Trivia AnimePop Culture

Ini Dia 10 Penyihir Terkuat di Jujutsu Kaisen!

Pasti ada ada Gojo Saturo dalam daftar 10 penyihir terkuat di Jujutsu Kaisen

Anime Jujutsu Kaisen adalah anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Gege Akutami. Anime ini di produksi oleh MAPPA Studio dan ditayangkan sejak bulan Oktober 2020

Nah kali ini akan dibahas mengenai 10 Penyihir Terkuat di Jujutsu Kaisen. Penasaran? Simak artikel ini sampai habis ya

10 Penyihir Terkuat Jujutsu Kaisen

  1. Gojo Satoru
Jujutsu Kaisen

Siapa yang tidak tahu dengan karakter Gojo Satoru? Gojo Satoru adalah salah satu dari guru di SMA Jujutsu. Gojo ternyata memiliki kekuatan yang paling kuat diantara para karakter lain di anime Jujutsu Kaisen.

Saking kuatnya, Gojo sampai berani berduel dengan King of Course yaitu Ryomen Sukuna. Teknik dan kekuatannya sangat luar biasa sehingga hingga saat ini dia ditakuti oleh para petinggi Jujutsu.

  1. Ryomen Sukuna
Jujutsu Kaisen

Dijuluki dengan “King of Curses” atau raja kutukan membuat Sukuna menjadi karakter terkuat di Jujutsu Kaisen. Kekuatan kutukannya sangat kuat. Dia juga dijuluki sebagai Daten yang berarti “Disgrated One”.

Diketahui bahwa Sukuna adalah Imaginary Demon ketika Jujutsu mencapai masa jayanya, sekitar seribu tahun yang lalu. Sukuna hidup kembali sebagai roh jahat dan terkutuk yang terlalu kuat untuk dirinya sendiri.

  1. Kinji Hakari
Jujutsu Kaisen

Kinji Hakari adalah satu dari 10 karakter terkuat di Jujutsu Kaisen. Meskipun Hakari masih berstatus pelajar di SMA Jujutsu, namun Gojo Satoru mengakui kehebatan anak tersebut.

Hakari sangat hebat dalam pertempuran dengan tangan kosong. Meskipun tanpa senjata apapun di tangannya, Hakari mampu memukul mundur lawannya. Salah satu yang perna dilawan Hakari ialah Yuji Itadori. Yuji pun terpaksa mengalah demi mendapatkan persetujuan dari Hakari.

  1. Yuta Okkotsu
Baca juga  Begini Nasib Yuji Itadori dalam Shibuya Arc
Jujutsu Kaisen

Karakter terkuat di Jujutsu Kaisen ini pernah menjadi pemeran utama serial prekuel, yaitu Jujutsu Kaisen 0: Jujutsu High. Yuta awalnya merupakan manusia terkutuk yang kerap dihantui oleh Rika Orimoto.

Namun Yuta dibimbing langsung oleh Satoru Gojo hingga akhirnya bersekolah di Tokyo Jujutsu High. Diketahui bahwa Yuta langsung masuk terdaftar di penyihir kelas khusus karena kekuatan Rika Orimoto.

  1. Suguru Geto
Jujutsu Kaisen

Diketahui bahwa Suguru adalah murid dari Masamichi Yaga bersama Gojo dan Shoko Ieiri SMA Jujutsu.

Suguru memiliki rasa benci mendalam kepada mereka yang bukan penyihir. Bahkan, Suguru tega membantai ratusan warga sipil dalam satu malam.

Hal tersebut membuatnya dikeluarkan dari sekolah dan memperburuk citranya sebagai penyihir dan pengguna kutukan. Suguru menjadi salah satu dari empat murid yang dianggap terburuk dan mengancam umat manusia.

  1. Megumi Fushiguro
Jujutsu Kaisen

Megumi menghidupkan warisan keluarga. Sebagai siswa kelas 1 SMA Jujutsu, dia sudah dianggap sebagai Penyihir Kelas 2 yang potensinya telah menarik perhatian Raja Kutukan, Sukuna.

Berasal dari keluarga Zenin yang dihormati, Megumi mewarisi Tokusa no Kage Bojutsu (Teknik 10 Bayangan) dari keluarga itu. Dengan teknik itu, Megumi bisa menggunakan bayangan untuk memanggil 10 shikigami untuk bertarung dan melahap roh kutukan.

  1. Yuji Itadori
Jujutsu Kaisen

Yuji Itadori secara alamiah dikaruniai kekuatan dan kecepatan substansial. Yuji menjadi inang Sukuna setelah dia menelan jarinya. Belum jelas mengapa makan jari yang sangat beracun milik Sukuna itu tidak menewaskan Yuji. Tapi, Yuji memperlihatkan kemampuan yang lumayan saat menjaring dan mengendalikan energi kutukan yang diterimanya dari Sukuna.

Kemampuan dan kecakapan fisik mentah Yuji dalam seni bela diri dan manipulasi energi kutukan membuatnya sejajar dengan banyak Penyihir Kelas 1 yang telah diperkenalkan.

  1. Toge Inumaki
Baca juga  Skandal Seiyuu Gojo Satoru, Yuichi Nakamura Picu Kemarahan Para Penggemar
Jujutsu Kaisen

Toge berasal dari keluarga penyihir terkenal dan mewarisi Teknik Kutukan, Ucapan Terkutuk. Toge lahir dengan segel Ular dan Taring di lidah dan pipinya.

Segel ini memasukkan energi kutukan ke semua yang dia ucapkan, yang memaksa semua orang yang mendengar kata-katanya mematuhi perintahnya.

  1.  Aoi Todo
Jujutsu Kaisen

Siswa kelas 3 SMA Jujutsu Kyoto, Aoi Todo, adalah salah satu murid terkuat SMA Jujutsu. Ia juga menjadi salah satu Penyihir Kelas 1 meski lahir di keluarga non-penyihir.

Meski Aoi punya banyak energi kutukan, dia utamanya menggunakannya untuk memperkuat serangan fisiknya. Sehingga dia menjadi kuat di medan laga.

Aoi sudah mendapatkan reputasi tangguh setelah mengalahkan lima Roh Terkutuk Kelas 1 dan Kelas Khusus sendirian selama serangan Nite Line di Kyoto.

  1. Kento Nanami
Jujutsu Kaisen

Meski Kento Nanami tidak tampak seperti penyihir Jujutsu terkuat, pemahamannya atas bagaimana cara memanipulasi energi kutukan belum ada tandingannya. Teknik Bawaan Kento, Teknik Rasio, memanfaatkan jaringan 7:3 yang memaksa menciptakan titik lemah yang bisa dieksploitasinya.

Teknik ini secara mengejutkan efektif karena membuat Kento bisa memotong lawannya dengan golok khasnya. Selain itu, Kento memanfaatkan Ikrar Pengikat untuk menyesuaikan teknik ini.

Itulah kesepuluh penyihir terkuat dalam anime Jujutsu Kaisen. Dari 10 penyihir itu, mana favoritmu?

Referensi:

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

(Visited 226 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.