Kabar AnimeNews

Under Ninja, Kisah Ninja Jalanan di Kehidupan Modern Dapat Adaptasi Anime di 2023

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

Under Ninja dibuat oleh mangaka Kengo Hanazawa yang juga membuat Manga I Am Hero

Kesan awal melihat berita terkini tentang daftar rilis anime yang akan tayang tahun depan, justru perhatian saya tiba-tiba tertuju pada Under Ninja. Entah kenapa saya merasa anime satu ini layak diberi perhatian diantara judul anime beken lainnya.

Under Ninja sendiri merupakan adaptasi manga karya Kengo Hanazawa yang terbit mingguan di Kodansha Young Magazine dan diterbitkan pada 23 Juli 2018. Bagaimana anime ini nantinya akankah menjadi penantang dari sekian anime baru 2023 yang patut diantisipasi? Simak bahasan berikut ini.

Berawal dari kesuksesan manga I am Hero

Kengo Hanazawa rupanya adalah seorang mangaka yang patut diperhitungkan karya nya dari deretan mangaka terkenal. Kita semua pasti ingat betapa suksesnya adaptasi film I am Hero dari manga berjudul sama? Tentu membuat beliau tidak lekas puas akan pencapaian besarnya. Sampai beliau akhirnya merilis manga berjudul Under Ninja pada Februari 2018 silam. Saat manga tersebut rilis, ada sebuah kilas cerita dari manga ini dimana seorang penyendiri di sekolah menengah diberi pekerjaan paruh waktu seumur hidup sebagai ninja modern yang ditugaskan untuk melakukan pembunuhan internasional.

Under Ninja, Kisah Ninja Jalanan di Kehidupan Modern Dapat Adaptasi Anime di 2023 - Otaku Mobileague

Bagaimana perjalanan awal sang ninja jalanan itu?

Semula berawal dari pasca Perang Dunia II, Komando Sekutu di Jepang mengembangkan sebuah badan baru untuk membantu mengelola terorisme dan kekerasan di wilayah Pasifik. Badan ini dikelola oleh ninja dan mereka awalnya ditugaskan untuk menangani urusan dalam negeri. 

Baca juga  Villainess HameFura Membawa Angin Segar Perisekaian

Akhirnya program itu berkembang ke bentuknya yang sekarang, mengelola 20.000 ninja di berbagai urusan domestik dan internasional. Nantinya, bakal ada satu siswa SMA berusia tujuh belas tahun kelak siap untuk menjadi garis pertahanan berikutnya melawan potensi lonjakan pembunuh asing yang menyerang Tokyo.

Under Ninja

Sementara beberapa ninja elit bekerja di belakang layar dalam konflik tingkat nasional, para ninja yang berada di ujung garis sering tidak dapat menemukan pekerjaan. Salah satu dari mereka, Kuro Kumogakure, yang menjalani kehidupan seorang NEET, menerima “tugas ninja” yang serius, perintah dari atasannya untuk menyusup ke sekolah menengah dengan peralatan terbaru.

Dari sisi cerita pribadinya, Kuro adalah keturunan klan ninja Kumogakure. Dia sendiri belum dapat memperoleh pekerjaan, Kuro menghabiskan waktu di apartemennya, sampai suatu hari Kato muncul dan memberinya misi untuk menyusup ke sebuah sekolah. Dia pergi ke tetangganya, Kawado, dan memintanya untuk berpura-pura menjadi ibunya dan menelepon sekolah yang akan dia pindahkan.

Under Ninja

Karena ia harus mengikuti ujian pemindahan pada hari Sabtu, Kuro menunggu di apartemennya dan menghabiskan waktu dengan tetangganya. iga hari sebelum ujian, Kato mengunjunginya dan bertanya tentang misinya. Mengetahui bahwa ia harus menunggu, Kato memberinya misi yang bisa ia selesaikan dalam tiga hari itu.

Tanpa diduga, Dia perlu menangkap dan membuat contoh orang asing berambut pirang lalu mencoba menyusup ke organisasi mereka. Kato memperhatikan hoodie yang didapat Kuro untuk misi sekolahnya dan Kuro menyadari pasti ada sesuatu tentang hoodie jika seorang ninja peringkat tinggi seperti Kato menyadarinya. 

Under Ninja

Dia pergi untuk mengujinya dan memancing anak laki-laki yang ingin mencuri suatu benda. Sampai Kuro menunggu anak laki-laki itu mendekat, sementara dia tetap tidak terlihat dan menyetrumnya dengan tongkat.

Baca juga  Oshi no Ko Episode 8: Akane dan Aqua Pacaran, Mem-Cho gabung agensi jadi Idol

Terlepas dari kisah awal si Kuro ini, rupanya dia bukan ninja sendiri yang hidup di era modern ini. Jumlah ninja yang berbaur dengan kehidupan sebagai warga biasa berjumlah 200.000 orang.

Kengo menjadi bahan perbincangan berkat adaptasi anime

Kengo Hanazawa

Laporan dari salah satu acara televisi berbahasa Inggris dari saluran NHK World berjudul Imagine-nation pada Maret 2020 bahwa manga Under Ninja sudah dipublikasikan ke berbagai negara seperti AS, Italia, China, dan negara lainnya dengan jumlah 3 volume manga yang dihasilkan dari Under Ninja ini. 

Tapi jauh sebelum itu, beliau meluncurkan manga I am Hero di majalah Big Comic Spirits Shogakukan pada tahun 2009, dan mengakhiri serial ini pada tahun 2017 dengan 22 volume. Manga ini mengilhami dua seri manga spin-off. Sebuah adaptasi film live-action dibuka di Jepang pada bulan April 2016. 

Berkat film ini nama beliau melejit dan terus berkarya lewat Under Ninja yang bakal kita tunggu gebrakan nya apakah nanti bisa bersaing dengan anime tenar yang juga ditunggu pada 2023 nanti. Semoga 2023 makin banyak anime-anime dengan cerita yang unik dan juga menegangkan.
Baca juga Hitomi Suzuki Wafat, Mari Mengenal Sosok Beliau.

(Visited 795 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.