NIJIFes Kembali Hadir di Akhir Tahun 2023! Hadirkan Exhibition dan Atraksi Menarik

NIJIFes 2023 akan diselenggarakan di bulan Desember, bertempat di Tokyo Big Sight

Momen menuju akhir tahun adalah salah satu waktu yang meriah, tak terkecuali bagi komunitas VTuber. Di momen ini, tidak sedikit agensi-agensi besar mengadakan acara menyambut tahun baru ataupun acara tahunan yang ditunggu-tunggu oleh penggemar. 

NIJIFes merupakan salah satu acara dari agensi VTuber asal Jepang, NIJISANJI, yang telah diadakan secara tahunan. Terkenal menyuguhkan berbagai rangkaian acara menarik dan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh penggemar, NIJIFes akan hadir kembali di tahun ini di waktu akhir tahun. Kapan tepatnya NIJIFes 2023 akan diselenggarakan dan apa yang akan disajikan di NIJIFes tahun ini? Yuk simak informasinya di bawah!

NIJIFes Akan diadakan di Tokyo Big Sight

NIJIFes

NIJIFes tahun ini akan menggunakan venue yang berbeda dari tahun sebelumnya. NIJIFes 2023 akan diselenggarakan di Tokyo Big Sight, Exhibition Hall. Tokyo Big Sight merupakan international exhibition center terbesar di Jepang, denga total 40 meeting arenas, Tokyo Big Sight memiliki kapasitas hingga 138,000 pengunjung. Dengan kapasitas venue yang lebih besar dari tahun sebelumnya, venue dengan lokasi yang strategis dan luas ini dapat memberikan ruang yang cukup untuk mengakomodasi berbagai pameran, panggung utama, dan zona-zona hiburan yang menarik dan dapat dinantikan pada NIJIFes tahun ini!

Beberapa Anggota NIJISANJI EN Juga Akan Hadir!

NIJIFes

Meskipun akan dilaksanakan di Jepang, namun NIJIFes tahun ini juga akan dimeriahkan oleh anggota NIJISANJI dari branch lainnya! Sebanyak 7 VTuber NIJISANJI EN telah diumumkan akan menghadiri NIJIFes kali ini. Ketujuh VTuber tersebut adalah; Pomu Rainpuff, Meloco Kyoran, Rosemi Lovelock, Maria Marionette, Luca Kaneshiro, Ren Zotto, dan Kotoka Torahime.

Baca juga  Trailer Baru Spy x Family Season 1 Part 2 dan Tanggal Rilis Resminya

Catat Tanggal Acara Serta Waktu Pembelian Tiketnya!

Jangan sampai ketinggalan waktu acara dan juga tanggal pembelian tiket NIJIFes tahun ini, catat tanggalnya ya!

Acara NIJIFes

  • NIJIFes Day 1: Sabtu, 23 Desember 2023
  • NIJIFes Day 2: Minggu, 24 Desember 2023

Jadwal Pembelian Tiket Masuk & Tiket Partisipasi Atraksi

  • Undian Pra-penjualan Gabungan dan Klub Penggemar Perorangan

Jumat, 1 September 2023, 12:00 JST – Selasa, 12 September 2023, 23:59 JST

  • Penjualan Umum

Sabtu, 30 September 2023, 12:00 JST

Jadwal Pembelian Tiket Spesial

  • Undian Pra-Penjualan Gabungan dan Klub Penggemar Perorangan

Jumat, 1 September 2023, 12:00 JST – Sabtu, 1 Oktober 2023, 23:59 JST 

  • Undian Pra-penjualan Melalui Aplikasi e+

Senin, 9 Oktober 2023, 12:00 JST – Senin, 16 Oktober 2023, 23:59 JST

  • Penjualan Umum

Sabtu, 28 Oktober 2023, 12:00 JST

Jadwal Pembelian Tiket Masuk Venue Only

  • Undian Pra-penjualan Gabungan dan Klub Penggemar Perorangan

Selasa, 17 Oktober 2023, 12:00 JST – Minggu, 29 Oktober 2023, 23:59 JST

  • Undian Pra-penjualan Melalui Aplikasi e+

Senin, 6 November 2023, 12:00 JST – Minggu, 19 November 2023, 23:59 JST

  • Penjualan Umum

Sabtu, 2 Desember 2023, 12:00 JST

Rangkaian Atraksi di NIJIFes 2023

NIJIFes

Di acara NIJIFes tahun ini akan ada berbagai atraksi menarik yang siap menyambut penggemar, antara lain ruangan audiovisual, yang  dapat diakses bagi penggemar yang memegang tiket admisi dengan audio visual room (3D). Setiap orang akan mendapatkan waktu 1 menit 30 detik untuk berbincang dan berinteraksi langsung dengan liver, selain itu penggemar juga dapat berfoto langsung bersama liver di ruangan ini.

Selain ruang audio visual, terdapat juga classroom lecture, mesin gacha, NIJISANJI Tarot Arcade, digital stamp rally yang harus menggunakan smartphone NFC, dan atraksi-atraksi menarik lainnya yang akan diumumkan di waktu mendatang. Tidak ketinggalan juga berbagai special stage dari liver NIJISANJI juga akan memeriahkan acara NIJIFes 2023!

Baca juga  Phase Connect Umumkan Pemutusan Kontrak dengan Fuura Yuri

Liver yang berpartisipasi di hari pertama NIJIFes akan berbeda dengan liver di hari kedua, oleh karena itu, pastikan kamu tetap memantau informasi selengkapnya melalui website NIJIFes di sini ya!

Penutup

NIJIFes kembali hadir sebagai salah satu acara akhir tahun yang tak boleh dilewatkan bagi para penggemar VTuber. Dengan lokasi yang spektakuler, kehadiran para anggota NIJISANJI tidak hanya dari branch JP, serta rangkaian acara yang beragam, NIJIFes siap berikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar yang akan hadir. Jangan sampai terlewatkan, catat waktu pembelian tiketnya, dan buat momen spesial bersama NIJIFes tahun ini!

Sumber:

Kontributor : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

(Visited 48 times, 3 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.