NewsKabar Anime

Eksplorasi Film The Boy and The Heron: Apakah Benar Menandai Akhir Hayao Miyazaki di Studio Ghibli?

Hayao Miyazaki merupakan maestro dibalik berbagai kreasi Studio Ghibli yang tak lekang oleh waktu. Karena karier Miyazaki yang telah terbukti dan ditandai dengan segudang kisah fantastik dan kecerdasan artistiknya, kembalinya Hayao Miyazaki dengan The Boy and The Heron menjadi salah satu kegembiraan yang telah ditunggu- tunggu oleh para penggemar Studio Ghibli. Dengan menggabungkan berbagai karakter, Anime ini akan menyajikan kisah yang akan terjalin sempurna dengan visual yang menakjubkan.

Seperti karyanya yang lain, pada Film The Boy and The Heron ini Miyazaki menghadirkan gabungan narasi yang mendalam serta mengeksplorasi hubungan manusia dengan alam. Namun, kembalinya Miyazaki dengan mahakarya baru yang menakjubkan ini membuat banyak orang bertanya- tanya apakah benar The Boy and The Heron akan menandai akhir Hayao Miyazaki di Studio Ghibli?  Mari kita cari tahu lebih lanjut dalam eksplorasi Film The Boy and The Heron di bawah ini!

Eskplorasi Film The Boy and The Heron: Mahakarya Baru Dari Hayao Miyazaki

The Boy and The Heron
Source: Apahabar.com

Telah tayang di Jepang mulai 14 Juli 2023 lalu, The Boy and The Heron dijadwalkan akan tayang di Amerika  Serikat pada 8 Desember 2023 mendatang. Berikut ini adalah trailer The Boy and The Heron: 

Mewujudkan kualitas yang perlu diragukan lagi, The Boy and The Heron menawarkan narasi yang dapat diterima tidak hanya oleh anak- anak tetapi juga orang dewasa. Kisah didalamnya menyajikan tema yang lebih dalam dan kompleks, dengan sentuhan emosional yang disampaikan. 

Baca juga  Kebalik! 7 Anime Reverse Isekai Yang Seru!

The Boy and The Heron mengisahkan seorang anak laki- laki bernama Mahito Maki yang telah kehilangan ibunya untuk selama- lamanya. Kemudian, ayah Mahito memilih untuk menikah lagi dengan Natsuko yaitu, adik dari mendiang ibu Mahito. Setelah pernikahan ini keluarga mereka memutuskan untuk pindah ke pedesaan. Namun sayangnya, Mahito belum bisa kehadiran Natsuko sebagai pengganti ibunya. 

Pada suatu hari, secara tiba- tiba Mahito bertemu dengan seekor bangau yang ternyata dapat berbicara. Sang bangau ini mengajak Mahito ke sebuah menara yang disebut adalah sebagai tempat di mana ibu Mahito berada. Karena ragu akan hal tersebut, Mahito memutuskan untuk tidak pergi ke menara tersebut. Sampai akhirnya, secara tidak terduga Natsuko yang sedang sakit memutuskan untuk memasuki menara tersebut. Mengetahui hal tersebut, Mahito membulatkan tekadnya untuk pergi ke menara tersebut untuk menyusul dan menyelamatkan Natsuko. 

Namun, secara tidak terduga menara tersebut justru mengantarkan Mahito ke dalam dunia sihir yang akan menjadi petualangan baru dan tak terlupakan bagi Mahito. 

Apakah The Boy and The Heron Akan Menjadi Akhir Perjalanan Hayao Miyazaki di Studio Ghibli? 

The Boy and The Heron
Source: Kaltim Today

Telah tayang di Jepang pada 14 Juli 2023, munculnya The Boy and The Heron menghadirkan banyak tanda tanya bagi banyak orang, khususnya para penggemar animasi karya Hayao Miyazaki. Banyak orang bertanya- tanya apakah benar bahwa The Boy and The Heron akan menjadi karya terakhir Hayao Miyazaki di Studio Ghibli? 

Dikutip dari Animehunch, ternyata pada konferensi per yang telah diadakan terkait perilisan film ini, produse Toshio Suzuki memberikan penjelasan lebih lanjut, dan mengatakan bahwa The Boy and The Heron tidak akan menjadi karya terakhir Hayao Miyazaki di Studio Ghibli karena ternyata Miyazaki kini telah sibuk dengan proyek barunya di Studio Ghibli. 

Baca juga  Berkenalan Dengan Rudeus Greyrat, Tokoh Utama Mushoku Tensei

Kesimpulan Anime The Boy and The Heron

Kecerdasan akan penggabungan teknologi modern dengan keterampilan narasi yang menakjubkan telah terbukti dalam karya Hayao Miyazaki yang satu ini. The Boy and The Heron akan mengajak para penontonnya dari segala usia untuk menjelajahi dimana realitas dan fantasi hidup secara berdampingan. Dengan segala aspek menakjubkannya ini eksplorasi Film The Boy and The Heron menjadi salah satu film Anime yang wajib kamu tonton!

Sumber: https://www.sonora.id/read/423956852/sinopsis-the-boy-and-the-heron-film-baru-studio-ghibli-yang-tayang-mulai-13-desember-2023

Penulis : Valen
Penyunting : Kikitondo

(Visited 103 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.