Umum

NIJISANJI Umumkan Tanggal dan Waktu Pelaksanaan NIJISANJI Koshien 2023!

Kontributor : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

NIJISANJI Koshien 2023 akan diselenggarakan pada bulan Agustus, dan meeting pertama dilakukan pada tanggal 1 Juli 2023

Bulan Juni hanya sisa beberapa hari lagi, dan pertandingan baseball virtual tersohor dari agensi VTuber asal Jepang, “NIJISANJI Koshien (にじさんじ甲子園) akan kembali diadakan dalam waktu dekat! Pada 24 Juni 2023 lalu, akun Twitter NIJISANJI @nijisanji_app membagikan tweet berisi pengumuman terbaru mengenai NIJISANJI Koshien 2023. Apa saja informasi mengenai acara ini dan siapa saja yang akan berpartisipasi? Yuk simak lebih lanjut di bawah ini!

Meeting Pertama Diadakan Tanggal 1 Juli 2023

NIJISANJI Koshien 2023

Dalam sebuah pertandingan, tentu akan ada sedikitnya dua tim dan anggotanya, yang akan bersaing satu sama lain untuk memperebutkan gelar kemenangan. Hal tersebut juga sama dengan pertandingan NIJISANJI Koshien ini. Sebanyak 10 tim akan dipersiapkan untuk bertanding di perlombaan NIJISANJI Koshien 2023. Namun, informasi mengenai siapa saja VTuber yang akan turut serta mengikuti pertandingan baseball tahunan NIJISANJI ini sebagai pemain, baru akan diumumkan pada tanggal 1 Juli 2023 jam 18.00 JST.

Sepuluh tim yang bertanding masing-masing memiliki coach, adapun nama VTuber yang akan menjadi coach di NIJISANJI Koshien 2023 ini adalah:

  • Shiina Yuika dari NIJISANJI High School
  • Lize Helesta dari Royal Helesta High School
  • Ibrahim dari Imperial Corbas High School
  • Nui Sociere dari Hero Training High School
  • Leos Vincent dari Mameneko Techincal High School
  • HIguchi Kaede dari VR Kansai Area High School
  • Kenmochi Touya dari Kokku Academy
  • Yashiro dari Yokosuka Ryusei High School
  • Igarashi Rika dari Sei Azarashi Gakuin High School
  • Watarai Hibari dari Kaito Gakuen High School

Sementara itu, dua organizer acara ini adalah Maimoto Keisuke, dan Tenkai Tsukasa. Pada NIJISANJI Koshien 2023, Shiina Yuka, yang telah berpartisipasi di pertandingan ini 4 tahun berturut-turut, kini kembali sebagai coach dari NIJISANJI High School dan Lize Helesta selaku pemenang NIJISANJI Koshien tahun lalu, kini juga menjadi coach dari Royal Helesta High School. Selain itu, terdapat juga Igarashi Rika, VTuber yang baru debut di awal tahun 2023 lalu dari Sei Azarashi Gakuin High School, turut ikut serta untuk pertama kalinya mengikuti pertandingan ini.

Baca juga  Spin-off Komik Naruto Terbaru Tentang Minato Segera Rilis

Sesi Final NIJISANJI Koshien akan Berlangsung di Bulan Agustus

NIJISANJI Koshien 2023

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sesi final dari pertandingan NIJISANJI Koshien 2023 pun juga akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang, tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2023 – 13 Agustus 2023. Pada pukul berapa final berlangsung belum diumumkan dan masih menunggu informasi lebih lanjut.

Beberapa Pemain Terbaik di Pertandingan Sebelumnya

NIJISANJI Koshien 2023

Sepanjang tahun 2020 hingga 2022 lalu, tentunya bermunculan pemain-pemain terbaik dari masing-masing sekolah yang berhasil mencetak prestasi. Berdasarkan tweet yang diunggah @NijiKoGlobal, berikut adalah 4 pemain terbaik NIJISANJI Koshien dari tahun 2020 sampai 2022.

NIJISANJI Koshien 2020

  • Eudirch, posisi Catcher, dari Tim NIJISANJI High School
  • Hanabatake Chaika, posisi OF, dari Tim NIJISANJI High School
  • Tsukino Mito, posisi SP, dari Tim VR West High School
  • Suzuhara Lulu, posisi 1B, dari Tim NIJISANJI Agriculture High School

NIJISANJI Koshien 2021

  • Miyu Ottavia, posisi Catcher, dari Tim Rainball High School
  • Kanae, posisi SP, dari Tim NIJISANJI High School
  • Tsukino Mito, posisi OF, dari Tim VR West High School
  • Yashiro Kizuku, posisi SP. dari Tim Kagami Industry

NIJISANJI Koshien 2022

  • Luca Kaneshiro, posisi SS, dari Tim Shinsoku High School
  • Tsukino Mito, posisi SP. dari Tim Royal Helesta High School
  • King Hayama Marin, posisi OF, dari Tim Chomolungma High School
  • Hyakumantenbara Salome, posisi SP, dari Tim Mamaneko High School

Tentang NIJISANJI Koshien

NIJISANJI Umumkan Tanggal dan Waktu Pelaksanaan NIJISANJI Koshien 2023! - Otaku Mobileague

Sebagai salah satu acara terbesar dari agensi VTuber terkenal, NIJISANJI, NIJISANJI Koshien menyuguhkan pertandingan bisbol yang mendebarkan di dunia maya. Acara ini merupakan kolaborasi antara NIJISANJI dan permainan populer “eBASEBALL Powerful Pro Baseball”.

Baca juga  Berisi Pesan Kebencian, Aqua Mengganti ED Siaran Fanart dari Fans

NIJISANJI Koshien adalah ajang bergengsi yang mempertemukan para VTuber dari NIJISANJI dalam persaingan yang sengit menggunakan permainan “eBASEBALL Powerful Pro Baseball”. Setiap VTuber akan berperan sebagai pelatih yang membimbing tim mereka melalui proses seleksi pemain, pelatihan, dan strategi permainan. Dengan berfokus pada mode permainan “栄冠ナイン” (Eikannain) dalam “eBASEBALL Powerful Pro Baseball”, para pelatih VTuber akan bertanding dalam format kompetisi liga untuk merebut gelar juara.

Kesimpulan NIJISANJI Koshien

Pada edisi tahun ini, NIJISANJI Koshien menghadirkan sepuluh pelatih VTuber yang terkenal, seperti Shiina Yuka, Lize Helesta, Ibrahim, Nui Sociere, Leos Vincent, Higuchi Kaede, Kenmochi Tounari, Yashira, Igarashi Rika, dan Watarai Hibari. Acara ini akan dimulai dengan pelaksanaan draft pada tanggal 1 Juli 2023, diikuti oleh pertandingan final yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023. Jangan lupa untuk terus update informasi mengenai acara ini dengan mengunjungi akun Twitter NIJISANJI @nijisanji_app.
Baca juga Anime Tourism di Jepang

Sumber:

(Visited 91 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.