Umaru Polka Main Ping Pong League VR, Game Awal Buatan COVER Dan Mewawancarai YAGOO Mengenai Game Buatannya

Dari niat buat game ping-pong sampai akhirnya jadi Agensi Idol. Polka bersama rekannya Izutsu kupas tuntas game pertama COVER, Ping Pong League VR.

Pada episode Legend of Polka kali ini, Polka bersama staf pendampingnya menemukan sebuah game yang menarik perhatian di Steam. Game ping-pong VR yang terlihat biasa saja, namun ternyata merupakan game pertama yang dibuat oleh COVER, perusahaan induk dari agensi Hololive Production. Tentunya hal tersebut membuat Polka bersama rekan stafnya, Izutsu ingin mencoba memainkan game tersebut.

Polka main Ping Pong League VR
Omaru Polka main tenis meja 

Wawancara dengan YAGOO mengenai Ping Pong League VR

Setelah memainkan game tersebut beberapa saat (dan mengalami kekalahan total melawan bot). Omaru Polka mewawancara YAGOO mengenai game yang merupakan game pertama COVER sebelum pada akhirnya didirikannya Agensi Idol Virtual Hololive (yang brandnya katanya sudah berubah menjadi Agensi Hiburan di video perkenalan channel pribadi YAGOO).

Polka mewawancarai Yagoo, pembuat Ping Pong League VR
Omaru Polka mewawancarai Pak Boss YAGOO

Dalam wawancara tersebut ada beberapa hal penting yang diungkapkan oleh YAGOO yakni:

  1. Game VR diprediksikan akan populer dimasa yang akan datang sehingga YAGOO bersama rekan-rekannya ingin membuat game santai yang dapat dinikmati oleh semua orang. alasan pembuatan game ping-pong karena saat itu orang Jepang sedang semangat untuk bermain ping ping, apalagi Olimpik tidak lama lagi hendak diselenggarakan di Jepang. sehingga di perkirakan game Ping Pong League VR bisa sukses dengan ikut dalam hype.
  2. Game tersebut memakan waktu setengah tahun dalam pembuatannya menggunakan game engine Unity.
  3. YAGOO sendiri mengkonfirmasi bahwa game tersebut adalah game yang gagal dipasaran.
  4. Meski gagal, YAGOO banyak belajar kalau buat game itu tidak gampang seperti yang diperkirakan, namun mendapat sebuah pengetahuan bahwa membuat sesuatu dalam VR lebih cost-effective (lebih murah dan hemat tenaga).
  5. Pengetahuan membuat fitur online dalam game Ping Pong League VR, mengilhami YAGOO bahwa teknologi yang dia dapatkan bisa digunakan untuk membuat ekspresi karakter yang tidak hanya untuk game saja.
  6. Hal tersebut membuat YAGOO membuat sebuah sistem yang bisa membuat orang bermain VR dengan menggunakan karakter. Sebuah sistem awal yang merupakan cikal bakal Hololive.
Baca juga  Honma Himawari Mulai Membuat Animasi Skit Berseri Singkat Nijisanji

Berawal dari wawancara tersebut, bisa disimpulkan kalau game pertama buatan COVER adalah sebuah game yang gagal, namun berhasil memberikan wawasan kepada YAGOO untuk memanfaatkan ilmu yang didapat dari game yang dianggap gagal tersebut untuk membangun Hololive.

Ekstra konten, Izutsu tidak mau kalah lawan bot ping pong

Pada penghujung konten Legend of Polka, Izutsu kembali memainkan game ping pong tersebut karena tidak puas dengan hasil skor yang dicapai, saksikan secara keseluruhan konten tersebut melalui channel YouTube Omaru Polka yang sudah memiliki subtitle dalam bahasa Inggris.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 26 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x