Bungou Stray Dogs Mendapat Season 4, Alur Cerita Semakin Kelam

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

Bungou Stray Dogs Season baru menambahkan lebih banyak karakter baru, serta alur cerita yang semakin kelam!

Begitulah yang bisa saya jabarkan setelah menyaksikan trailer resmi untuk Bungou Stray Dogs season 4. Season terbaru akhirnya bakal rilis setelah 2019 lalu merupakan rilisnya season 3 anime ini.

Apa yang bakal disajikan oleh Bungou Stray Dogs season baru kali ini? Kita segera simak beberapa ulasan mengenai anime ini.

Sebuah adaptasi manga yang terbilang sukses

Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs sendiri merupakan satu dari sekian genre seinen tersukses adaptasi manga nya. Bungo Stray Dogs adalah serial manga seinen yang dibuat oleh Kafka Asagiri dan diilustrasikan oleh Sango Harukawa. Manga ini mulai diserialisasikan di majalah Young Ace Kadokawa Shoten pada bulan Desember 2012. Kadokawa dan Yen Press telah menerbitkan beberapa novel ringan sejak tahun 2014. Kadokawa telah menyusun seri ini menjadi 21 volume tankōbon pada Agustus 2021. Manga ini merupakan hasil dari inspirasi Kafka untuk mengumpulkan beberapa pengarang dan penyair terkenal di Jepang dan menggambar mereka sebagai orang dewasa muda dan remaja dengan kekuatan supernatural.

Manga ini juga telah menerima banyak spin-off, seperti Bungo Stray Dogs: BEAST dan Bungo Stray Dogs: Dazai, Chuya, Jugosai. Lalu Bones sebagai studio anime ini dipercaya untuk memproduksi adaptasi anime dari serial ini. Musim pertama dan kedua ditayangkan perdana pada tahun 2016. Pada tahun 2018, Bones merilis film berjudul Bungo Stray Dogs: Dead Apple. Musim ketiga ditayangkan pada tahun 2019. Musim keempat dikonfirmasi tayang 4 Januari 2022. Takuya Igarashi kembali didapuk sebagai sutradara.

Baca juga  Review Shinobi no Ittoki Episode 5

Bahkan manga ini telah diterbitkan diberbagai negara seperti Hongkong dan Taiwan oleh Four Seasons Press, Tiongkok oleh Xinxing Publishing House, Prancis oleh Ototo, Spanyol oleh Norma Editorial. Kemudian untuk Italia, Brasil, dan Meksiko oleh Planet Manga, Jerman oleh Egmont Manga, Malaysia oleh Gempak Starz, Polandia oleh Waneko, Korea Selatan oleh NOEN COMICS, dan Thailand oleh Luckpim, 

Berawal dari cerita seorang yatim yang terpinggirkan

Bungou Stray Dogs Season 4

Kisah awal dari anime ini bermula saat Nakajima Atsushi diusir dari panti asuhannya, dan sekarang dia tidak punya tempat untuk pergi dan tidak punya makanan hingga mulai merasa kebingungan. 

Saat dia berdiri di tepi sungai, di ambang kelaparan, dia menyelamatkan seorang pria yang dengan anehnya mencoba bunuh diri. Pria itu adalah Dazai Osamu, dan ia dan rekannya Kunikida adalah anggota dari agen detektif yang sangat istimewa. Mereka memiliki kekuatan supernatural dan menangani kasus-kasus yang terlalu berbahaya bagi polisi atau militer. 

Mereka melacak seekor harimau yang muncul di daerah tersebut baru-baru ini, sekitar waktu Atsushi datang ke daerah tersebut. Harimau itu tampaknya memiliki hubungan dengan Atsushi, dan pada saat kasus ini terpecahkan, jelas bahwa masa depan Atsushi akan melibatkan lebih banyak Dazai dan detektif lainnya.

Antusiasme sambut tahun baru dengan season baru

Sebuah pengumuman di Twitter resmi telah memberitahukan mengenai anime ini:

(Info) Visual utama untuk musim keempat Bungo Stray Dogs!
“Agen detektif yang terisolasi diserang oleh taring anjing-anjing pemburu.”
Badan Detektif Bersenjata menghadapi Hound of the Hounds, unit pasukan khusus polisi militer yang paling kuat.
Bagaimana Badan Detektif Bersenjata akan mengatasi kesulitannya?
Nantikan dimulainya siaran pada bulan Januari 2023!
bungosd.com.
#bungosd

Visual utama menggambarkan Armed Detetive Agency, yang dipimpin oleh Atsushi Nakajima, menghadapi Hunting Dogs, yang dipimpin oleh Ochi Fukuchi. Kedua kelompok ini tampaknya sedang melancarkan perang habis-habisan di kota Yokohama, di mana percikan api membumbung tinggi. Hunting Dogs adalah skuad tingkat A yang dibangun untuk taktik khusus dan tugas penindasan. Mereka adalah tim yang dibentuk oleh pemerintah sebagai divisi militer khusus yang ditugaskan untuk memburu dan menangkap pengguna kemampuan ketika mereka mulai menyalahgunakan kekuatan mereka untuk tindakan kriminal atau teroris. Hal ini menjadikan Hunting Dogs sebagai salah satu unit militer paling kuat yang tersedia bagi pemerintah.

Baca juga  Dukung Industri Kreatif Di Indonesia, Bstation Gandeng Animator Dan Konten Kreator Lokal di Bstation Talent Hunt 3
Bungou Stray Dogs Season 4

Para tokoh baru yang diperkenalkan untuk season baru:

Bungou Stray Dogs Mendapat Season 4, Alur Cerita Semakin Kelam - Otaku Mobileague
Ochi Fukuchi, Teruka Ōkura, Nikolai G, Mushitaro Oguri

Tokoh baru tersebut jika kita urutkan dari sebelah kiri adalah Akio Otsuka sebagai seiyuu untuk Ochi Fukuchi. Beliau sebelumnya mengisi suara Batou dalam Ghost in the Shell. Lalu tokoh lainnya adalah Makoto Koichi sebagai seiyuu karakter Teruka Ōkura, yang sebelumnya pernah mengisi suara Yuka Tokitate dalam I’m Standing on a Million Lives. Menyusul yang lain ada Takehito Koyasu dan Takeshi Kusao yang masing-masing mengisi suara Nikolai G dan Mushitaro Oguri. Takehito Koyasu sebelumnya pernah mengisi suara Zeke Jaeger dalam Attack on Titan, sementara Takeshi Kusao pernah mengisi suara Ladros dalam Black Clover.

Bungou Stray Dogs Mendapat Season 4, Alur Cerita Semakin Kelam - Otaku Mobileague
iguki Jono (sebelah kiri) dan Tetcho Suehiro (sebelah kanan).

Tidak kalah mengejutkan, ternyata Yuki Kaji sang seiyuu terkenal akan terlibat dalam anime ini sebagai Saiguki Jono (sebelah kiri) dan Yohei Azakami mengisi suara Tetcho Suehiro (sebelah kanan).

Kita dapat info tambahan bahwa anime ini telah rilis 4 Januari tadi. Dengan ini kita semakin berekspektasi kalau anime Bungou Stray Dogs bisa kembali sukses seperti season sebelumnya, kalian tertarik nonton anime ini? Silahkan kalian tonton lewat streaming Bstation untuk sub Indonesia nya. 
Baca juga, saking terkenalnya, Meja Mangaka Bocchi The Rock, Aki Hamaji mendapat stand khusus diluar venue Winter Comiket 2022.

Sumber:
ANN
Coming Soon
SportKeeda
Cuitan Resmi Twitter

(Visited 15 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.