Pain Peko, Cameo Usada Pekora Versi Rakyat Jelata Akan Dihilangkan

Hal ini dikonfirmasikan melalui cuitan resmi dari Anime Isekai Maou to Shoukan Shoujo Dorei Majutsu, Cameo Usada Pekora versi rakyat Jelata tidak akan muncul lagi dalam anime versi BD.

Melalui cuitan resmi Twitter Isekai Maou, kemunculan cameo Pekora versi rakyat jelata dikonfirmasikan akan dihilangkan dalam produksi BD oleh pihak studio. Meski mendapat respon yang amat positif terutama dari para penggemar VTuber Usada Pekora. Pihak yang terlibat dalam produksi anime Isekai Maou mengumumkan untuk menghapus cameo tersebut, meski setelah bertemu dengan pihak COVER dan mereka sama sekali tidak mempermasalahkan cameo tersebut.

Berikut adalah cuitan resmi dari Twitter resmi Isekai Maou

Pengumuman penghapusan cameo Usada Pekora dalam BD

Berikut adalah translasi bahasa Inggris dari salah satu sukarelawan.

Mungkin cuplikan layar Twitter teks
Mungkin cuplikan layar Twitter satu orang atau lebih dan teks

Spekulasi yang menjadi alasan penghapusan cameo Usada Pekora

Sayangnya meski melalui pemberitahuan tersebut, sama sekali tidak diketahui secara pasti alasan penghapusan cameo Usada Pekora versi rakyat jelata. Namun netizen menduga bahwa kemunculan karakter cameo tersebut merupakan hal yang tidak etis karena muncul tanpa ada komunikasi antara pihak anime dengan Cover dan manajemen Hololive. Beberapa netizen juga ada menduga kalau penghapusan cameo tersebut untuk menghindari perkara pelanggaran hak cipta yang terjadi di masa depan dikarenakan kemunculan karakter yang 90 persen mirip Usada Pekora tersebut sama sekali tidak didiskusikan sebelumnya antara kedua belah pihak sehingga tidak ada perlindungan dari klaim hak cipta meskipun pihak COVER dan manajemen Hololive tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Image
Pain Peko, Pekora Abu-abu bakal dihilangkan dalam versi BD

Penghapusan cameo Usada Pekora sebagai Easter Egg bukanlah yang pertama kalinya

Sayangnya penghapusan easter egg Hololive setelah terbit ke masyarakat bukanlah hal yang pertama kalinya terjadi. Dalam game Doom Eternal, terdapat easter egg yang didedikasikan kepada Inugami Korone dengan menekan serial kode khusus saat membuka layar item. Ketika kode berhasil dimasukkan akan muncul layar bertuliskan DOOG dengan suara gergaji mesin dibelakangnya.

Baca juga  Lingkar VTuber Hanayori Joshi Ryou Mengumumkan Pembubaran Manajemen

Sayangnya easter egg tersebut dihapus pada patch berikutnya. Meski tidak ada alasan resmi dari penghapusan tersebut, alasan pelanggaran hak cipta tetap menjadi spekulasi alasan penghapusan.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 118 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x