NewsSeputar Industri

Membuat Chocolate Valentine Untuk Orang Spesial by Oshi no Ko

“Meiji berkolaborasi dengan Oshi no Ko membagikan resep chocolate valentine melalui Twitter.”

Nikmati momen istimewa valentine tahun ini dengan chocolate valentine spesial buatan tangan Oshi no Ko yang diciptakan khusus untuk kamu dan orang yang kamu cintai.

Meiji Membagikan Resep Chocolate Valentine Edisi Oshi no Ko

Membuat Chocolate Valentine Untuk Orang Spesial by Oshi no Ko - Otaku Mobileague
Hoshino Ai dan Meiji 

Pada Hari Valentine, suasana cinta mewarnai udara, menginspirasi orang-orang di Jepang untuk menyampaikan kasih sayang mereka dengan memberikan chocolate valentine kepada pasangan, teman, dan rekan kerja. Memberikan cokelat buatan sendiri dianggap sebagai ekspresi cinta yang paling berarti, karena memperlihatkan perhatian dan usaha personal.

Namun, seringkali sulit bagi banyak orang untuk memilih jenis cokelat yang tepat untuk merayakan hari istimewa ini dengan maksimal. Beruntung, Meiji, salah satu produsen manisan terkemuka di Jepang, telah menyediakan beberapa resep coklat yang terinspirasi dari Oshi no Ko, membantu kamu untuk menciptakan kejutan yang tak terlupakan.

Pada tanggal 5 Januari, Meiji Chocolate membagikan kejutan yang menggembirakan melalui akun Twitter resmi mereka dengan menghadirkan enam resep istimewa dari seri Oshi no Ko, masing-masing terinspirasi oleh karakter-karakter terkenal seperti Ai Hoshino, Aquamarine Hoshino, Ruby Hoshino, Kana Arima, Mem-cho, dan Akane Kurokawa.

Membuat Chocolate Valentine Untuk Orang Spesial by Oshi no Ko - Otaku Mobileague
Varian Cokelat Oshi no Ko dari Meiji

Di antara beragam resep yang ditawarkan, kamu akan menemukan kreasi chocolate valentine seperti bunny fondant au chocolat dengan tambahan permen karet yang menggemaskan dari Ai, kulit cokelat Aqua yang menggoda selera, sandwich Pieyon Valentine yang menyenangkan dari Ruby, fondant au chocolat putih yang lembut dari Kana, cokelat Giant Apollo yang menggoda selera dari Mem-cho, dan terrine coklat dengan aroma lavender yang memikat dari Akane. 

Hampir semua resep ini, kecuali untuk pembuatan kulit coklat, menampilkan tingkat kesulitan yang cukup tinggi dalam pembuatannya, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan kepada seseorang yang istimewa atau bahkan untuk dinikmati sendiri dalam merayakan momen Valentine yang istimewa.

Baca juga  Sambut Era Baru: JKT48 Perkenalkan Subunit Virtual JKT48V

Tentu saja, Meiji menyarankan untuk menggunakan cokelat dan produk susu lainnya seperti mentega, es krim, dan yogurt dalam resepnya. Namun, menemukan produk Meiji di luar Jepang kemungkinan besar akan sulit. Menggunakan apa pun yang tersedia adalah pilihan terbaik. Selain itu, resepnya menggunakan massa dalam gram untuk semua bahannya, jadi kamu mungkin harus membuat skala untuk memastikan kamu mendapatkan jumlah yang tepat untuk setiap bahan.

Hambatan utama lainnya terhadap resep cokelat ini adalah resepnya dalam bahasa Jepang. Namun, program seperti Google Translate atau DeepL dapat menghasilkan terjemahan bahasa Inggris. Dengan sedikit kecerdikan, penggemar Oshi no Ko di seluruh dunia bisa membuat chocolate valentine apa pun yang dipersembahkan oleh Meiji.

Meiji juga mengumumkan melalui situs resminya bahwa mereka akan memberikan hadiah kepada 20 pengikut akun Twitter resmi yang melakukan repost kolaborasi antara Oshi no Ko dan Meiji. Hadiah yang ditawarkan adalah salah satu dari dua kartu Quo Oshi no Ko asli senilai 5000 yen (sekitar US$33,74). Meskipun demikian, kartu Quo pertama sudah tidak tersedia lagi, dan periode pendaftaran untuk kartu Quo kedua berakhir pada tanggal 8 Februari. Namun, ada sedikit kendala karena kartu-kartu ini hanya tersedia bagi mereka yang tinggal di Jepang. Jadi, hanya pengikut-pengikut Twitter dari dalam negeri yang memenuhi syarat untuk memperolehnya.

Membuat Chocolate Valentine Untuk Orang Spesial by Oshi no Ko - Otaku Mobileague
Cokelat Original Meiji

Seiring dengan kampanye di Twitter, Meiji juga memberikan file bening berukuran A4 kepada penggemar Oshi no Ko yang membeli tiga atau lebih produk cokelat Meiji di toko yang berpartisipasi. Ada enam file yang tersedia, masing-masing menampilkan karakter yang disebutkan sebelumnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai daftar lengkap produk dan toko yang terlibat dalam kampanye ini, penggemar dapat mengunjungi halaman beranda resmi Meiji.

Baca juga  Gundam SEED FREEDOM Berhasil Puncaki Box Office Jepang Setelah Rilis

Meskipun Hari Valentine telah datang, masih ada kesempatan untuk menciptakan chocolate valentine buatan sendiri untuk seseorang yang istimewa. Mengapa tidak mencoba meracik resep cokelat yang terinspirasi dari Meiji x Oshi no Ko? Selain itu, siapa bilang kamu harus membuat cokelat itu untuk orang lain? Seseorang yang spesial di Hari Valentine bisa jadi adalah diri kamu sendiri.

sumber:

Anime News Network 

(Visited 19 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.