Pop CultureVTuber Corner

Lama dinanti, HoloMyth Akhirnya Adakan Siaran Showcase 3D Model Mereka!

Kontributor: Salsabila Astri
Penyunting :Kikitondo

HoloMyth akan gelar 3D Model Showcase Relay setelah lama tertunda

Salah satu grup VTuber dari hololive EN yaitu holoMyth yang beranggotakan Mori Calliope, Takanashi Kiara, Ninomae Ina’nis, Gawr Gura, dan Watson Amelia kini akan memamerkan 3D Model mereka yang sebelumnya telah ditunggu-tunggu oleh penggemar. Kabar ini pun disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi hololive EN @hololivepro_EN. Meskipun penggunaan model 3D dengan desain yang lebih simpel sudah pernah dikenakan pada siaran-siaran sebelumnya, dan juga debut 3D model holoMyth sudah dilakukan pada holofes 2022 kemarin, para VTuber belum pernah secara langsung menggunakan model 3D resmi nya di siaran channel YouTube mereka masing-masing.

Siaran Resmi HoloMyth 3D Model Showcase Relay

holoMyth
HoloMyth bersama

Hampir 2 tahun lamanya dari siaran model 3D ala-ala pertama grup holoMyth, yang saat itu juga merupakan anniversary pertama grup VTuber tersebut. Dapat dikatakan bahwa dari sanalah perjalanan penggunaan model 3D holoMyth dimulai, dengan penuh canda tawa dan kenangan manis bersama penggemar. Sebagai ungkapan rasa terima kasih atas kesabaran penggemar, hololive pun akan menjadwalkan showcase stream relay kelima VTuber tersebut untuk memperlihatkan langsung ke penggemar 3D Model resmi mereka.

Baca juga  Laporan Keuangan COVER Corp: Eksplorasi Strategi yang Sukses Dijalankan

Memiliki Jadwal Showcase Untuk Masing-Masing Member holoMyth

holoMyth
C

Adapun showcase tiap member holoMyth akan dilaksanakan di hari yang berbeda, dan showcase akan disiarkan di channel masing-masing member pada jam 7 malam (Zona Waktu PST). Berikut adalah jadwal showcase per member, yuk dicatat agar tidak ketinggalan!

  • Ninomae Ina’nis pada tanggal 18 Februari 2023, dengan hashtag #TakoTimes3
  • Takanashi Kiara pada tanggal 24 Februari 2023, dengan hashtag #Kiara3DParty
  • Mori Calliope pada tanggal 25 Februari 2023, dengan hastag #Mori3D
  • Gawr Gura pada tanggal 2 Maret 2023, dengan hashtag #GuraTV
  • Watson Amelia pada tanggal 3 Maret 2023, dengan hashtag #ame3D
  • Kolaborasi holoMyth di channel hololive EN pada tanggal 4 Maret 2023, dengan hashtag #Myth3Dkitaaa

Sempat Mengalami Penundaan Karena COVID-19 di Tahun 2021 Lalu

holoMyth

Penggunaan 3D Model untuk grup VTuber holoMyth sebenarnya telah direncanakan cukup lama. Seperti pada tweet hololive pada tanggal 26 November 2021 lalu yang menyebutkan bahwa pengaturan-pengaturan untuk model 3D holoMyth telah selesai namun dikarenakan pandemi COVID-19, perilisannya pun perlu ditunda. Hal ini berarti bahwa hampir 2 tahun fans rela menunggu hingga pelaksanaan showcase 3D Model ini resmi diumumkan.

Respon Antusias dari Para Penggemar

holoMyth

Setelah diumumkannya tanggal showcase 3D Model dari para member holoMyth, tentu para penggemar pun ramai memberikan respon yang positif. Banyak penggemar yang merasa terharu, senang, dan juga merasa tidak sabar untuk melihat showcase 3D Model VTuber favorit mereka tersebut. Ada juga penggemar yang mengatakan bahwa dukungan fans yang diberikan kepada kelima VTuber tersebut akhirnya terbayarkan. 

Sekilas Tentang holoMyth

holoMyth

holoMyth atau hololive English -Myth-, adalah grup VTuber gelombang pertama dari agensi hololive English. Debut pada tahun 2020, holoMyth mengusung konsep VTuber yang berasal dari dunia legenda dengan avatar berbentuk makhluk mitologis dan seorang detektif yang dicertakan sedang menyelidiki makhluk-makhluk tersebut. Grup VTuber ini memiliki lima member yang semuanya masih aktif melakukan siaran di channel YouTube mereka masing-masing, dan tiap membernya kini memiliki subscriber yang sudah menyentuh angka jutaan. 

Baca juga  3 VTuber Hololive Dipilih Menjadi Tokyo Tourism Ambassador 2023!

Penggunaan model 3D memang sudah bukan hal yang baru lagi di dunia per VTuber an. Tidak jarang pula, perilisan model 3D sekaligus menjadi ‘hadiah’ untuk menyambut anniversary ataupun hal lainnya. Meskipun mungkin bagi beberapa orang, hal ini terkesan sederhana karena hanya menambah ‘model’, namun penggunaan 3D model ini kerap disambut dengan positif, mengingat hingga saat ini siaran VTuber masih identik dengan avatar 2D yang membatasi gerak yang dapat ditampilkan oleh VTuber itu sendiri. Maka dari itu, dengan perilisan 3D model yang dapat digunakan oleh VTuber, VTuber dapat lebih leluasa menampilkan gerakan yang juga berarti dapat menambah interaksi dengan para penggemar. 

Itulah tadi informasi mengenai diadakannya showcase relay untuk model 3D dari grup VTuber holoMyth. Jika kamu tidak ingin kelewatan showcase nya, jangan lupa untuk mencatat tanggal yang sudah tertera di atas ya!
Baca juga 3 VTuber Hololive terpilih menjadi duta turis Tokyo, Jepang.

(Visited 135 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.