NewsKabar Artis

Pelaku Ancaman Seiyuu Attack on Titan Yui Ishikawa, Terima Hukuman 1 Tahun Penjara

Keamanan Seiyuu dalam industri Anime Jepang menjadi sorotan ketika Yui Ishikawa yang dikenal sebagai Seiyuu Mikasa dalam Attack on Titan menjadi korban ancaman serius. Insiden ancaman berbahaya ini menjadi kekhawatiran yang mendalam di kalangan penggemar Anime. Melalui insiden ini, seorang pelaku ancaman Yui Ishikawa ini pada akhirnya mendapatkan vonis hukuman 1 tahun penjara dari pengadilan.

Dalam industri Anime Jepang, insiden mengenai ancaman serius yang dialami oleh Yui Ishikawa, yaitu pengisi suara karakter Mikasa dalam Attack on Titan ini telah menjadi kekhawatiran serius di kalangan para penggemar. Ancaman ini bukan hanya membahayakan keamanan Yui Ishikawa, tetapi juga memunculkan banyak pertanyaan apakah pelaku ancaman berbahaya ini menerima konsekuensi hukum yang sepantasnya. Pada artikel ini kami akan membahas mengenai konsekuensi hukum yang diterima oleh pelaku ancaman Yui Ishikawa ini. 

Ancaman Berbahaya Terhadap Yui Ishikawa

Yui Ishikawa
Ancaman pembunuhan terhadap Yui Ishikawa

Ancaman pembunuhan yang diterima oleh Seiyuu Attack on Titan Yui Ishikawa ini pertama kali dilaporkan pihak berwenang Jepang pada tanggal 25 Desember lalu. Melalui laporan ini pihak berwenang telah menangkap seorang pria berusia 25 tahun di prefektur Kyoto dengan tuduhan melakukan ancaman pembunuhan terhadap Yui Ishikawa. 

Menurut hasil, pelaku ancaman pembunuhan ini bernama Fukuta Kishimoto. Setelah dilakukan penangkapan, Kishimoto mengaku bahwa benar dia melakukan ancaman pembunuhan itu dengan cara memasang pesan di papan dengan ancaman akan menikam Ishikawa menggunakan pisau dan akan membunuhnya pada awal tahun 2024. 

Selain melakukan ancaman pada Yui Ishikawa ini, menurut laporan, pada Juni 2020 Kishimoto juga pernah ditangkap karena melakukan ancaman. Menurut pihak kepolisian, pada saat itu Kishimoto telah mengancam staf Anime, dan pada akhirnya ia dikenai denda sebesar 500.000 yen. 

Baca juga  Dacapo VTuber Yang Konser di Anime Convention Viral di Media Sosial, Tuai Respon Kurang Baik dari Orang Awam

Hukuman Pelaku Ancaman Yui Ishikawa

Yui Ishikawa
Pelaku ancaman pembunuhan Yui Ishikawa

Telah ditangkap karena melakukan ancaman pembunuhan, Fukuta Kishimoto akan menerima konsekuensi hukum atas kejahatan yang ia lakukan. Untuk konsekuensi hukum terhadap pelaku ancaman ini, jaksa penuntut telah meminta hukuman 18 bulan penjara. Namun, pihak pembela meminta hukuman yang lebih ringan bagi pelaku. Kemudian, Pengadilan Distrik Tokyo menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada Fukuta Kishimoto atas tindakan ancaman pembunuhan terhadap Seiyuu Attack on Titan Yui Ishikawa.

Kesimpulan

Insiden ancaman terhadap Seiyuu Yui Ishikawa yang telah membawa dampak serius pada keamanan pribadinya ini akhirnya telah mencapai penyelesaian dengan hukuman satu tahun penjara bagi pelakunya. Melalui insiden ini, Industri Anime diingatkan kembali untuk dapat berperan aktif melindungi para seniman yang telah memberikan peran penting dalam Industri Anime saat ini. Selain itu, dengan konsekuensi hukum yang diberikan ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan. 

(Visited 14 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.