Kabar VTuberNews

HOLOSTARS EN -Tempus- Magni Dezmond dan Noir Vesper Akan Graduate, Setelah Satu Bulan Hiatus

“Setelah hiatus panjang, Magni Dezmond dan Noir Vesper dari HOLOSTARS EN, akan graduate di akhir bulan Agustus”

Kabar kelulusan VTuber kembali muncul di akhir bulan Agustus ini. Sebanyak dua VTuber dari HOLOSTARS EN, Magni Dezmond dan Noir Vesper yang merupakan anggota dari grup Tempus, telah diumumkan tanggal kelulusannya oleh pihak COVER Corp. 

Cover Umumkan Tanggal Graduate

HOLOSTARS EN -Tempus- Magni Dezmond dan Noir Vesper Akan Graduate, Setelah Satu Bulan Hiatus - Otaku Mobileague
Sumber gambar: https://images.app.goo.gl/HvKRkhds92s8gxQz6 

Pengumuman kelulusan Magni Dezmond dan Noir Vesper diumumkan langsung oleh akun Hololive English @hololive_en, pada tanggal 24 Agustus lalu. Pemberitahuan ini sorak membuat penggemar terkejut, karena tidak adanya kabar ataupun update dari kedua VTuber mengenai kabar kelulusan mereka.

Dilansir dari announcement resmi COVER Corp, Magni Dezmond dan Noir Vesper akan sama-sama lulus pada tanggal 31 Agustus 2023. Surat penggemar masih akan diterima sampai tanggal 2 Oktober 2023, dan konten eksklusif membership masih bisa diakses hingga 30 September 2023. 

Pihak COVER Corp juga mengatakan bahwa pengumuman kelulusan mendadak ini setelah masa hiatus kedua VTuber yang panjang mungkin cukup tak terduga dan terasa kurang menyenangkan. Namun pihak COVER Corp tetap menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan penggemar selama ini, dan juga atas kontribusi dari kedua VTuber ini. 

Magni Dezmond dan Noir Vesper Telah Hiatus Selama Satu Bulan Lebih

https://www.dexerto.com/cdn-cgi/image/width=3840,quality=75,format=auto/https://editors.dexerto.com/wp-content/uploads/2023/07/10/magni-dezmond-noir-vesper-suspended-by-holostars-en.jpg
Sumber gambar:  https://images.app.goo.gl/oLQVeQXYUSbxdPob6 

Sebelum pengumuman graduation ini, Magni Dezmond dan Noir Vesper tengah di masa hiatus. Hiatus ini telah berlangsung cukup lama yakni dari awal bulan Juli lalu. Selama masa hiatus nya, baik Vesper maupun Magni sama sekali tidak menunjukan aktivitas apapun, baik sekedar berinteraksi di media sosial mereka, atau berpartisipasi dan membuat konten selingan selama masa hiatus.

Baca juga  Himemori Luna Mengumumkan Hiatus Untuk Operasi Tenosynovitis

Bahkan hingga pengumuman kelulusan mereka ditayangkan, tidak ada informasi alasan jelas mengenai alasan dua anggota Tempus ini hiatus secara tiba-tiba, dan dengan durasi yang lama. Penggemar hanya diberikan informasi dari Twitter @hololive_en pada tanggal 10 Juli lalu, bahwa keduanya akan menghentikan segala aktivitasnya untuk beberapa saat.

Keputusan Graduate Berdasarkan Keinginan Talenta

HOLOSTARS EN -Tempus- Magni Dezmond dan Noir Vesper Akan Graduate, Setelah Satu Bulan Hiatus - Otaku Mobileague
Sumber gambar: https://images.app.goo.gl/ERQZNffyma46F4NT7 

Adapun keputusan untuk graduate ini dikatakan oleh pihak COVER Corp, sebagai keputusan yang diambil berdasarkan keinginan Magni Dezmond dan Noir Vesper sendiri, dan pihak COVER Corp menghargai keputusan mereka yang menginginkan untuk graduate.

Tidak Akan Ada Graduation Stream

HOLOSTARS EN -Tempus- Magni Dezmond dan Noir Vesper Akan Graduate, Setelah Satu Bulan Hiatus - Otaku Mobileague
Sumber gambar: https://images.app.goo.gl/EJsZVCWzd3VC1i1z6

Salah satu hal yang cukup mengejutkan selain kabar graduation yang mendadak ini adalah statement dari COVER Corp yang menyebutkan bahwa kedua anggota Tempus ini tidak akan membuat graduation stream

Umumnya, VTuber yang lulus karena keputusan pribadi akan mengadakan siaran perpisahan bersama penggemarnya. Sementara itu, VTuber yang tidak melakukan graduation stream rata-rata adalah VTuber yang dirumorkan mengalami pemaksaan graduation atau pemberhentian kontrak. 

Mengingat bahwa Magni Dezmond dan Noir Vesper dinyatakan lulus karena keinginan mereka, penggemar pun cukup heran mengapa kedua VTuber ini tidak melakukan graduation stream, ditambah lagi waktu hiatus mereka yang cukup panjang dan tidak ada alasan maupun penjelasan resmi hiatus mereka dari pihak agensi, membuat banyak penggemar semakin curiga bahwa telah terjadi sesuatu antara kedua VTuber dan agensi.

Namun sayangnya, alasan ‘sebenarnya’ atau apa yang sebenarnya terjadi antara pihak talenta dan agensi mungkin tidak akan mencapai titik terang untuk penggemar.

Kesimpulan

Magni Dezmond dan Noir Vesper yang merupakan anggota dari HOLOSTARS English -Tempus- akan resmi graduate di tanggal 31 Agustus 2023. Sangat disayangkan bahwa tidak ada momen perpisahan yang dapat dijalin langsung antara kedua VTuber dengan penggemar, menjelang hari-hari terakhir mereka sebagai VTuber. Ditambah lagi tidak adanya graduation steam yang akan dilakukan, juga membuat penggemar bersedih karena tidak dapat menyampaikan perpisahan di hari terakhir idola mereka. Meskipun begitu, kelulusan ini adalah keputusan yang diambil sendiri oleh Vesper dan Magni, mari kita bersama-sama menghargai keputusan mereka, dan semoga karir mereka selanjutnya dimanapun berada akan tetap sukses dan bersinar.
Baca juga berita VTuber lainnya hanya di VTuber Corner Otaku Mobileague.

Baca juga  Generasi Dua Penuh Prestasi dan Perilisan Baju Baru Generasi Satu dari Snowdrop Live ID

Sumber:

Penulis : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

(Visited 126 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.