Trivia AnimePop Culture

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama

Tidak hanya Dragon Ball, Akira Toriyama juga membuat banyak manga buatannya sendiri. Kepergian sang maestro meninggalkan karya yang tidak bisa dilupakan.

Akira Toriyama adalah seorang mangaka yang produktif dan telah menciptakan banyak karya selama karirnya yang panjang. Mengenang perginya Akira Toriyama, Otau.Mobileague akan menenalkan b eberapa karya terkenal yang diciptakan oleh Akira Toriyama.

10 Manga Buatan Akira Toriyama:

Dragon Ball

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama - Otaku Mobileague

Dragon Ball adalah kisah petualangan epik yang mengikuti perjalanan seorang anak bernama Goku dalam pencarian Dragon Balls yang bisa mengabulkan keinginan apapun. Di sepanjang perjalanannya, Goku bertemu dengan berbagai karakter yang menarik, termasuk sahabat setia seperti Bulma, Krillin, dan Master Roshi, serta musuh-musuh yang kuat seperti Frieza, Cell, dan Majin Buu. Dikenal dengan pertarungan yang spektakuler dan alur cerita yang menarik, Dragon Ball telah menjadi salah satu manga dan anime paling ikonik sepanjang masa, menginspirasi jutaan penggemar di seluruh dunia.

Dr. Slump

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama - Otaku Mobileague

Dr. Slump adalah serial komedi yang mengisahkan kehidupan seorang ilmuwan gila, Dr. Senbei Norimaki, dan ciptaannya yang paling terkenal, robot gadis bernama Arale. Cerita ini penuh dengan humor slapstick, kejenakaan, dan karakter-karakter yang kocak, menjadikannya sebagai salah satu manga komedi yang paling dicintai. Melalui petualangan Arale dan penduduk desa yang aneh, Dr. Slump menawarkan hiburan yang menggelitik dan menyegarkan bagi pembacanya.

Dragon Quest: Dai no Daibouken

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama - Otaku Mobileague

Dragon Quest: Dai no Daibouken mengikuti perjalanan seorang pemuda bernama Dai yang bermimpi menjadi pahlawan dan mengalahkan Raja Iblis Hadlar. Bersama dengan teman-temannya, Dai menghadapi berbagai rintangan dan musuh di dunia Dragon Quest yang fantastis. Dengan campuran petualangan, pertarungan, dan persahabatan, manga ini menawarkan pengalaman membaca yang seru dan menghibur bagi para penggemar fantasi.

Baca juga  5 Kafe Baca di Jepang: Ngaso Cafe Sambil Baca Manga

Cowa!

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama - Otaku Mobileague

Cowa! mengisahkan petualangan dua anak monster, Paifu dan Jose, yang berusaha menyelamatkan desa mereka dari wabah penyakit misterius. Dengan sentuhan humor yang khas Akira Toriyama dan pesan moral yang dalam, Cowa! adalah karya yang menghibur dan menginspirasi.

Sand Land

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama - Otaku Mobileague

Sand Land berlatar di dunia pasca-apokaliptik yang tandus, di mana Rao, seorang anak pemuda, dan Beelzebub, seorang iblis kecil, berusaha mencari air untuk desa mereka. Dengan tema-tema seperti persahabatan dan keadilan, Sand Land menghadirkan cerita yang menarik dan penuh dengan makna.

Jaco the Galactic Patrolman

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama - Otaku Mobileague

Jaco the Galactic Patrolman mengisahkan petualangan seorang alien bernama Jaco yang datang ke Bumi untuk mencegah serangan dari planet lain. Dalam perjalanannya, Jaco bertemu dengan berbagai karakter yang unik, termasuk seorang gadis muda bernama Omori.

Kajika

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama - Otaku Mobileague

Kajika mengikuti kisah petualangan seorang anak lelaki bernama Kajika yang memiliki kekuatan unik dalam menemukan harta karun. Dengan alur cerita yang penuh dengan misteri dan petualangan, Kajika menarik pembaca ke dalam dunianya yang menegangkan.

The Adventure of Tongpoo

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama - Otaku Mobileague

The Adventure of Tongpoo adalah salah satu cerita pendek dari komik antologi Akira Toriyama, Toriyama Akira Marusaku Gekijō. The Adventure of Tongpoo mengisahkan petualangan seorang anak bernama Tongpoo dalam mencari petualangan di dunia fantastis yang penuh dengan keajaiban dan bahaya.

Go! Go! Ackman

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama - Otaku Mobileague

Juga merupakan cerita pendek dari antologi AKira Toriyama di Toriyama Akira Marusaku Gekijō, Go! Go! Ackman mengikuti kisah seorang iblis kecil bernama Ackman yang berusaha mencari kekacauan dan menjalankan tugasnya sebagai iblis. Dengan karakter yang lucu dan cerita yang menghibur, Go! Go! Ackman menjadi karya yang dicintai oleh banyak pembaca.

Baca juga  Creator Somali and The Forest Spirit Meminta Bantuan Donasi Agar Dapat Melanjutkan Karyanya

Blue Dragon

10 Manga Buatan Almarhum Akira Toriyama - Otaku Mobileague

Blue Dragon adalah kisah petualangan sekelompok anak muda yang berusaha menghentikan kekuatan jahat yang mengancam dunia mereka. Dengan pertarungan yang menegangkan dan hubungan yang berkembang antara karakter-karakter utamanya, Blue Dragon menawarkan cerita yang mendebarkan dan memikat.

Melalui karya-karyanya yang ikonik seperti Dragon Ball, Dr. Slump, dan banyak lagi, Toriyama telah menciptakan dunia-dunia yang mempesona dan karakter-karakter yang tak terlupakan. Dedikasinya terhadap seni dan imajinasi telah menginspirasi jutaan penggemar di seluruh dunia dan membentuk industri hiburan Jepang secara keseluruhan. Sebagai penggemar manga dan anime, kita dapat merayakan karya-karya Toriyama yang timeless, serta menghargai kontribusi luar biasanya yang telah meninggalkan jejak yang mendalam dalam sejarah budaya populer.

(Visited 44 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.