Kenalan Dengan Silchan Cosplayer Indonesia dari Singkawang

Silchan cosplayer Indonesia

Halo Mobidachi semua, pasti kalian semua sudah sangat akrab sekali dengan istilah Cosplay dan juga Cosplayer. Hampir disetiap event jejepangan cosplayer-cosplayer ini hadir dan menghibur teman-teman semua. Membawakan berbagai karakter-karakter yang lucu, imut dan bahkan seksi dari dalam dunia animasi menjadi wujud nyata. Kali ini kita akan sedikit berbincang-bincang secara online dengan salah satu Cosplayer, yaitu Silchan Cosplayer Indonesia dari singkawang.

silchan cosplayer Indonesia
silchan cosplayer Indonesia

Bincang online dengan Silchan

Langsung aja yuk kita ngobrol online dengan Silchan Cosplayer Indonesia. Otaku Mobileague.id = OTK

OTK: Boleh perkenalkan diri terlebih dahulu nih, siapa tau ada mobidachi yang belum kenal
SILChan: Hallo minna~
Nama aku SilchanCrayon tapi manggil aja Sil. Aku aslinya dari Singkawang tapi sekarang lagi tinggal di Jakarta. Zodiak Gemini & Shio Tikus, hihi. Sekarang lagi suka banget nyobain yg Boba-bobaan.

OTK: Keseharian kamu biasanya ngapain aja sih? Sharing dong ke temen-temen
SILChan: Keseharian aku biasanya selain nonton anime, aku juga sering main game. Kadang kalau iseng suka belajar makeup & buat konten.

Hal yg buat aku jatuh cinta sama cosplay adalah kita bisa lebih berekspresi menjadi karakter yg kita suka.

Kenalan Dengan Silchan Cosplayer Indonesia dari Singkawang - Otaku Mobileague

Berbicara tentang Cosplay

OTK: Sebagai seorang cosplayer, boleh diceritakan hal apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan cosplay?
SILChan: Hal yg buat aku jatuh cinta sama cosplay adalah kita bisa lebih berekspresi menjadi karakter yg kita suka. Bisa membuat karakter 2D menjadi nyata itu kayak ada suatu kepuasan tersendiri.

Baca juga  Ngobrolin Cosplay dengan Fera Jelita Cosplayer Imut, Idola Wibu

OTK: Hal apa yang membuat kamu bercosplay pertama kali?
SILChan: Aku pertama kali tau cosplay itu waktu melihat ada sekumpulan cosplayers di mall. Terus aku merasa pengen juga dressing kayak mereka & wujudkan karakter yang aku sukai dalam diriku sendiri. Dari sanalah aku mulai pelan-pelan terjun ke dunia cosplay.

OTK: Apa bagian tersulit dari cosplay untukmu?
SilChan: Hal tersulit yg belum aku kuasai yaitu dalam pembuatan kostum baik kain maupun armor. Aku akan mempelajarinya perlahan sampai bisa. Ganbatte~^^

OTK: Apa saja hal terbaik yang telah kamu pelajari tentang diri kamu sendiri sejak kamu mulai cosplay?
SILChan: Semenjak cosplay aku mulai merawat diri aku sendiri. Dulunya aku benci banget sama makeup eh sekarang malah sering mainin makeup, hihi. Aku juga merasa harus improve & improve biar bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

OTK: Menurut kamu, bagaimana keadaan dunia percosplayan saat ini?
SilChan: . Keadaan dunia cosplay saat ini, yah jujur agak riweuh ya.. Karena mulai banyak drama dimana-mana udah kayak kebutuhan bulanan serta banyaknya yang hanya ingin pansos tapi tidak benar menyukai cosplay. Tapi ada sisi positive juga, dimana cosplay makin dikenal masyarakat dan orang makin paham akan dunia cosplay jadi tidak menjadi hal asing lagi buat orang lain.

OTK: Pendapat kamu tentang cosplay yang sedikit banyak mengarah ke gravure? Mendukung, menolak atau no koment?
SilCHan: Aku tidak mendukung, tapi juga bukan berarti tidak setuju. Aku sendiri suka gravure cosplay. Beberapa orang melakukannya dengan alasannya tersendiri 💓

Kenalan Dengan Silchan Cosplayer Indonesia dari Singkawang - Otaku Mobileague
(Visited 424 times, 1 visits today)
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x