NewsKabar VTuberVTuber Corner

Momen ZEA Cornelia dengan Penggemar Menuju Tanggal Kelulusannya

Kontributor : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

Zea Cornelia adalah salah satu dari 4 VTuber Pionir VTuber Indonesia dari Nijisanji ID yang akan lulus pada Bulan Mei, dan ini adalah sedikit rangkuman dari kami mengenai momen-momen ZEA Cornelia dan juga penggemarnya, menjelang jadwal kelulusannya di bulan Mei mendatang.

Virtual YouTubers atau biasa juga disingkat sebagai VTubers adalah profesi sebagai YouTuber yang menggunakan avatar dalam bentuk digital sebagai representasi diri mereka dalam video dan siaran langsungnya. VTubers memiliki kepopuleran yang cukup tinggi di Jepang, tetapi fenomena ini telah menyebar ke seluruh dunia dan semakin populer di kalangan anak muda dari berbagai sisi dunia, termasuk Indonesia. VTubers terkenal karena konten yang beragam, termasuk live streaming, hingga konser virtual. Dengan pertumbuhan yang cepat, VTubers telah menjadi fenomena media sosial yang menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Namun, seiring dengan fenomena VTuber yang semakin marak, maka tentunya ada pula perpisahan yang terjadi dari para talenta VTuber yang sudah lama berkarir.

Pada tanggal 10 April 2023 lalu, sebanyak empat VTuber dari NIJISANJI ID mengumumkan kelulusan mereka secara bersamaan dengan jadwal kelulusan yang berbeda. Salah satunya adalah ZEA Cornelia, yang telah bergabung dengan agensi NIJISANJI ID sejak tahun 2019 lalu. Ia dijadwalkan akan lulus dari segala aktivitasnya sebagai VTuber NIJISANJI ID per tanggal 14 Mei 2023. Di sisa waktu kurang lebih satu bulan ini, mari kita rangkum kenangan dan momen-momen yang dibagikan ZEA dan juga penggemarnya!

Fan Art yang Dikirimkan Penggemar Pasca Pengumuman Kelulusannya

ZEA Cornelia

Setelah pengumuman kelulusannya, banyak penggemar memberikan fan art kepada ZEA dan 3 anggota NIJISANJI ID yang akan lulus lainnya. Tidak lupa juga, penggemar memberikan pesan singkat yang mengucapkan rasa terima kasih atas canda tawa yang sudah dilalui bersama para VTuber. 

Ada juga penggemar yang mengucapkan bahwa ia menyukai suara ZEA dan terkejut atas pengumuman kelulusan dari VTuber ini. Sang penggemar pun mengucapkan bahwa ia akan terus men-support ZEA dan mendoakan agar ZEA selalu bahagia.

Baca juga  Deretan Anime Populer Musim Gugur 2022

Penggemar juga Membagikan Clip Favorit dari ZEA Cornelia

ZEA Cornelia

Tidak hanya dalam wujud fan art, penggemar ZEA pun juga turut membagikan momen-momen siaran ZEA yang mereka sukai. Salah satunya adalah siaran dimana ZEA dan Sera berbincang bersama. Penggemar tersebut pun menyebutkan bahwa pembicaraan kedua VTuber ini masih menjadi pembicaraan antara mereka yang paling penggemar tersebut sukai. 

Ada juga penggemar yang membagikan momen siaran ZEA dan Amicia yang memainkan game bersama. Ia mengatakan bahwa ZEA dan Amicia lucu dan ingin agar kedua VTuber ini melakukan siaran game horror bersama lagi.

ZEA Juga Akan Melakukan Stream Setiap Minggunya

ZEA Cornelia dan semua Nijisanji ID

Melanjuti pesan yang ia sampaikan saat pengumuman jadwal kelulusannya, ZEA juga memberikan informasi pada penggemarnya bahwa mulai dari tanggal 25 April, ia akan melakukan siaran setiap Selaasa, Kamis, dan Sabtu setiap minggunya hingga jadwal kelulusannya tiba. Setiap siaran per harinya akan menggunakan tema yang berbeda, mensimbolisasi hal-hal yang telah ZEA dan penggemarnya pelajari selama berkarir menjadi VTuber. Tidak lupa juga ZEA menambahkan bahwa ia akan memberikan tenaga 100% nya selama siaran dan mengajak penggemar untuk menontonnya menjelang jadwal kelulsannya.

Baca juga  Pity Sub Untuk Neko Neneka Agar Bisa Membayar Tagihan dan Sewa Rumah

Pernah Melakukan Siaran 12 Jam saat #ZEAlebration

Momen ZEA Cornelia dengan Penggemar Menuju Tanggal Kelulusannya - Otaku Mobileague

Jika berbicara mengenai momen-momen selama ZEA aktif berkarya tentu tiada habisnya. Namun salah satunya yang juga cukup mengesankan adalah momen saat ZEA merayakan ulang tahunnya dengan melakukan siaran selama 12 jam lamanya.

Ada Juga Meme Lucu yang Dibagikan Penggemar

ZEA Cornelia

Selain itu, lewat tagar #Cornylia, para penggemar juga banyak membagikan meme-meme lucu tentang ZEA, bahkan dari sebelum kabar jadwal kelulusan VTuber satu ini. 

Sekilas Tentang ZEA Cornelia

ZEA Cornelia

ZEA Cornelia adalah VTuber dari NIJISAJI ID, dan merupakan anggota awal dari grup 3SetBBQ yang berisi Hana Macchia dan Taka Radjiman, ketigga anggota ini bersama dengan grup 3SetBBQ adalah grup pertama dari NIJISANJI cabang Indonesia. VTuber yang debut pada tanggal 13 September 2019 ini telah aktif berkarir sebagai VTuber dan membagikan konten-konten menarik untuk penggemarnya. Hingga kini, ZEA telah memiliki subscriber sebanyak seratus ribu (100,000) an di channel YouTube miliknya. Di masa aktifnya ia berkarir sebagai VTuber, ia juga pernah mengikuti proyek musik original NIJISANJI ID dan VTuber ini juga cukup aktif membagikan konten cover menyanyinya di channel YouTube miliknya. 

Baca juga  Catat Tanggalnya Player! Ini Cara Dapatkan Satoshi Pikachu Sword and Shield 2020! (FINAL UPDATE 30 Okt 2020!)

Itulah tadi beberapa momen ZEA dan juga penggemar selama ia berkarir dan menuju tanggal kelulusannya, yakni ZEA Cornelia: 14 Mei 2023. Yuk, bagikan momen-momen manismu bersama ZEA di media sosial, dalam rangka merayakan hari-hari bersama ZEA hingga kelulusannya!

(Visited 119 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.