Wizard of Far East Kolaborasi Great Pretender Dengan The Confidence Man JP !?

Setelah tidak melanjutkan ceritanya selama lebih dari dua bulan dan menggantungkan kisahnya pada episode ke-14-nya, anime Great Pretender akhirnya akan kembali dengan episode terbaru mulai tanggal 21 September 2020 di Netflix Japan. Dengan judul “Wizard of Far East”, seperti apakah kisah kelanjutan para penipu ulung internasional ini kali ini? Lalu, benarkah pada arc kali ini mereka akan terkait dengan seri The Confidence Man JP? Dan bukan hanya karena penulis skenarionya sama? Untuk tahu semua jawaban lengkapnya, bisa kamu temukan di bawah!

Apa Inti Cerita “Wizard of Far East”?

Wizard of Far East adalah arc ke-4 dari Great Pretender. Bagi yang sudah familiar dengan kisah anime Great Pretender, setelah di ketiga arc sebelumnya, masing – masing arc berfokus pada masing – masing anggota penipu internasional ini, Edamura, Abby, dan Jessica, maka untuk arc ke-4-nya, giliran Laurent selaku pemimpin dan otak dari kebanyakan trick penipuan di arc – arc sebelumnya lah yang akan menjadi fokus dalam cerita. Dari bocoran yang ada, kisah kali ini akan menjelaskan tentang masa lalu Laurent, dan hubungannya dengan seorang wanita bernama Dorothy, yang siluetnya bisa kita lihat di ending theme setiap episode Great Pretender.

wizard of far east-01

Selain itu, poster terbaru dari Wizard of Far East juga telah memperlihatkan seorang wanita yang wajahnya tidak diperlihatkan pada bagian tengahnya. Sumber informasi yang sudah beredar, memang menunjuk bahwa ini adalah Dorothy yang namanya disebut di akhir arc ke-3. Mengapa ia menjadi alasan untuk Laurent menjadi sebagai seorang penipu ulung? Apakah dirinya “Wizard of Far East” yang menjadi judul arc ini? Ataukah hal tersebut menunjuk pada Edamura yang terlihat di poster bergaya layaknya Confidence Man professional? Atau julukan itu sendiri menunjuk pada orang lain, karena ada satu lagi sosok misterius di poster ini?

wizard of far east-02

Tokoh misterius itu sendiri yang disebut sebagai OZ, diduga kuat adalah ayah Edamura yang juga seorang Confidence Man. Walaupun hanya disebut – sebut pada “LA Connection”, yang merupakan arc pertama, apakah dengan kemunculannya di poster terbaru beliau akan menjadi satu halangan bagi Edamura dalam membantu Laurent di kisah kali ini. Ataukah dia terlibat dengan masa lalu Laurent?

Baca juga  Tensei SLIME Kembali Dengan 3 Season

Satu hal pasti yang perlu diketahui mengenai arc ke-4 ini, cerita akan bersetingkan di dua kota internasional, Shanghai dan Tokyo. Dengan organisasi Suzaku Rengo-kai (Suzaku’s Federation) yang memusatkan bisnis mereka dalam perdagangan anak – anak, sebagai pusat ceritanya, “Wizard of Far East” akan menjadi arc terakhir dikarenakan, dengan tagline pada poster terbaru yang bertuliskan, “Subete no Fake wa Kono Toki no Tame ni” (All trick are for this moment), menandakan bahwa ketiga arc terakhir sepertinya merupakan persiapan untuk misi penipuan terakhir ini. Seperti apakah grand scheme kali ini? Pastinya sesuatu yang perlu kalian lihat sendiri.


Satu Universe Dengan The Confidence Man JP?

Satu yang selalu saya pertanyakan ketika mengetahui bahwa penulis Great Pretender juga merupakan penulis untuk The Confidence Man JP serta Legal High, membuat saya bertanya – tanya apakah mungkin semuanya berada dalam satu universe? Well, mungkin untuk kasus The Confidence Man JP dan Great Pretender, jawabannya akan kita dapatkan secara langsung di arc Wizard of Far East ini dengan kemunculan Igarashi, yang merupakan salah satu tokoh paling ikonik dari The Confidence Man JP. Sedikit refresher mengenai Igarashi sendiri, dirinya dalam seri The Confidence Man JP selalu digambarkan sebagai sosok yang misterius namun kocak dan selalu menjadi helper untuk trio penipu The Confidence Man JP. Kemunculannya di Wizard of Far East sendiri akan digambarkan sebagai salah satu kenalan Laurent di Jepang.

wizard of far east-04

Tidak hanya tokohnya yang muncul, Igarashi sendiri akan diisi suaranya oleh Kotei Shinya yang memang memerankan Igarashi di seri The Confidence Man JP. Pemilihan Igarashi sendiri memang cukup make sense karena kepopuleran tokoh yang unik dan merupakan fan favorite ini, bahkan sebelumnya pernah juga membuahkan sebuah video kolaborasi spesial dengan dorama SUITS 2, yang dimana Kotei Shinya sendiri merupakan castnya. Lalu tentunya pertanyaan yang paling penting adalah, apakah nantinya penonton Great Pretender akan dikejutkan dengan kemunculan trio The Confidence Man JP juga? Walaupun kemungkinannya adalah tidak, tapi dengan prestasi Dako dan kawan – kawan di daerah Asia, seharusnya Laurent mungkin mengenal mereka, sehingga saya harapkan ini bisa beneran terjadi.

Baca juga  Catat Tanggalnya! Dorama Terakhir Haruma Miura Mulai Minggu Depan!

Dan dengan 2 hari lagi menuju tanggal pemutarannya, kita tunggu saja bagaimana arc terakhir ini akan menyajikan ceritanya. Apakah akan penuh dengan trick – trick memukau dan kejutan – kejutan menyenangkan? Tentunya dengan episode terpanjang yang ada di seri anime ini, bisa dipastikan cerita yang disajikan akan cukup depth. Bagaimana menurut kalian Mobidachi? Teori apa saja yang kira – kira kalian miliki untuk Wizard of Far East? Ayo tuliskan semuanya di bawah ya.

(Visited 224 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x