UmumPop CultureWibu talk

Otaku Tourism: 8 Cafe Bertema Anime di Jepang yang Membuat Kamu Jatuh Cinta

Kontributor: Valen
Penyunting : Kikitondo

Di bawah ini kita akan menyajikan 8 Cafe Bertema Anime di Jepang yang pastinya akan membuat kamu jatuh cinta saat melihatnya. Yuk simak informasinya!

Beberapa tahun terakhir, anime menjadi hal yang digemari oleh sebagian besar orang. Selain gemar menonton anime, banyak penggemarnya yang juga menyukai hal-hal lain yang berkaitan dengan anime, misalnya seperti mengunjungi tempat- tempat yang berkaitan dengan anime yang mereka sukai. Tempat ini bisa berupa kafe ataupun tempat wisata lainnya.

Straw Hat Café di Museum Ghibli

Cafe Bertema Anime

Cafe Bertema Anime pertama adalah Straw Hat Café yang terletak di 1 Chome-1-83 Shimorenjaku, Mitaka, Tokyo 181-0013, Jepang.  Kafe ini memiliki desain yang menarik karena dipenuhi dengan warna- warna cerah yang menghiasi setiap interiornya. Selain desain yang dimiliki, kafe ini juga menawarkan makanan dan minuman yang menarik untuk dinikmati karena dibuat dengan bahan- bahan organik yang terasa fresh.

Kamen Rider The Diner

Cafe Bertema Anime

Cafe Bertema Anime Selanjutnya adalah Kamen Rider The Diner. Kafe dengan tema anime yang satu ini, mengusung tema utama yang diambil dari anime Kamen Riders. Selain menyajikan makanan dan minumannya, kafe ini juga menjual berbagai merchandise yang berhubungan dengan anime Kamen Riders. Kamen Rider The Diner terletak di Pasela Resorts Ikebukuro 4F, 1-21-9 Nishi-Ikebukuro, Toshima-ku Tokyo.

Pokemon Café

Cafe Bertema Anime

Jika kamu adalah penggemar Pokemon, maka Cafe Bertema Anime ini adalah kafe yang wajib kamu kunjungi. Pokemon Café dipenuhi dengan berbagai makanan, item, dan juga desainnya yang memiliki tema Pokemon. Salah satu makanan yang menarik banyak perhatian adalah hamburger Pikachu yang disediakan. Pokemon Café terletak di 5F, Nihonbashi Takashimaya S. C. East Building, 2-11-2 Nihonbashi, Chuo, Tokyo.

Baca juga  Lama dinanti, HoloMyth Akhirnya Adakan Siaran Showcase 3D Model Mereka!

ARTNIA by Square Enix

Cafe Bertema Anime

Cafe Bertema Anime yang satu ini terletak di 6 Chome-27-30 Shinjuku City, Tokyo 160-0022, Japan Contact. Kafe ini fokus untuk menjual berbagai barang yang berkaitan dengan game SQUARE ENIX, tetapi kafe ini juga menyediakan berbagai hidangan yang bisa dinikmati bagi para pengunjungnya.

Charaum Café

Cafe Bertema Anime

Charaum Café adalah Cafe Bertema Anime yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mereka berkolaborasi dengan beberapa pengembang anime dan menggunakan tema suatu anime dalam jangka waktu tertentu. Charaum Café menghiasi interiornya dan menyajikan hidangan yang disajikan dengan anime yang mereka kerjakan saat itu. Dengan konsep yang mereka miliki, Charaum Café ini dapat membuat setiap pengunjungnya tidak merasa bosan untuk mengunjungi kafe tersebut.

Shirohige’s Cream Puff Factory

Cafe Bertema Anime

Kafe dengan tema anime selanjutnya adalah Shirohige Cream Puff Factory. Kafe dengan tema anime Totoro ini terkenal akan krim puff Totoro yang hanya dibuat hanya sekali dalam sehari. Shirohige Cream Puff Factory didirikan oleh adik ipar Hayao Miyazaki, pendiri Studio Ghibli. Saat masuk ke dalam kafe ini, kamu akan dibuat kagum karena desainnya akan membuat kamu merasa berada di dunia Totoro.

Kirby Café

Cafe Bertema Anime

Kirby Café adalah kafe yang terletak di Tokyo Solamachi. Kafe ini banyak digemari karena desainnya yang menggemaskan, di dalamnya dipenuhi dengan Kirby. Saat masuk kita akan merasakan masuk ke dalam dunia karakternya. Selain estetika di dalamnya, kafe ini juga menyediakan berbagai menu makanan yang menarik untuk dinikmati para pengunjungnya seperti salad, pizza, pancake,minuman dan juga berbagai makanan penutup. Hal menarik lain dari Kirby Café ini adalah kafe dengan tema anime yang satu ini menyediakan menu vegan bagi pelanggannya.

Baca juga  Anime Tourism: Mendalami Fenomena Global

 Animate Café Ikebukuro

Cafe Bertema Anime

Sama seperti Charaum Café, Animate Café Ikebukuro juga mengusung konsep sesuai anime yang berkolaborasi dengannya saat itu. Kafe ini menyesuaikan desain interior dan makanan yang disajikan sesuai dengan tema anime yang saat itu digunakan. Mereka telah berkolaborasi dengan beberapa anime seperti My Hero Academia dan Hikaru no Go.

Itulah tadi 8 cafe bertema anime di Jepang yang bisa membuat kamu jatuh cinta. Jadi kafe mana yang menarik perhatianmu dan tertarik untuk kamu kunjungi? Jika kamu berkunjung ke Jepang jangan lupa untuk mampir ke beberapa cafe di atas ya!
Baca juga opini tentang Anime Tourism.

Sumber:

(Visited 94 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.