Tensei SLIME Kembali Dengan 3 Season

Bersamaan dengan direnewalnya portal site untuk franchise Tensei Shitara Slime Datta Ken (That Time I was reincarnated as Slime), diumumkan juga bahwa pada akhir tahun 2020 sampai dengan awal tahun 2021, jika tidak ada halangan, akan dipenuhi dengan adaptasi anime terbaru dari franchise isekai ini.

SEASON 2 Dengan 2 Cour

Pengumuman pertama tentang adaptasi anime yang terbaru, tentunya adalah kelanjutan dari seri tv-nya sendiri. Direncanakan akan mulai diputar di bulan Oktober 2020 ini, season ke dua dari petualangan Slime ini akan dibagi menjadi dua cour, di mana cour pertama akan menempati slot Autumn Anime 2020, sementara cour kedua akan diputar mulai Spring Anime 2021. Jadi, secara default, kita akan kembali mendapatkan 24 episode minimum seperti season satunya.

Slime Season 2 Promotional Poster
Season 2 Promotional Poster

Bagi kalian yang belum mengetahui tentang franchise ini, Tensei Shitara Slime Datta Ken atau Tensura secara pendeknya, menceritakan tentang kisah fantasi isekai (other world), di mana seorang pria Jepang bernama Satoru Mikami mati tertusuk pisau ketika melindungi orang lain dan terlahir kembali sebagai slime di dunia fantasi. Karena permintaan yang tidak disadarinya, ia terlahir kembali bukan sebagai slime biasa, namun sesuatu yang memiliki kemampuan super seperti menyerap kemampuan mahluk yang dimakannya. Dengan menggunakan nama baru Rimuru Tempest, ia menjalani petualangan di dunia baru itu dan membangun kerajaannya.

Demon Lord Rimuru!?

Untuk season dua ini, berdasarkan teaser yang diperlihatkan di promotional image yang beredar, serta potongan klip terbaru yang ada di promotional videonya, focus cerita sepertinya akan mengenai arc Birth of the Demon Lord. Hal ini diperkuat dengan tulisan yang tertulis di poster teaser pertama, “Ore, maou ni naru koto ni shita yo(I decided to become a demon king).

Baca juga  Detail Tambahan Gameplay Hyrule Warriors Age of Calamity di TGS 2020 Hari Terakhir
Promotional PV Tensei Shittara Slime Datta Ken Season 2

Secara garis besar, arc ini akan menceritakan konfrontasi Rimuru dengan kerajaan manusia yang diwakili oleh gereja. Dalam teaser trailer yang baru dirilis, dapat terlihat konfontrasi yang terjadi tidak berjalan baik untuk masyarakat kota Tempest, sehingga nantinya akan menghasilkan kejadian-kejadian yang pada akhirnya membuat Rimuru memutuskan untuk menjadi Demon Lord.

Semuanya Masih Sama

Sama seperti season pertamanya, anime bagian kedua ini juga masih akan dibuat oleh studio EightBit, sehingga dapat dipastikan staff yang sama beserta pula para pengisi suara yang sama di season satunya kembali semua, dengan tambahan untuk beberapa karakter baru. Opening song untuk season kedua Tensei Shitara Slime Datta Ken ini akan berjudul “Reimei” dan akan dinyanyikan oleh TRUE. Selain itu juga, serial tv ini akan ditayangkan di 7 stasiun TV yaitu, di TOKYO MX, BS11, MBS, Terebi Aichi, Terebi Hokkaido, TVQ Kyushu Housou, Tochigi Terebi, dan Gunma Terebi.

Slime Side-Story

Selain pengumuman mengenai season kedua, satu buah berita lagi diumumkan untuk semua fans franchise ini. Tensura Nikki, atau The Slime Diaries dalam Bahasa Inggrisnya, yang merupakan manga spin-off Tensei Shitara Slime Datta Ken, akan juga diadaptasi dalam bentuk anime. Yang lebih mengejutkan adalah adaptasi ini akan ditayangkan di slot Winter Anime 2021, sehingga dipastikan bahwa dari bulan Oktober 2020, selama 9 bulan berturut-turut, fans Tensura akan dimanjakan secara terus-menerus di layar kaca.

Tensura Nikki Promotional Poster
Tensura Nikki Promotional Poster

The Slime Diaries adalah sebuah gag manga berbentuk 4-koma, menceritakan cerita-cerita Rimuru dengan para anak buahnya dalam berbagai situasi yang akan mengundang tawa. Manga yang Digambar oleh Shiba berdasarkan cerita yang ditulis of Fuse, pengarang Tensura, ini saat ini sudah diterbitkan sebanyak 3 volume oleh penerbit Kodansha, di mana dua volume pertamanya sudah tersedia dalam Bahasa Inggris.

Baca juga  Wizard of Far East Kolaborasi Great Pretender Dengan The Confidence Man JP !?

Untuk seri tv spin-off ini, sama seperti seri utamanya, akan juga diputar di TOKYO MX, BS11, MBS, Terebi Aichi, Terebi Hokkaido, TVQ Kyushu Housou, Tochigi Terebi, dan Gunma Terebi, mulai awal bulan Januari 2021. Sementara ini, format episodenya masih belum dipastikan apakah akan merupakan kumpulan short story selama 30 menit atau hanya short anime setiap minggu.

Jadi bagaimana Mobidachi? Apakah di antara kalian ada penggemar seri ini dan menantikan season ke duanya? Bagaimana dengan adaptasi side storynya? Apakah kalian juga menantikannya? Tinggalkan komen kalian di bawah mengenai dua adaptasi ini ya.

(Visited 676 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x