ReviewAnimanga

Begini Nasib Yuji Itadori dalam Shibuya Arc

“Dalam Shibuya Arc, nasib Yuji Itadori akhirnya menemui puncaknya.”

Anime Jujutsu Kaisen memasuki Arc yang ditunggu tunggu oleh para fans, yakni Shibuya Incident Arc. Arc ini disebut-sebut sebagai Arc yang paling mengenaskan dalam anime Jujutsu Kaisen karena di dalam arc ini banyak sekali karakter yang mengalami luka parah dan bahkan meninggal. Pertarungan demi pertarungan epic juga akan disuguhkan dalam arc ini.Maka, tidak heran, banyak juga yang penasaran bagaimana nasib Yuji Itadori sebagai tokoh utama dan tokoh pendukung lainnya.

Ditambah lagi, ilustrasinya yang keren banget dan ceritanya bikin nagih. Arc ini bener-bener contoh sempurna bagaimana sih cara manga bisa bikin kita ketagihan sama pertarungan keren dan cerita yang mendalam. Buat kamu yang suka “Jujutsu Kaisen,” arc ini merupakan penantian panjang yang dinanti sekian lama. 

Pasti kamu pernah mendengar tentang “Shibuya” di musim pertama Jujutsu Kaisen. Bagi mereka yang belum membaca manganya, mungkin itu hanya informasi sepele yang disebutkan begitu saja. Namun, di sini tempat terjadinya kejadian tragis dari seri ini. Lalu bagaimana dengan nasib tokoh utama kita tersebut?

Nasib Yuji Itadori dan Awal Mula Terjadinya Shibuya Arc

Begini Nasib Yuji Itadori dalam Shibuya Arc - Otaku Mobileague

Arc Insiden Shibuya ini adalah yang terpanjang dalam manga, mencakup 58 bab. Arc Shibuya dimulai ketika Suguru Geto bersama Mahito bersama kutukan-kutukan lainnya merencanakan cara mengalahkan penyihir super kuat, yakni Satoru Gojo. Saat itu, Geto memberitahu bahwa satu-satunya cara untuk mengalahkan Gojo Satoru adalah dengan menyegelnya. Penyegelan tersebut juga harus dilakukan tepat pada tanggal 31 Oktober dimana hari tersebut adalah hari Hallowen.

Baca juga  Anime "Tsukimichi - Moonlit Fantasy" Season 2 Tayang Januari 2024

Nah, mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa Shibuya dan kenapa tanggal tersebut?

Semua bermula dari peristiwa di Season 1 ketika Gojo mulai menyadari ada mata-mata di dalam sekolah Jujutsu. Akhirnya, terungkap bahwa Kokichi Muta alias Mechamaru adalah pengkhianat yang memberi tahu kelemahan dari para penyihir jujutsu. Dia telah membuat Binding Vow dengan Mahito untuk menyembuhkan tubuhnya dengan teknik Idle Transfigurasi Mahito sebagai ketidakseimbangannya.

Puncak Arc Shibuya Menewaskan Banyak Orang dan Yuji Menjadi Buronan

Begini Nasib Yuji Itadori dalam Shibuya Arc - Otaku Mobileague

Nah lalu bagaimana dengan nasib Yuji Itadori? Apakah Yuji Itadori tewas dalam pertarungan sengit di Shibuya?

Ternyata tidak. Kenyataannya, Yuji masih hidup dan tidak mengalami luka yang serius, bahkan Yuji masih sehat sehat saja. Nasib Yuji Itadori sangat beruntung dibandingkan dengan karakter lain yang terluka parah ataupun tewas.

Namun, setelah Arc Shibuya berakhir, markas pusat Jujutsu memberikan pengumuman bahwa penangguhan eksekusi mati Yuji dicabut.

Itu berarti sekarang Yuji menjadi buronan di Jujutsu Kaisen dan algojo yang diperintahkan oleh para petinggi Jujutsu adalah Yuta Okkotsu.

Itulah nasib Yuji Itadori di Jujutsu Kaisen setelah arc shibuya berakhir. Meskipun Shibuya Arc telah menewaskan beberapa karakter di Jujutsu Kaisen, akan tetapi ada beberapa karakter yang cukup beruntung seperti tokoh utama kita tersebut. Selain Yuji, masih panjang perjalanan dari anime Jujutsu Kaisen karena baru mengalami tahap penyelesaian. Jadi, tunggu kabar selanjutnya ya.

sumber:

(Visited 213 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.