Tiongkok “Pernah” memiliki VTuber Resmi Sendiri

Sayangnya duo VTuber resmi yang disokong oleh Partai Komunis Tiongkok tersebut harus wisuda sebelum sempat memulai debutnya.

Salah satu usaha pemerintah untuk mendapatkan hati adalah melalui media penyampaian yang dapat menarik hati para warga negaranya. Ideal tersebut direalisasikan oleh Liga Pemuda Komunis China dengan meluncurkan 2 Avatar VTuber resmi pemerintah Tiongkok yang di Idealkan sebagai Idol dalam mempromosikan nilai, budaya dan kebijakan pemerintah Tiongkok.

Avatar VTuber resmi tersebut diberi karya puitis Mao

Duo Avatar yang dibuat oleh Liga Pemuda Komunis Tiongkok tersebut diberi nama sesuai dengan sebutan puitis dari bapak komunis China, Mao Zedong. Avatar VTuber lelaki memiliki arti “Bendera merah berkibar bebas.” sementara VTuber perempuan memiliki arti “Sungai dan gunung yang Indah”.

Menuai cemohan dari para warga negara Tiongkok

Namun dalam sejam setelah diperkenalkan avatar VTuber tersebut, Liga Pemuda menarik dan menutup duo avatar tersebut. Meskipun avatar tersebut menginspirasi kaum muda layaknya Idol dan selebritis. Proyek VTuber resmi dari pemerintah ini memberikan kesan negatif dalam kepentingan politis dan mendapat penolakan besar-besaran melalui media sosial Tiongkok, Weibo, akibatnya Liga Pemuda Komunis Tiongkok segera menghapus postingan pengumuman duo avatar tersebut dan mematikan proyek tersebut.

“Aku adalah warga negaramu, bukan penggemarmu.” ujar salah satu netizen Tiongkok pada post pengumuman duo avatar VTuber resmi tersebut yang kini telah dihapus.

Dengan begitu, berakhirlah rencana perilisan duo VTuber resmi Tiongkok. Mereka wisuda sebelum sempat memulai debutnya.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

Sumber berita : Straitstime

(Visited 253 times, 1 visits today)
Baca juga  Penangguhan Dicabut, Akun Twitch Project Melody Kembali

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x