BG Shinpen Keigonin Season 2 Membawa Kimura Takuya Kembali Ke Dunia Bodyguard

Pertama kali mendengar berita bahwa BG Shinpen Keigonin Season 2 sedang dalam pembuatan, sama sekali tidak pernah terpikirkan bahwa dorama ini akan mendapatkan kelanjutannya. Alasannya sebenarnya cukup simple, karena selain dorama Kimura Takuya tidak pernah memiliki sekuel kecuali seri HERO, season pertama BG Shinpen Keigonin sendiri, bukanlah suatu dorama yang kelihatannya perlu ada kelanjutannya. Oleh karena itu, untuk artikel kali ini, kita akan lihat seperti apakah BG Shinpen Keigonin Season 2, dan apakah cerita kali ini bisa melebihi pendahulunya.

Mengenal Terlebih Dahulu BG Shinpen Keigonin

BG Shinpen Keigonin adalah sebuah dorama di slot Winter 2018 dan ditayangkan di Asahi TV. Menceritakan tentang Shimazaki Akira (Kimura Takuya), seorang mantan bodyguard pribadi yang berhenti karena kesalahan dalam pekerjaannya, beberapa tahun sebelumnya. Di Hinode Security, perusahaan tempatnya bekerja sebagai petugas keamanan proyek jalanan sekarang, ia ditawarkan untuk kembali menjadi bodyguard di salah satu cabang baru yang akan berfokus dalam bisnis jasa bodyguard. Walaupun awalnya menolak, Shimazaki pun menerima dan bertemu dengan para anggota BG lainnya, Takanashi Masaya (Saito Takumi), Suganuma Mayu (Nanao), Sawaguchi Seitaro (Mamiya Shotaro), dan kepala bagian BG, Murata Goro (Kamikawa Takaya).

bg shinpen keigonin season 2-01

Dalam formatnya, selain menceritakan tentang kasus perlindungan yang harus dilakukan setiap minggunya, kisah dalam season 1 ini juga menyentuh tentang hubungan Shimazaki dengan anaknya yang dibawa oleh mantan istrinya, serta konflik dengan SP (Security Police) yang membawa Hinode Security terlibat dengan sebuah konflik politik. Secara overall, side stories yang ada serta kasus per minggunya merupakan plus point yang membuat seri ini cukup worth it. Hanya saja, pada saat memasuki konflik terakhir, elemen cerita yang disuguhkan sayangnya tidak sekaliber episode – episode sebelumnya dan justru berakhir dengan sedikit perasaan anti klimatik. Dan oleh karena itulah dua tahun setelahnya BG Shinpen Keigonin Season 2 dibuat, bagi saya sendiri cukup mengejutkan.

Baca juga  Sekuel Whisper Of The Heart Ditunda

Lalu Bagaimana Dengan BG Shinpen Keigonin Season 2?

BG Shinpen Keigonin Season 2 dimulai dengan memberikan background bahwa Hinode Security telah dijual ke KICKS CORP, dan Shimazaki Akira beserta anggota bodyguard yang tersisa pun menjadi bagian dari KICKS Guard, yang merupakan divisi Bodyguard. Setelah terkuak kebenaran dari salah satu insiden di awal episode, Shimazaki memutuskan untuk mundur dari KICKS dan membuka kantor bodyguardnya sendiri. Dengan fokus cerita antara kasus yang dihadapi Shimazaki dalam perusahaan pribadinya, serta kehidupan para anggota Hinode yang masih di KICKS, cerita di Season ke-2 ini sebenarnya sudah memiliki premis yang bagus sejak awal. Belum lagi, dengan kasus – kasus menarik yang terjadi setiap minggunya, feel yang sama seperti season 1 sudah didapatkan oleh season ke-2 ini.

bg shinpen keigonin season 2-02

Namun, ini justru menjadi permasalahan karena sama seperti season 1, BG Shinpen Keigonin Season 2 juga memiliki arc terakhir yang bisa dibilang kurang dalam kualitas dan hampir mirip secara cerita dengan season pertamanya. Sehingga, setelah beberapa episode disajikan dengan penanganan kasus yang menarik serta combi menarik dari Shimazaki dan Takanashi yang bergabung dengan Shimazaki, lagi – lagi bagian terakhir terasa anti klimatik.


Last Impression

BG Shinpen Keigonin secara overall series merupakan satu seri yang patut ditonton karena secara basicnya, dorama ini merupakan sebuah mystery drama dengan sudut pandang yang berbeda, sehingga cocok untuk yang menyukai crime mystery. Action dalam pertarungan yang ditampilkan juga sangat seru, dan bisa dibilang cukup berkualitas. Segi slice of life dari dorama ini pun cukup ok untuk diikuti dikarenakan tidak terlalu klise pada banyak episodenya. Dengan soundtrack yang sangat epik dan memorable, serta catchphrase “Kosa Nashi” (No Error)-nya yang unik, satu yang patut disayangkan dengan build up yang bagus di kedua seasonnya adalah eksekusi ending yang bisa dibilang cukup kurang untuk dorama Kimura Takuya.

Baca juga  POKEMON CARTOON ala American Classic

Untuk BG Shinpen Keigonin Season 2 secara individual sendiri memberikan cerita yang lebih solid dengan tidak terlalu mengikuti pakem normal walaupun memiliki premis klise perusahaan besar jahat melawan grup kecil. Dengan kombi yang menarik yang disajikan kebanyakan oleh Kimura Takuya dan Saito Takumi, penonton akan cukup terhibur dengan elemen Buddy Cop yang menarik, dan ini menurut saya adalah salah satu plus point season ke-2nya, selain pembawaan adegan aksi yang lebih meningkat dibandingkan season pertamanya, sehingga penonton akan disajikan dengan layaknya sebuah drama aksi yang berkualitas. Final word, bagi kalian yang menyukai seri action yang bagus, ataupun juga memang penggemar dorama king, Kimura Takuya, season kedua ini cukup layak untuk diikuti, walaupun sekali lagi, saya akan bilang, be ready for the ending.

(Visited 153 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x