kru Produksi) Anime Girls Band Cry

Selain memberikan kabar mengenai rilisnya, Toei Animation juga merilis daftar staff dan juga cast yang akan mengisi suara dari tokoh-tokoh yang ada di Girls Band Cry. Nah, kali ini kami akan membawakan informasi mengenai siapa saja staff dan juga cast-nya. Berikut ini adalah beberapa daftar staff atau kru produksi dari Anime Girls Band Cry:

  • Toei Animation sebagai studio yang bertanggung jawab untuk memproduksi anime Girls Band Cry
  • Kazuko Sakai (Love Live! Sunshine!! Mushi-Uta) sebagai sutradara.
  • Nari Teshima (Holo no Graffiti) sebagai karakter desain dan pengarahan animasi.
  • Kenji Tamai (agehasprings, Samurai Flamenco) sebagai pengarah musik/soundtrack.
  • Mari Kondou, Jae Hoon Jung (Precure Dream Stars! Movie) sebagai sutradara CG.

Cast Anime Girls Band Cry

Girls Band Cry

Berikut ini adalah beberapa cast (pengisi suara) dari Girls Band Cry:

  • Subaru Awa diperankan oleh Mirei (siswi seni yang dewasa dan memiliki motivasi serta tekad yang tinggi)
  • Momoka Kawaragi diperankan oleh Yuri (pengamen musik berjiwa bebas meskipun berusia 20 tahun)
  • Nina Iseri diperankan oleh Rina (siswi yang introvert yang pandai dan juga rendah hati)
  • Tomo Ebizuka diperankan oleh Natsu (pewaris dari keluarga yang kaya raya dan tinggal di apartemen sendirian)
  • Rupa diperankan oleh Shuri (ayahnya berasal dari Asia Selatan dan Ibunya Jepang, ia memiliki bakat akting yang luar biasa)

Official Music Video Girls Band Cry

Seperti yang sudah dibahas di awal, bahwa Toei Animation juga ikut serta merilis dua lagu dari band anime tersebut yaitu Togenashi Togeari. Kedua lagu itu berjudul Na mo Naki Nanimo Kamo (Nameless Name) dan Itsuwari no Kotowari (No Thyme nor Reason). 

Baca juga  Review Kingdom: Menceritakan Penentuan Arah Dan Nasib China di Era Perpecahan

Anime Genre yang Serupa dengan Girls Band Cry

Sebelum kamu nonton Anime Girls Band Cry, dan mungkin ingin menonton dengan genre yang serupa maka kami memiliki rekomendasinya. Berikut anime dengan genre musik dan slice of life yang bisa kamu tonton:

Bocchi the Rock!

Tayang Bulan Juli, Serial Anime “Girls Band Cry” Rilis Nama Main Cast dan Staff - Otaku Mobileague

Bocchi the Rock! Menceritakan mengenai Hitori “Bocchi” Gotou yang memiliki kekurangan dalam bersosialisasi namun memiliki bakat dalam gitar. Ia kemudian bertemu dengan beberapa anggota dari Kessoku Band dan sang drummer Nijika Ijichi mengundangnya untuk bergabung ke band mereka. Anime ini menceritakan keseharian mereka dan perjuangan dalam membuat Kessoku Band sukses.

K-ON!

Tayang Bulan Juli, Serial Anime “Girls Band Cry” Rilis Nama Main Cast dan Staff - Otaku Mobileague

Anime genre musik kedua yang bisa kamu tonton adalah K-ON! Anime ini menceritakan mengenai sejumlah murid yang tergabung pada klub musik. Karena mereka memiliki minat yang sama, mereka memutuskan pergi ke universitas dan tergabung dengan klub musik yang baru. Salah satu tokoh yaitu Yiu Hirasawa tidak memiliki kemampuan di bidang musik. Namun dengan usaha yang tinggi, ia berhasil menyusul teman-temannya.

Itu tadi beberapa informasinya, semoga bermanfaat ya!
Baca juga Serunya Nonton Nijisanji Koshien

Source:

(Visited 288 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.