NewsKabar VTuberVTuber Corner

VSPO Umumkan Buka Audisi untuk Cabang EN!

Agensi VTuber VSPO (singkatan dari Virtual Esport Project), agensi VTuber Jepang terbesar ketiga kini membuka audisi untuk cabang EN!

Sarana hiburan digital semakin berkembang pesat, didukung dengan teknologi yang memadai, kini VTuber atau Virtual Youtuber telah menjadi salah satu industri entertainment virtual yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Dengan popularitasnya yang terus meningkat, kini berbagai agensi VTuber pun turut berinovasi, beberapa agensi VTuber kini memiliki fokus di bidang entertainment tertentu, salah satunya adalah agensi VSPO! yang berasal dari Jepang.

VSPO!: Agensi VTuber dengan Fokus eSport

VSPO

VSPO! merupakan sebuah singkatan dari “Virtual eSports Project”. Sesuai dengan namanya, agensi VTuber ini berfokus pada talenta yang memiliki keunggulan di bidang eSports. VSPO! juga menjadi rumah bagi beberapa tim eSport seperti Lupinus Virtual Games (LVG), Iris Black Games (IBG), dan Cattleya Regina Games (CRG). Tidak hanya menaungi tim eSports, VSPO! juga memiliki anggota individu (solo member). Telah berdiri sejak tahun 2019, VSPO! kini telah memiliki sebanyak 15 VTuber, yang terbagi dalam kategori solo, dan juga tim.

Memiliki 5 Juta Subscriber di YouTube!

VSPO

Di bulan Desember 2022 lalu, VSPO! telah berhasil menyentuh angka total lebih dari 5 juta subscriber di channel YouTube, membuat agensi eSports ini menjadi agensi VTuber Jepang ketiga yang memiliki jumlah subscriber terbanyak setelah hololive dan juga NIJISANJI. Pencapaian ini tentunya merupakan sebuah hasil dari para VTuber yang menyajikan konten-konten menarik yang digemari penonton, serta agensi yang memiliki fokus eSports yang juga memiliki segmen penggemarnya tersendiri.

Baca juga  Bungou Stray Dogs Mendapat Season 4, Alur Cerita Semakin Kelam

Kini Membuka Audisi English-speaking Talents

VSPO

Telah sukses berkembang di Jepang, kini VSPO! mengambil langkah berikutnya dalam mengembangkan sayap ke ranah global. VSPO! baru-baru ini membuka pendaftaran bagi siapa saja yang memiliki kefasihan dalam menuturkan bahasa Inggris, dan memiliki minat tinggi dalam membuat konten dan bermain game. Dengan dibukanya EN Project dari VSPO! Ini, maka akan tentunya akan lebih banyak audiens global yang terjangkau oleh agensi VSPO!.

Syarat Pendaftaran

VSPO

Adapun syarat-syarat umum yang perlu diperhatikan bagi para calon talenta yang ingin mendaftar adalah sebagai berikut:

  • Pendaftar harus berusia minimal 18 tahun
  • Pendaftar harus berkomitmen untuk bekerja setidaknya satu tahun dengan VSPO
  • Pendaftar harus menyetujui jenis aktivitas yang akan dilakukan kelompok
  • Pendaftar tidak diharuskan memiliki pengalaman sebagai streamer, content creator, penyanyi, dan lain sebagainya
  • Pendaftar dengan pengalaman atau sedang aktif sebagai VTuber diperbolehkan untuk mendaftar
  • Pendaftar yang lolos akan menerima kontrak eksklusif dari pihak perusahaan
  • Jika setelah satu bulan tidak ada kabar dari pihak perusahaan, pendaftar diperbolehkan untuk mendaftar kembali

Selain itu, proses audisi akan dilakukan sebanyak 2 ronde, dengan ronde pertama seleksi dokumen, video, serta audio, dan seleksi kedua bersifat ronde final yang akan ditentukan oleh perusahaan. 

Untuk lebih lengkapnya mengenai persyaratan pendaftaran VSPO! EN, kamu dapat mengakses link berikut ttps://audition.vspo.jp/en/

Penutup

VSPO! yang memiliki fokus pada VTuber eSport yang menyajikan konten unik serta mendapat dukungan yang besar dari para penggemar, telah mampu bergerak maju dan melakukan inovasi dengan membuka audisi cabang EN. Dengan dibukanya audisi untuk cabang EN dari VSPO!, maka kesempatan bagi para bakat baru untuk bergabung di dunia VTuber pun semakin besar, selain itu VSPO! juga dapat meraih audiens yang lebih luas lagi dengan langkahnya mendebutkan VTuber penutur bahasa Inggris. 

Baca juga  Karena Peraturan Baru, Reddit Meme Review Ala Kiryu Coco Harus Ditunda

Jika kamu memiliki minat dalam dunia VTuber, eSport, dan kreativitas digital, audisi VSPO! kali ini adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan. Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggalt terakhir untuk mendaftar, oleh karena itu kamu bisa langsung mengunjungi website VSPO! ataupun mengakses form pendaftarannya di sini ya!

Sumber:

Kontributor : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

(Visited 117 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.