NewsMusik

Radwimps Adakan Asia Tour 2023 di Jakarta, Tiket Ludes Dalam Waktu Sekejap!

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Radwimps dibentuk pada 2001. 4 tahun berlalu Radwimps pun  debut label utama yaitu Toshiba EMI pada tahun 2005. Band ini beranggotakan Yojiro Noda (vokalis), Akira Kuwahara (gitaris), dan Yusuke Takeda (bassist).

Bagi para penggemar anime mungkin tidak asing dengan grup band bernama Radwimps. Band rock asal Jepang ini akan menggelar konser bertajuk “RADWIMPS ASIAN TOUR 2023” di Basket Hall Senayan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 30 Juli 2023 pukul 10.00 WIB. Konser tersebut akan di promotori oleh PK Entertainment dan SOZO.

"@radwimps_jp is coming to Jakarta for the first time ever with their Asian Tour 2023 on Sunday, July 30th 2023 at Basket Hall Senayan GBK," 

tulis PK Entertainment lewat media sosialnya, Instagram.

Tur tersebut dilangsungkan dalam rangka merayakan kembalinya Radwimps ke kancah musik internasional setelah pandemi. Radwimps akan memulai rangkaian tur pada 16 April di San Jose, lalu mengunjungi berbagai kota di Amerika Utara sebelum pindah ke Eropa pada Mei 2023. 

Radwimps juga akan menyambangi empat negara di Asia. Mereka akan memulai tur Asia di Seoul, Korea Selatan, pada 21 Juli.

Kemudian, mereka akan lanjut ke Taipei, Taiwan, pada 23 Juli, dilanjutkan dengan Kuala Lumpur, Malaysia, pada 25 Juli.

Sebelum mendarat di Jakarta, RADWIMPS akan terlebih dulu menggelar konser di Bangkok, Thailand, pada 27 Juli.

Tiket Konser Radwimps Asian Tour 2023

Tiket konser dibagi menjadi dua kategori. Kategori tribun dijual seharga Rp850 ribu, sedangkan kategori festival dibanderol seharga Rp1,250 juta. Tiket konser Radwimps mulai dijual pada hari Senin, 10 April 2023 pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.radwimpsinjakarta.com. Diketahui tiket konser, baik tiket untuk kategori Tribun dan juga Kategori Festival tersebut telah official ludes terjual dalam beberapa menit pertama penjualan.

"RADWIMPS Asian Tour 2023 in Jakarta tickets are officially SOLD OUT!" 

Ungkap PK Entertaiment di laman Instagramnya pada Minggu sore.

Baca juga  Re:Zero Season 2 Diundur Karena Virus Corona

Banyak Fans yang tidak kebagian tiket. Fans berharap Radwimps akan mengadakan day-2 konser di Jakarta agar semua fans dapat menonton tour Radwimps di Jakarta.

Pernyataan dari Sang Vokalis

Dikutip dari CNNindonesia.com sang vokalis Radwimps menyampaikan rasa gembiranya pada saat siaran pers.

“Saya bahkan tidak tahu bagaimana mengungkapkan kegembiraan saya. Sudah tiga tahun dan kami semua tiga tahun lebih tua tapi musik kami juga sudah matang. Saya akan menemui kalian seolah-olah kalian adalah kekasih yang ingin saya temui kembali, jadi bersiaplah,” kata vokalis utama Radwimps, Yojiro Noda. 

Ia pun mengatakan dirinya tak sabar untuk bertemu dengan para penggemar secara langsung.

Mengenal Radwimps

Radwimps

Radwimps dibentuk pada 2001. 4 tahun berlalu Radwimps pun  debut label utama yaitu Toshiba EMI pada tahun 2005. Band ini beranggotakan Yojiro Noda (vokalis), Akira Kuwahara (gitaris), dan Yusuke Takeda (bassist).

Band rock Jepang ini telah mengumpulkan basis penggemar yang luas, terutama generasi muda. Penggemar mereka bertumbuh lewat lagu-lagu yang dipopulerkan Radwimps.

Band ini mendapatkan kesuksesan besar secara komersial pada tahun 2006 dengan album mereka yang berjudul Radwimps 4: Okazu no Gohan, yang dikenal akan singel populer mereka selanjutnya berjudul “Order Made” (2008) dan “Dada” (2011), keduanya sempat menjuarai tangga lagu Oricon.

Kepopuleran band in \i makin melambung tinggi ketika Radwimps mulai mengisi soundtrack anime Film berjudul “Kimi no Na wa” atau “Your Name” yang rilis pada tahun 2016 lalu dengan lagu berjudul Sparkle, dan Zenzenzense. Sejak saat itu Radwimps mulai dikenal oleh dunia internasional.

3 tahun berlalu, Radwimps kembali mengisi soundtrack anime film besutan Makoto Shinkai berjudul “Tenki no Ko” atau “Weathering With You” yang rilis pada tahun 2019.

Baca juga  Kolaborasi Blue Lock dengan Kaoru Mitoma

Mengulang kesuksesan yang sama Radwimps kembali mengisi Soundtrack untuk anime film Makoto Shinkai terbaru yakni “Suzume no Tojimari” yang baru rilis di tahun 2022. Lagu tersebut  memenangkan Penghargaan Film Akademi Jepang ke-46 2023 untuk Musik Terbaik.

Suzume ditayangkan perdana di Jepang pada 11 November 2022. Film tersebut menduduki peringkat #1 selama 3 pekan berturut-turut dengan pendapatan kotor lebih dari 14,22 miliar Yen di box office hingga saat ini.

Baca juga Takahiro Sakurai putus kontrak karena skandal ketahuan selingkuh.

(Visited 55 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.