Pop CultureVTuber Corner

4 VTuber ExNIJISANJI ID Umumkan Kelulusannya Secara Serentak

Kontributor : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

Beberapa ExNIJISANJI ID, ZEA Cornelia, Taka Radjiman, Siska Leontyne, dan Amicia Michella Umumkan Akan Lulus dari NIJISANJI ID

Sebagaimana setiap awal cerita pasti akan memiliki akhir, begitu pula dengan cerita perjalanan karir bagi seorang VTuber. Baru-baru ini, agensi VTuber asal Jepang NIJISANJI yang juga memiliki talenta asal Indonesia ini, mengumumkan jadwal kelulusan keempat anggotanya yang semuanya berasal dari Indonesia (NIJISANJI UD). Kabar yang mengejutkan bagi para penggemar ini pun diumumkan langsung dari akun Twitter @NIJISANJI_ID pada tanggal 10 April 2023 kemarin.

Sebanyak Empat Anggota ExNIJISANJI ID Akan Lulus 

ExNIJISANJI ID

Melalui akun Twitter @NIJISANJI_ID, diumumkan secara serentak bahwa sebanyak empat anggota NIJISANJI ID akan dijadwalkan untuk lulus. Keempat anggota tersebut adalah Zea Cornelia, Taka Radjiman, Siska Leontyne, dan Amicia Michella. 

Akun-akun media sosial dari keempat anggota tersebut yang terkait dengan NIJISANJI, mencakup juga channel YouTube yang mereka miliki, akan ditutup secara berurutan setelah kelulusan mereka. Terkait penjualan merchandise dan juga voice pun akan dihentikan pasca kelulusan mereka. Sementara itu, penggemar juga masih dapat mengirimkan surat kepada empat liver tersebut hingga satu bulan setelah tanggal kelulusan para liver

Akan Mengakhiri Jadwal Siaran Mereka Mulai dari Bulan Mei Hingga Juli

ExNIJISANJI ID

Meskipun keempat VTuber ini diumumkan kelulusannya secara bersamaan, namun setiap liver memiliki jadwal kelulusan mereka. Adapun jadwal resmi kelulusannya adalah:

  • ZEA Cornelia: 14 Mei 2023
  • Taka Radjiman: 28 Mei 2023
  • Siska Leontyne: 15 Juni 2023
  • Amicia Michella: 16 Juli 2023
Baca juga  Pain Peko, Cameo Usada Pekora Versi Rakyat Jelata Akan Dihilangkan

ExNIJISANJI ID Memberikan Pesan dan Pernyataan Konfirmasi Kepada Penggemar

Setelah pengumuman resmi mengenai jadwal kelulusan mereka di tweet oleh akun @NIJISANJI_ID, para liver pun juga turut memberikan komentar atau pesan kepada penggemar terkait pengumuman lulus mereka. 

Zea Cornelia ExNIJISANJI ID

ZEA Cornellia membagikan gambar yang berisi pesan yang ia ketik untuk penggemar. Gambar tersebut pun diunggah melalui akun Twitternya. Di gambar tersebut ZEA menyebutkan bahwa alasan ia memutuskan untuk lulus adalah karena ia merasa sudah saatnya untuk mengakhiri perjalanannya di sini, dan ingin menemukan hal lain untuk ia lakukan. ZEA pun juga mengajak untuk tetap bersenang-senang di waktu satu bulan yang tersisa ini, dan merayakan semua hal yang sudah ia dan penggemarnya lalui bersama.

Taka Radjiman ExNIJISANJI ID

Taka Radjiman pun juga turut memberikan pesan terkait pengumuman kelulusannya. Ia mengucapkan terima kasih atas waktu dan dukungannya selama lebih dari 3 tahun ia berkarir, dan berharap untuk para penggemar merasakan kesenangan yang juga ia rasakan selama ini. Taka juga mengajak penggemarnya untuk menikmati sisa perjalanannya sebagai VTuber bersama-sama.

Siska Leontyne ExNIJISANJI ID

Tidak lama setelah pengumuman kelulusannya, Siska Leontyne juga turut mengunggah tweet singkat, yang mengajak untuk tetap melakukan yang terbaik sampai akhir.

Amicia Michella ExNIJISANJI ID

Terakhir, Amicia Michella pun juga memberikan tanggapan setelah pengumuman jadwal kelulusannya diunggah oleh akun Twitter @NIJISANJI_ID. Karena ia masih akan aktif hingga 3 bulan ke depan, ia pun membagikan informasi bahwa ia sedang mengerjakan final project nya yang merupakan kado terakhir dari dirinya untuk penggemar, dan juga mengajak penggemar untuk menikmati waktu yang tersisa bersama-sama.

Baca juga  Pengumuman Permintaan Maaf Disiarkan Secara Live oleh Houshou Marine dan Sakura Miko

Pengumuman Kelulusan yang Cukup Mengejutkan Penggemar

Kabar kelulusan dari empat VTuber NIJISANJI ID yang terbilang cukup mendadak ini pun sorak membuat penggemar terkejut. Hal ini terlihat dari berbagai balasan cuitan yang diberikan penggemar. 

ExNIJISANJI ID Telah Berkarir Bersama NIJISANJI Selama Beberapa Tahun

ExNIJISANJI ID

Keempat VTuber yang menyatakan akan lulus ini telah berkarir bersama NIJISANJI ID dalam jangka waktu yang cukup lama. Seperti ZEA Cornelia dan Taka Radjiman yang telah aktif sejak tahun 2019 dan merupakan anggota 3SetBBQ, sebagai liver luar negeri pertama dari NIJISANJI. Dalam tiga setengah tahun, kedua anggota ini telah bersama-sama membangun dan memperluas nama NIJISANJI di ranah internasional. 

Selain itu, Amicia Michella pun juga telah berkarir di NIJISANJI sejak Desember 2019 lalu, dan selama berkarir sebagai VTuber ia banyak menerima cinta dari fans dan memiliki ciri khas dengan gaya bicara santai dan unik serta bakat kreatifnya yang juga membantu liver lainnya lewat ilustrasi maupun karya lainnya.

Sementara Sika Leontyne sendiri memulai debutnya di NIJISANJI pada Agustus 2020 lalu, dan ia pun juga menerima banyak cinta dari penggemar Indonesia serta stream free talk nya yang juga menghibur dan digemari banyak orang di Indonesia.

Baca juga  Kelulusan 6 Talenta Hololive CN Resmi Dijadwalkan oleh Cover

Lewat pengumuman resmi dari twitter @NIJISANJI_ID, NIJISANJI ID pun mengucapkan terima kasih atas dukungan untuk keempat VTuber mereka, dan juga menyampaikan rasa hormat atas semua aktivitas dan karya dari empat anggota tersebut, serta akan terus mendukung mereka hingga akhir.

Itulah tadi artikel mengenai kelulusan empat anggota VTuber NIJISANJI ID. Semoga keempat VTuber tersebut akan selalu sukses dimanapun mereka berada ya!
Nantikan artikel selanjutnya tentang keunikan ExNIJISANJI ID dalam artikel mendatang hanya di Otaku.Mobileague

(Visited 95 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.